Brilio.net - Drama Korea komedi merupakan salah satu genre drama Korea yang berhasil mendapat perhatian yang cukup signifikan dari para penggemar drama Korea. Hal ini disebabkan oleh cerita yang menarik dan selalu berhasil membuat adegan-adegan kocak yang sukses bikin ketawa setiap orang.

Selain itu, drama Korea komedi menampilkan narasi cerita yang tidak biasa yang cukup berbeda dengan genre-genre yang lain. Apalagi, genre komedi ini akan lebih seru bila dikombinasikan dengan genre lain seperti genre action ataupun genre romantis.

Drama-drama tersebut tampil begitu memikat dengan cerita yang unik. Tak cuma itu, para pemain yang berhasil menampilkan karakternya dengan baik.

Dirangkum brilio.net dari berbagai sumber Jumat (21/1), berikut drama Korea komedi terbaik, Welcome to Waikiki sukses bikin ketawa.

1. Hometown Cha-Cha-Cha (2021).

Drama Korea komedi terbaik berbagai sumber

foto: imdb.com

Hometown Cha Cha Cha mengisahkan Yoon Hye-jin, seorang dokter gigi yang datang dari kota memutuskan untuk membuat klinik gigi di desa pelabuhan bernama Gongjin. Klinik tersebut berhasil dibuat berkat bantuan Hong Du-sik, seorang pemuda desa dengan berbagai pekerjaan yang sangat beragam. Sejak pertemuan itu, mereka menjalin interaksi yang intens hingga mereka menjalin hubungan asmara.

Selain menampilkan kisah cinta antara dua karakter utama tersebut, drama ini juga menampilkan suasana desa modern yang ada di pinggir pelabuhan. Warga desa sebagian besar bekerja sebagai nelayan dan menjadi buruh harian di pelabuhan di desa tersebut. Selain itu, drama ini juga menampilkan suasana guyub warga-warganya.

2. The Fiery Priest (2019).

Drama Korea komedi terbaik berbagai sumber

foto: imdb.com

The Fiery Priest mengisahkan Kim Hae-il, seorang imam Katolik yang dikenal pendengki dan sering melontarkan kata-kata kasar kepada orang lain. Ia kemudian bertemu dengan Koo Dae-young, seorang detektif terkenal yang banyak bicara, tapi seorang pemalu. Selain itu, ia juga bertemu dengan Park Kyung-sun, seorang jaksa yang pintar dan cantik serta serba ambisius untuk mendedikasikan diri untuk pekerjaannya.

Mereka kemudian bekerja sama untuk memecahkan kasus pembunuhan yang melibatkan seorang pendeta Katolik senior. Drama ini menyuguhkan cerita dengan beragam pesan moral, penuh parodi, komedi konyol, hingga momen persahabatan yang menyentuh hati.

3. Catch the Ghost (2019).

Drama Korea komedi terbaik berbagai sumber

foto: imdb.com

Catch the Ghost mengisahkan dua polisi muda antara Yoo Ryeong (Moon Geun-young) dan Go Ji-seok (Kim Seon-ho). Mereka berdua bekerja sama untuk menemukan adik Yoo Ryeong yang hilang menjadi korban Hantu Subway, sebutan untuk buronan pembunuh di kereta bawah tanah yang belum terungkap.

Yoo Ryeong punya prinsip untuk tetap berpegang teguh pada keadilan. Sementara itu, Ji-seok, kepala tim polisi kereta bawah tanah adalah ciri polisi yang taat aturan dan menghindari masalah sekecil apa pun. Keduanya bekerja sama untuk segera menemukan Hantu Subway yang mereka incar.

4. Welcome to Waikiki (2018-2019).

Drama Korea komedi terbaik berbagai sumber

foto: imdb.com

Kang Dong-goo bermimpi menjadi sutradara film, tetapi dia sinis karena nasib buruk hidupnya. Sementara itu, Cheon Joon-ki ingin mengikuti jejak ayahnya dan menjadi aktor, walau saat ini hanya menjadi aktor figuran. Selain itu, Bong-Doo-sik datang ke Seoul untuk menjadi penulis skenario, tetapi banyak kendala yang tak bisa diselesaikan olehnya. Ketiga pria tersebut kemudian datang ke Wisma Waikiki di Itaewon, Korea Selatan.

Di rumah tersebut, mereka menyadari bahwa tempat yang mereka datangi ini mengalami kebangkrutan dan mereka tiba-tiba menemukan bayi beserta ibunya secara misterius. Drama ini berlangsung selama dua musim dan berhasil menjadi drama komedi yang mampu bikin ngakak penontonnya.

5. My Only Love Song (2017).

Drama Korea komedi terbaik berbagai sumber

foto: imdb.com

My Only Love Song berkisah tentang Song Soo-jung, seorang aktris yang dikenal sombong. Ia percaya bahwa status dan uang dapat membuatnya pergi ke mana saja. Namun, suatu hari, Soo-jung tidak sengaja jatuh ke sebuah portal time-slip yang membuatnya melakukan perjalanan ke masa Dinasti Goryeo pada abad ke-6 M. Dinasti tersebut merupakan salah satu dari tiga kerajaan Korea saat berada di bawah pemerintahan Raja Pyeongwon.

