1. Big Mouth (2022).

drama Korea dibintangi Lee Jong-suk berbagai sumber

foto: mydramalist.com

Big Mouth merupakan drama Korea yang dibintangi Lee Jong-suk sekaligus menjadi ajang comebacknya setelah tiga tahun hiatus dalam industri drama Korea. Drama in mengisahkan saat Park Chang-ho (Lee Jong-suk) saat bekerja sebagai pengacara dengan tingkat kemenangan hanya 10%.

Ia dikenal sebagai orang yang banyak bicara dan orang-orang memanggilnya Si Mulut Besar. Pada suatu waktu, ia kebetulan terlibat dalam kasus pembunuhan dan entah bagaimana ia dianggap sebagai penipu jenius Big Mouse.

Tuduhan tersebut membuat Park Chang-ho berada dalam situasi berbahaya. Sementara itu, Go Mi-ho (Lim Yoon-a) adalah istri Park Chang-ho dan bekerja sebagai perawat. Ia memiliki penampilan yang cantik, kepribadian bijaksana dan pemberani.

Ia membantu suaminya menjadi pengacara dengan mendukungnya secara finansial dan psikologis. Go Mi-ho mengetahui bahwa Park Chang-ho dicurigai sebagai penipu jenius Big Mouse dan berusaha membersihkan nama suaminya.

2. Romance Is a Bonus Book (2019).

drama Korea dibintangi Lee Jong-suk berbagai sumber

foto: imdb.com

Romance Is a Bonus Book merupakan drama Korea yang dibintangi Lee Jong-suk sebagai Cha Eun-ho, penulis sukses sekaligus pemimpin redaksi termuda di perusahaan penerbitan. Ia baru saja berusia 32 tahun mendapatkan posisi tersebut. Selain itu, ia punya teman lama Kang Dan-i yang sudah berusia 37 tahun dan memiliki perasaan romantis untuknya.

Dan-i adalah seorang mantan copywriter periklanan dan seorang janda cerai. Dia bergabung dengan perusahaan penerbitan sebagai anggota tim pendukung tugas sementara. Drama ini mengisahkan cinta di sebuah penerbitan. Kisah tersebut melibatkan seorang kepala editor termuda dan seorang perempuan yang bingung mencari pekerjaan.

3. The Hymn of Death (2018).

drama Korea dibintangi Lee Jong-suk berbagai sumber

foto: imdb.com

The Hymn of Death merupakan drama Korea yang dibintangi Lee Jong-suk sebagai Kim Woo-jin, seorang penulis drama genius. Ia bertemu dengan Yun Sim-deok (Shin Hye-sun), penyanyi sopran pertama Joseon. Sim-deok berhasil merekam lagu "Praise of Death" yang sekaligus menandakan kelahiran lagu pop Korea pertama pada 1926.

Di tengah situasi perang yang mencekam, cinta Sim-deok disambut dengan baik oleh Woo-jin, yang saat itu sudah dikenal sebagai penulis drama. Cinta mereka kemudian bersemi di tengah dentuman perang hingga cinta mereka berakhir tragis.

4. While You Were Sleeping (2017).

drama Korea dibintangi Lee Jong-suk berbagai sumber

foto: imdb.com

While You Were Sleeping merupakan drama Korea yang dibintangi Lee Jong-suk sebagai Jung Jae-chan, seorang jaksa yang bisa mencegah mimpi Nam Hong-joo menjadi kenyataan. Nam Hong-joo, reporter lapangan yang memiliki kekuatan precognition (kemampuan untuk melihat peristiwa di masa depan), saat bermimpi. Mereka kemudian bertemu dengan banyak orang dan menjalani hubungan yang cukup intens dan membuat mereka semakin dekat.

Drama ini mengisahkan aksi penyelamatan tiga orang dewasa dengan kemampuan untuk melihat masa depan melalui mimpi mereka: seorang reporter lapangan, seorang jaksa pemula, dan seorang perwira polisi. Nam Hong-joo melihat kecelakaan yang akan datang dan Jung Jae-chan melakukan semua yang dia bisa untuk menghentikannya.

5. W: Two Worlds Apart (2016).

drama Korea dibintangi Lee Jong-suk berbagai sumber

foto: imdb.com

W: Two Worlds Apart merupakan drama Korea yang dibintangi Lee Jong-suk sebagai Kang Chul, co-CEO perusahaan e-commerce JN Global, pemilik saluran penyiaran W. Drama ini diangkat dari webtoon fiksi eponymous berjudul W karya Oh Seong-moo (Kim Eui-sung) yang menampilkan dua dunia yang benar-benar berbeda. Webtoon tersebut menjadi sangat terkenal di Korea Selatan, bahkan versi cetaknya menjadi terlaris di sana.

Cerita dimulai dengan Kang Chul menemukan seluruh keluarganya tewas dan ditetapkan sebagai tersangka utama pembunuhan. Saat ia mencoba untuk menemukan pembunuh yang sebenarnya, drama tersebut memperkenalkan Oh Yeon-joo, seorang ahli bedah dalam pelatihan dan putri seorang pencipta webtoon yang karakter utamanya adalah Kang Chul.

6. Pinocchio (2014-16).

drama Korea dibintangi Lee Jong-suk berbagai sumber

foto: imdb.com

Pinocchio merupakan drama Korea yang dibintangi Lee Jong-suk sebagai Choi Dal-po atau Ki Ha-myung, seseorang yang mengganti identitasnya secara berbeda untuk bisa lepas dari masa lalunya yang trgis. Ia nantinya akan bersama Choi In-ha (Park Shin-hye), seorang reporter TV yang punya sindrom pinocchio atau saat ia berbohong mengalami cegukan parah dan tak bisa diatasi dengan minum air. Drama ini menampilkan realitas media massa yang bekerja di Korea Selatan penuh dengan manipulasi. Jika ingin menguasai opini publik, maka kuasai media massa menjadi jalan yang tepat.