7. My Liberation Notes (2022).

drama Korea yatim piatu berbagai sumber

foto: imdb.com

My Liberation Notes merupakan drama Korea yang mengisahkan yatim piatu tiga saudara kandung Yeom Chang-hee (Lee Min-ki), Yeom Mi-jung (Kim Ji-won), Yeom Ki-jung (Lee El) dan Pak Goo (Son Seok-koo). Mereka hadir sebagai orang asing misterius yang ingin melarikan diri dari kehidupan buntu mereka. Drama ini berlatar di Desa Sanpo, tempat di mana biasanya arus orang pulang dan pergi untuk pindah ke tempat lain.

Selain itu, pada suatu hari, seorang pria misterius Pak Goo tiba-tiba pindah ke lingkungan mereka. Pak Goo adalah seorang pemabuk dan sepertinya memiliki banyak beban dan rahasia. Kepribadiannya yang berhati-hati dan preferensi untuk menjaga dirinya sendiri, membuatnya menjadi bahan pembicaraan di kota, bahkan membuat Mi-jung yang pemalu, bungsu dari tiga bersaudara, untuk mendekatinya.

8. Anna (2022).

drama Korea yatim piatu berbagai sumber

foto: imdb.com

Anna merupakan drama Korea yang mengisahkan yatim piatu Lee Yumi atau Lee Anna (Bae Suzy). Drama ini mengisahkan Lee Yumi, seorang wanita yang kehilangan identitas aslinya dan mulai menjalani kehidupan baru yang tak terduga dengan nama baru sebagai Lee Anna karena kebohongan kecil yang buatnya. Ia kemudian bertemu dengan semua orang dengan cara berbeda, termasuk kepada suaminya sendiri.

9. Dear. M (2022).

drama Korea yatim piatu berbagai sumber

foto: imdb.com

Dear. M merupakan drama Korea yang mengisahkan yatim piatu Cha Min-ho (Jeong Jae-hyun) setelah ditinggal ayahnya dan hanya tinggal bersama kakaknya. Drama ini mengisahkan kehidupan empat mahasiswa di Universitas Seoyeon saat mereka mencari "M", seorang penulis artikel komunitas.

Ma Joo-ah (Park Hye-su), Cha Min-ho (Jeong Jae-hyun), Seo Ji-min (Roh Jeong-eui), dan Park Ha-neul (Bae Hyun-sung), berusaha mencari sosok M tersebut dan menjadi permulaan atas sebuah perubahan besar di kampus yang mereka tempati.

10. Extraordinary Attorney Woo (2022).

drama Korea yatim piatu berbagai sumber

foto: imdb.com

Extraordinary Attorney Woo merupakan drama Korea yang mengisahkan yatim piatu Woo Young-woo (Park Eun-bin), seorang pengacara yang mengidap autis yang terus berjuang walaupun sudah ditinggal ayahnya. Ia bekerja di sebuah firma hukum besar di Korea.

Woo Young-woo memiliki IQ tinggi 164, memori yang luar biasa, dan cara berpikir kreatif, tetapi memiliki EQ rendah dan keterampilan sosial yang buruk. Meskipun begitu, adalah pengacara terpintar di Korea Selatan dengan ASD.

11. Golden Rainbow (2013).

drama Korea yatim piatu berbagai sumber

foto: imdb.com

Golden Rainbow merupakan drama Korea yang mengisahkan tujuh anak yatim piatu saat diadopsi dan dibesarkan di keluarga yang sama. Mereka semua tinggal di sebuah kota dekat laut dan berjuang dengan bekerja di industri laut di sekitar itu. Drama ini mengisahkan perjuangan mereka untuk tetap bisa bertahan dengan segala keterbatasan yang menimpa mereka bersama.