Saat berada pada masa tersebut, Soo-jung bertemu dengan On-dal, seorang pria yang mencintai uang dan mau melakukan apa saja untuk mendapatkannya. Walaupun begitu, On-dal adalah seorang yang murah hati kepada siapa pun, terutama kepada mereka lemah dan miskin.

6. The Sound Of Your Heart (2016).

Drama Korea komedi terbaik berbagai sumber

foto: imdb.com

The Sound Of Your Heart bercerita tentang perjalanan keseharian komikus Jo Seok (Lee Kwang-soo) yang bercita-cita menjadi komikus terkenal. Ia membuat komik yang menggambarkan kesehariannya bersama keluarganya dan pacarnya, Ae Bong (Jung So-min).

Dalam proses menggambar tersebut, Jo Seok banyak mengalami berbagai hal lucu dan langsung diabadikannya dalam bentuk gambar. Baginya, dua keluarga yang berbeda, punya karakteristik dan tingkah laku yang berbeda. Selain itu, drama ini menggambarkan kedekatan Jo Seok dengan begitu intens dengan Ae Bong yang sudah bertahun-tahun menjadi pacarnya.

7. Super Family (2017).

Drama Korea komedi terbaik berbagai sumber

foto: imdb.com

Super Family berkisah tentang seorang pria berusia 44 tahun, Na Chun-il yang merupakan kepala departemen di sebuah perusahaan besar. Pada saat yang sama, ia harus memenuhi berbagai peran kehidupan: suami, ayah, putra sulung, bos, bawahan.

Maeng Ra-yeon adalah istrinya, dan mereka memiliki seorang putri Na Ik-hee. Dalam berbagai kondisi kompleks tersebut, Chun-il berusaha menjadi seorang sempurna, tetapi nasib malah membuatnya sering bertingkah konyol. Drama ini tak henti-hentinya berhasil mengocok perut para penontonnya dengan komedi yang renyah.

8. Boarding House No. 24 (2014).

Drama Korea komedi terbaik berbagai sumber

foto: imdb.com

Boarding House No. 24 berkisah tentang enam anak muda dengan kepribadian berbeda dan latar belakang berbeda. Mereka pindah dan tinggal ke sebuah rumah kos bersama. Mereka menjadi teman sekamar bukan hanya kebetulan, melainkan karena direncanakan oleh pemilik rumah. Pemilik rumah adalah seorang bujangan yang pernah menjadi seorang playboy dan pernah memiliki seorang anak yang sudah berusia 24 tahun.

Pemilik rumah tersebut mengumpulkan enam orang anak ini untuk mengetahui di mana anaknya saat ini. Penuh dengan adegan dan dialog kocak, drama ini tampil dengan sempurna. Selain itu, drama ini membuat siapa pun yang menontonnya bisa tertawa lepas begitu saja.

9. Modern Farmer (2014).

Drama Korea komedi terbaik berbagai sumber

foto: imdb.com

Modern Farmer mengisahkan sebuah band vokal bernama Excellent Souls yang terdiri dari Lee Min-ki, Kang Hyeok, Yoo Han-cheol, dan Han Ki-joon. Semua anggota band ini sudah bosan hidup dengan rutinitas pada saat di Seoul.

Mereka kemudian merencanakan untuk pergi ke desa yang bertani di atas lahan peninggalan nenek Min-ki. Di desa yang lama ditinggalkannya tersebut menjadi momen saat ia bertemu dengan Kang Yoon-hee cinta pertamanya sekaligus pimpinan di desa tersebut.

10. Rooftop Prince (2012).

Drama Korea komedi terbaik berbagai sumber

foto: imdb.com

Rooftop Prince merupakan drama Korea yang mengisahkan Yong Tae-yong, putra mahkota Joseon. Setelah istrinya meninggal secara misterius, Yong Tae-yong melakukan perjalanan waktu ke masa depan dan ia bertemu wajah yang dikenalnya, perangkat modern, dan intrik perusahaan.

Drama ini mengisahkan drama komedi romantis yang penuh imajinasi perjalanan waktu dari masa lalu ke masa depan yang sangat jauh sekali berbeda. Selain itu, drama ini juga dipenuhi adegan kocak para karakternya.

11. Secret Garden (2010-2011).

Drama Korea komedi terbaik berbagai sumber

foto: imdb.com

Secret Garden merupakan kisah Kim Joo-won (Hyun-bin), seorang keturunan konglomerat dan Oska (Young Sang-hyun). Joo-won dipercaya untuk mengurus Loel Mal yang dimiliki keluarganya. Ia dengan percaya diri dan penuh semangat dengan bisnis tersebut.

Sementara itu, Oska (Yoon Sang-hyun), sepupunya yang memilih berkarier di dunia industri hiburan. Joo-won kemudian bertemu dengan Gil Ra-im (Ha Ji-won) yang bekerja sebagai stuntwoman dan merasa cocok satu sama lain. Mereka pun menjalani hubungan secara serius, walaupun ibu Joo-won tidak merestui hubungan tersebut.