Brilio.net - Drama Korea romantis merupakan salah satu drama Korea yang menjadi terfavorit bagi penggemar drama Korea. Walaupun tampil dengan beragam kisah cinta, mulai yang bikin hati penuh drama hingga bisa bikin hati berbunga-bunga.

Drama Korea romantis tersebut membuat siapa pun yang menontonnya tersenyum sendiri karena saking manisnya cerita yang ditampilkan. Selain itu, plot cerita yang ditampilkan dengan plot twist yang tak disangka-sangka.

Setiap kali menonton drama jenis ini, cerita-cerita yang ditampilkan seolah takkan pernah basi dan bisa menjadi pembelajaran bagaimana membangun cinta yang baik dan tidak toxic kepada pasangan.

Dirangkum brilio.net dari berbagai sumber Jumat (14/1), berikut 11 drama Korea romantis penuh cinta, bisa bikin hati berbunga-bunga.

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

1. Hometown Cha-Cha-Cha (2021).

Drama Korea romantis penuh cinta berbagai sumber

foto: imdb.com

Hometown Cha-Cha-Cha mengisahkan Yoon Hye-jin, seorang dokter gigi yang datang dari kota memutuskan untuk membuat klinik gigi di desa pelabuhan bernama Gongjin. Klinik tersebut berhasil dibuat berkat bantuan Hong Du-sik, seorang pemuda desa dengan berbagai pekerjaan yang sangat beragam. Sejak pertemuan itu, mereka menjalin interaksi yang intens hingga mereka menjalin hubungan asmara.

Selain menampilkan kisah cinta antara dua karakter utama tersebut, drama ini juga menampilkan suasana desa modern yang ada di pinggir pelabuhan. Warga desa sebagian besar bekerja sebagai nelayan dan menjadi buruh harian di pelabuhan di desa tersebut. Selain itu, drama ini juga menampilkan suasana guyub warga-warganya.

2. My First First Love (2019).

Drama Korea romantis penuh cinta berbagai sumber

foto: imdb.com

My First First Love berkisah tentang cerita lima pemuda yang punya pengalaman yang sangat berantakan dengan cinta pertama mereka. Dari kelima orang tersebut, rumah Yun Tae-o kemudian menjadi tempat pelarian keempat temannya yang lain karena alasan masing-masing.

Di rumah tersebut, mereka secara bergantian menceritakan pengalamannya satu sama lain dan mencoba belajar untuk mencintai diri mereka sendiri. Drama ini menampilkan kisah-kisah manis masing-masing karakter hingga berbagai persoalan harus mereka hadapi dan menerima kenyataan.

3. Her Private Life (2019).

Drama Korea romantis penuh cinta berbagai sumber

foto: imdb.com

Her Private Life menceritakan Sung Deok-mi, seorang kepala kurator berbakat di Cheum Museum of Art yang diam-diam menjadi penggemar fanatik anggota grup idola Cha Shi-an, seorang idola terkenal di Korea. Deok-mi rela melakukan apa pun demi idola, bahkan sampai harus berpisah dengan kekasihnya.

Suatu hari, museum tempat Deok-mi bekerja kedatangan direktur baru bernama Ryan Gold atau Heo Yoon-je. Ryan kemudian kemudian menjadi teman Deok-mi dan tahu apa yang disukai Deok-mi. Perlahan, Ryan pun jatuh cinta dan hal sama juga dirasakan oleh Deok-mi.

4. Rookie Historian Goo Hae-ryung (2019).

Drama Korea romantis penuh cinta berbagai sumber

foto: imdb.com

Rookie Historian Goo Hae-ryung berkisah tentang Goo Hae-ryung, seorang wanita cerdas yang hidup di era Dinasti Joseon dan ingin menjadi seorang sejarawan. Namun, saat itu, status wanita masih dianggap sebagai kelas dua yang tidak boleh memiliki status sosial lebih tinggi daripada laki-laki.

Walaupun begitu, hal itu tidak membuatnya menyerah. Sampai suatu ketika, Hae-ryung bertemu dengan Dowon Yi-rim, pangeran kerajaan yang hobi membaca buku dan diam-diam menulis novel menggunakan nama samaran. Pertemuan tersebut kemudian membuat mereka saling nyambung dan merasa cocok satu sama lain.

5. The Bride of Habaek (2017).

Drama Korea romantis penuh cinta berbagai sumber

foto: imdb.com

The Bride of Habaek merupakan drama Korea yang diadaptasi dari novel Bride of the Water God karya Yoon Mi-kyung. Drama ini mengisahkan ketika Dewa Hae-baek, dewa Tanah Air, mengunjungi bumi untuk mengambil batu suci yang dibutuhkannya. Batu suci tersebut nantinya akan digunakan untuk mengklaim takhta Alam Ilahi.

Dewa Hae-baek kemudian bertemu dengan neuropsikiater Yoon So-ah untuk meminta bantuan. Sebab, hanya Yoon So-ah lah satu-satunya keturunan yang tersisa dari keluarga kelas menengah yang ditakdirkan untuk melayani dewa. Awalnya pertemuan tersebut membuat So-ah tidak percaya. Namun, setelah bertemu dengan beberapa dewa, So-ah pun percaya. Hubungan keduanya pun semakin erat dan membuat drama ini semakin manis.

