6. Queen For Seven Days (2017).

drama Korea cinta tak harus memiliki berbagai sumber

foto: imdb.com

Queen for Seven Days merupakan drama Korea kisah cinta tak harus memiliki dengan latar kerajaan. Drama ini menceritakan kisah nyata seorang Lady Shin yang harus naik dan turun dari takhtanya dalam kurun waktu tujuh hari karena digulingkan oleh lawan politiknya.

Cerita dalam drama ini dimulai saat Lee Yoon yang naik tahta menjadi raja untuk menggantikan ayahnya. Queen For Seven Days hadir dengan penuh intrik dan juga kisah percintaan yang menarik antara Lee Yoo dan suaminya yang pernah ia cintai sejak mereka kecil. Namun, kini, mereka harus bermusuhan karena suaminya menjadi bagian dari pemerintahan lawan politiknya.

7. The King In Love (2017).

drama Korea cinta tak harus memiliki berbagai sumber

foto: imdb.com

The King In Love merupakan drama Korea kisah cinta tak harus memiliki yang terjadi pada Won (Im Si-wan), seorang raja muda dinasti Goryeo. Ia punya keinginan untuk menaklukkan dua orang yang membentuk takdirnya; teman masa kecil Wang Rin (Hong Jong-hyun) dan seorang wanita muda cantik bernama San (Im Yoon-ah). Ketiganya saling mengenal dan menjadi sahabat terdekat namun perasaan sayang dan cinta muncul di antara ketiganya.

Putra Mahkota muda, jatuh cinta pada wanita muda San dan akan melakukan apa saja untuk menyelamatkannya. Ia datang untuk mencintainya lebih dari dirinya sendiri. Namun di sisi lain, ada teman masa kecilnya Wang Rin yang juga jatuh cinta pada San pada pandangan pertama.

Meskipun sangat mencintainya, Wang Rin masih menyembunyikan rasa sayang karena kewajiban kepada Putra Mahkota dan tidak ingin menyakiti perasaan sahabatnya. Namun, suatu hari Rin sadar bahwa perasaan San malah sebaliknya.

8. Cheese In The Trap (2016).

drama Korea cinta tak harus memiliki berbagai sumber

foto: imdb.com

Cheese In The Trap merupakan drama Korea kisah cinta tak harus memiliki yang diadaptasi dari Webtoon dengan judul yang sama karya Soonkki. Cheese In The Trap memiliki banyak elemen alur cerita yang membuat drama Korea ini berkesan. Mulai dari "sindrom second-lead" hingga kisah cinta para pria yang membosankan.

Namun, ketika sampai pada cerita Hong Seol (Kim Go-eun) mengetahui bahwa Yoo Jung (Park Hae-jin) adalah penguntitnya, Hong Seol merasa dikhianati dan memutuskan ingin berpisah dengan Yoo Jung karena dinilai punya kepribadian ganda atau bermuka dua. Walaupun keputusan tersebut tidak diterima oleh Yoo Jung, tapi ia tak bisa berbuat apa-apa selain rela melepaskan Hong Seol yang sangat dicintainya.

9. Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo (2016).

drama Korea cinta tak harus memiliki berbagai sumber

foto: imdb.com

Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo merupakan drama Korea kisah cinta tak harus memiliki antara Wang Soo (Lee Joon-gi ) dan Go Ha-jin atau Hae Soo (Lee Ji-eun, IU). Drama ini mengisahkan saat Go Ha-jin terlempar ke masa lalu saat gerhana matahari total. Ia terbangun dalam tubuh seorang Hae Soo yang hidup saat Dinasti Goryeo masih berdiri pada 941 M. Hae Soo merupakan salah satu pangeran dari keluarga Wang yang berkuasa selama pemerintahan Raja Taejo.

Moon Lovers merupakan drama Korea yang menggabungkan perjalanan waktu dan reinkarnasi sehingga Hae Soo mengetahui takdir para pangeran dan ia mencoba mengubah jalannya sejarah. Drama ini ditutup dengan plot twist yang sama sekali tak terduga dan membuat para penonton ikut merasakan hal pilu yang dialami Hae Soo. Di akhir cerita, Hae Soo harus meninggalkan Wang Soo untuk kembali ke dunianya sendiri di masa depan.

10. Uncontrollably Found (2016).

drama Korea cinta tak harus memiliki berbagai sumber

foto: imdb.com

Uncontrollably Fond merupakan drama Korea kisah cinta tak harus memiliki antara Shin Joon-young (Kim Woo-bin) dan Noh Eul (Bae Suzy). Mereka terpisah karena maut memisahkan. Drama ini berkisah tentang Shin Joon-young dan Noh Eul, teman sekelas yang sudah lama berpisah ketika remaja karena nasib buruk. Saat dewasa, mereka bertemu kembali. Joon-young menjadi aktor sekaligus penyanyi papan atas, sementara Noh Eul menjadi seorang produser film dokumenter.

Mereka kemudian terlibat dalam proyek pembuatan film dokumenter tentang Joon-young dan membuat Noh Eul kembali mengingat masa lalunya yang sangat menyedihkan. Masa lalu yang membuat hal-hal buruk kembali teringat setelah ia berusaha melupakan untuk selamanya. Di akhir cerita, mereka pun tak bisa bersama karena sebuah peristiwa nahas menimpa mereka.

11. Remember: War of the Son (2015).

drama Korea cinta tak harus memiliki berbagai sumber

foto: imdb.com

Remember: War of the Son merupakan drama Korea kisah cinta tak harus memiliki saat Seo Jin-woo memiliki kondisi khusus yang disebut hyperthymesia. Penyakit tersebut membuatnya mengingat hampir setiap hari dengan detail yang sempurna. Ayahnya Seo Jae-hyuk, di sisi lain, telah mengembangkan penyakit Alzheimer, membuatnya kehilangan ingatannya. Ketika Seo Jae-hyuk secara salah dihukum karena pembunuhan, Jin-woo bersumpah untuk membuktikan bahwa ayahnya tidak bersalah.

Empat tahun kemudian, Jin-woo menjadi pengacara untuk menempatkan penjahat sejati di balik jeruji besi, tetapi penyuapan, korupsi, dan pengkhianatan tidak akan memberinya jalan yang mudah menuju keadilan. Bersama Nam Gyu-man, seorang antagonis yang menjadi lawan Jin-woo saat melangsungkan sidang.