2. Forecasting Love and Weather (2022).

drama Korea yatim piatu berbagai sumber

foto: imdb.com

Forecasting Love and Weather merupakan drama Korea yang mengisahkan yatim piatu saat Jin Ha-kyung ditinggal ayahnya karena bunuh diri. Ia bekerja sebagai peramal umum Divisi 2 Administrasi Meteorologi Korea (KMA) ada di kantor yang sama dengan Lee Shi-woo, penanggung jawab Divisi Pelaporan Khusus 2 KMA. Mereka bekerja sama dengan Han Ki-joon, informan kantor juru bicara KMA, dan juga Chae Yoo-jin, reporter cuaca untuk surat kabar harian.

Drama ini menggambarkan kisah cinta ceria orang-orang yang bekerja di Administrasi Meteorologi Korea yang hancur, jatuh dan bangkit kembali, serta kehidupan sehari-hari mereka bersama di kantor yang perjuangkan selama ini. Namun, saat di akhir cerita, Ha-kyung dan Shi-woo mesti berpisah karena berbagai perbedaan yang mereka hadapi.

3. Military Prosecutor Doberman (2022).

drama Korea yatim piatu berbagai sumber

foto: imdb.com

Military Prosecutor Doberman merupakan drama Korea yang mengisahkan yatim piatu Do Bae-man saat kehilangan kedua orang tuanya. Ia bekerja menjadi jaksa militer yang berhasil meraih kesuksesan dan kekayaan dengan profesi tersebut. Walaupun begitu, ia berharap bisa berhenti dari pekerjaan sebagai jaksa militer.

Selain itu, Cha Woo-in yang berasal dari keluarga chaebol mulai bekerja sebagai jaksa militer pemula. Ia sangat percaya diri dan tidak takut kepada orang yang lebih berkuasa. Woo-in punya kemampuan investigasi yang sangat baik untuk seusianya dan bisa bekerja sama dengan pengacara mana pun. Walaupun tampak prestisius, menjadi jaksa militer merupakan ambisi Woo-in untuk membalas dendamnya.

4. Our Blues (2022).

drama Korea yatim piatu berbagai sumber

foto: imdb.com

Our Blues merupakan drama Korea yang mengisahkan yatim piatu saat Min Seon-ah (Shin Min-a) kehilangan ayahnya. Drama ini berkisah tentang Lee Dong-suk, seorang pria kelahiran pulau indah Jeju yang menjual truk untuk mencari nafkah. Dia bertemu Min Sun-ah, seorang gadis dengan masa lalu misterius, datang ke Jeju untuk melarikan diri dari kehidupannya.

Park Jung-joon, seorang kapten kapal, jatuh cinta pada Lee Young-ok, seorang penyelam dengan kepribadian yang sangat ceria. Jung Eun-hee, seorang pemilik toko ikan, bertemu kembali dengan kekasih masa lalunya Choi Han-soo. Eun-hee dan Han-soo kemudian berpapasan di Pulau Jeju ketika mereka sama-sama kembali dan menyadari bahwa kehidupan kota bukan untuk mereka.

5. Thirty-Nine (2022).

drama Korea yatim piatu berbagai sumber

foto: imdb.com

Thirty-Nine merupakan drama Korea yang mengisahkan yatim piatu saat Cha Mi-Zo dibesarkan dan diangkat oleh orang tua kaya setelah ditinggal oleh kedua orang tua. Ia sekarang berusia 39 tahun dan bekerja sebagai dokter kulit di kliniknya sendiri di Gangnam, Seoul.

Jung Chan-Young adalah salah satu teman dekat wanita Cha Mi-Zo. Dia bekerja sebagai pelatih akting. Selain itu, ada pula Ahn So Hee yang juga menjadi teman Cha Mi-Zo. Drama ini diperankan oleh Jeon Mi-do, Son Ye-jin, dan Kim Ji-hyun sebagai pemeran utama.

6. A Bussines Proposal (2022).

drama Korea yatim piatu berbagai sumber

foto: imdb.com

A Business Proposal merupakan drama Korea yang mengisahkan yatim piatu Kang Tae-mu (Ahn Hyo-seop) dibesarkan oleh seorang kakek kaya setelah kedua orang tuanya meninggal dunia. Drama Korea ini diangkat dari novel webtoon karya HaeHwa dengan judul yang sama.

A Business Proposal berkisah tentang kencan buta palsu yang berujung pada hubungan romantis yang menggemaskan di antara Kang Tae-mu, seorang CEO perusahaan yang dikenal dingin dan Shin Ha-ri, seorang wanita lajang dan bekerja untuk sebuah perusahaan yang dipimpin oleh Tae-mu. Mereka kemudian menjalani kencak unik yang tak biasa dilakukan oleh sepasang kekasih.