Brilio.net - Kehidupan anak yatim piatu penuh dengan berbagai hal sering kali membuat pilu. Perjuangan mereka untuk tetap hidup dan memperjuangkan cita-citanya, menjadi hal yang sering membuat mereka melakukan sekuat tenaga dan sebaik mungkin.

Hal semacam itulah yang dihadirkan dalam drama Korea yang mengisahkan para anak yatim piatu ini. Drama tersebut hadir dengan berbagai latar cerita yang terselip dan berbagai konteks menarik.

Selain itu, perjuangan hidup anak yatim piatu tersebut mendapat perhatian yang cukup banyak hingga mereka semua dewasa dan bisa memperjuangkan hidup mereka masing-masing.

Dirangkum brilio.net dari berbagai sumber Minggu (24/7), berikut 11 drama Korea yang mengisahkan yatim piatu, penuh perjuangan tekad.

1. Twenty-Five, Twenty-One (2022).

drama Korea yatim piatu berbagai sumber

foto: imdb.com

Twenty-Five Twenty-One merupakan drama Korea yang mengisahkan yatim piatu saat Na Hee-do (Kim Tae-ri) sudah ditinggal ayahnya. Na Hee-do, seorang ahli dalam beladiri yang sangat mengidolakan Go Yoo-rim, seorang pemain anggar profesional. Ia kemudian berteman dengan Baek Yi-jin (Nam Joo-hyuk), seorang pekerja keras tak kenal lelah.

Hal ini harus dilakukan karena keluarganya yang kaya raya tiba-tiba bangkrut selama krisis IMF dan membuatnya pindah walaupun terus ditagih penagih utang. Pertemanan mereka sebenarnya terjalin begitu erat bagaikan sepasang kekasih. Namun, di akhir cerita, cinta mereka bangun harus runtuh karena perbedaan nasib dan prinsip.

(brl/lea)

RECOMMENDED BY EDITOR