6. Strong Woman Do Bong-soon (2017).

Drama Korea romantis penuh cinta berbagai sumber

foto: imdb.com

Strong Woman Do Bong-soon mengisahkan saat orang tak dikenal mulai mengirim ancaman pembunuhan kepada Ahn Min-hyuk (Park Hyung-sik), CEO perusahaan game bernama AIN Software dan dia memutuskan untuk menyewa pengawal. Min-hyuk kemudian menemukan Do Bong-soon (Park Bo-young), seorang wanita dengan kekuatan luar biasa, dan memutuskan untuk mempekerjakannya menjadi pengawal.

Meski awalnya enggan, Bong-soon kemudian tertarik untuk kemungkinan masa depannya di perusahaan tersebut. Pada saat yang sama, teman masa kecilnya, In Guk-doo (Ji Soo), seorang detektif polisi yang sedang mencoba untuk menangkap seorang pria misterius yang telah menculik wanita muda dari lingkungan Bong-soon. Di saat seperti inilah, kekuatan Bong-soon akan sangat diperlukan.

7. Descendants of The Sun (2016).

Drama Korea romantis penuh cinta berbagai sumber

foto: imdb.com

Descendants of The Sun mengisahkan Yoo Si-jin yang menjadi pimpinan pasukan elite fiksi dari Batalion Misi Khusus ke-707 di Korea Selatan. Ia dikenal sebagai orang yang tak peduli dengan politik perang negaranya. Ia hanya percaya dan melindungi semua orang yang membutuhkan bantuan, membela negaranya, dan membela kehormatan anak buahnya.

Si-jin kemudian bertemu dengan Dokter Kang Mo-yeon yang menjadi pasukan dokter militer dan menjalin hubungan yang intens dengannya. Di tengah ketegangan perang, mereka perlahan menjadi hubungan romantis dan membuat drama ini menjadi salah satu drama action-romantis yang cukup legendaris.

8. Love in the Moonlight (2016).

Drama Korea romantis penuh cinta berbagai sumber

foto: imdb.com

Love in the Moonlight merupakan drama Korea yang didasarkan novel Moonlight Drawn by Clouds yang pertama kali tayang di Naver pada 2013. Drama ini menghadirkan kisah masa depan tentang pertumbuhan Putra Mahkota Lee Yeong (Park Bo-gum) dari seorang anak laki-laki menjadi raja yang dihormati dan hubungannya yang tidak mungkin dengan kasim Hong Ra-on (Kim Yoo-jung). Kisah cinta terlarang mereka menjadi salah satu hal menarik drama Korea Love in the Moonlight ini.

9. She Was Pretty (2015).

Drama Korea romantis penuh cinta berbagai sumber

foto: imdb.com

She Was Pretty merupakan sebuah komedi romantis berdasarkan kisah nyata tentang dua kenalan masa lalu yang bertemu lagi setelah mereka mengalami pembalikan nasib dan penampilan. Berlatar belakang kantor penerbitan majalah mode, Kim Hye-jin, gadis cantik dari keluarga kaya, alias "Cha's", mengalami kesulitan hidup setelah bisnis keluarganya bangkrut. Kecantikan yang ia dapatkan dari hasil perawatan mahal pun hilang.

Sementara itu, Ji Sung-joon, seorang laki-laki yang sama sekali tak menarik dan rendah diri hadir secara kebetulan dengan Hye-jin. Sung-joon dikenal sebagai editor handal dan juga sukses. Hubungan yang sama sekali tak ideal ini membuat komunikasi kedua sering kali tersendat dan membuat satu sama lain tak mengerti. Drama ini penuh dengan hal-hal konyol yang dibumbui kisah romantis dua karakter utamanya.

10. The Producer (2015).

Drama Korea romantis penuh cinta berbagai sumber

foto: imdb.com

The Producers mengisahkan Baek Seung-chan yang memutuskan untuk bekerja di divisi hiburan televisi KBS karena diam-diam naksir dengan salah satu karyawan perusahaan tersebut. Pada hari pertamanya bekerja, Seung-chan menjalani pelatihan, tetapi mengalami kesulitan dengan PD Ye-jin, produser program musik "Music Bank". Drama ini menampilkan aktivitas para pekerja media televisi di sebuah kantor di Korea Selatan yang penuh dengan hiruk pikuk obrolan soal pekerjaan hingga soal kisah cinta di antara mereka.

11. School 2013 (2012).

Drama Korea romantis penuh cinta berbagai sumber

foto: imdb.com

School 2013 berkisah tentang Jung In-jae, seorang wali kelas yang filosofinya saling bertentangan dengan Kang Sae-chan, salah satu guru di SMA Seungri yang sama. Sae-chan merupakan tenaga guru tambahan sebagai guru bahasa Korea di sebuah institut terkenal di Gangnam. Ia pun mulai menerapkan prinsip belajar di sekolah yang cukup ketat sehingga mau tak mau, siswa kelas yang sering mendapatkan nilai anjlok tersebut harus menyesuaikan diri.

Prinsip tersebut bertentangan dengan apa yang dianut oleh In-jae. Baginya, pengalaman belajar mesti menyenangkan dan tidak boleh memaksa para siswa. Keduanya pun sering terlibat konflik, tetapi kemudian benih-benih cinta membuat mereka berdua saling merindukan.

(brl/far)

RECOMMENDED BY EDITOR

(brl/far)