1. Twenty-Five Twenty-One (2022).

drama Korea cinta tak harus memiliki berbagai sumber

foto: imdb.com

Twenty-Five Twenty-One merupakan drama Korea kisah cinta tak harus memiliki tentang perjalanan panjang lima karakternya selama 23 tahun dari 1998 sampai 2021. Perjalanan tersebut mengisahkan beragam hal yang mereka alami selama menjalin relasi, baik relasi pertemanan maupun relasi romantis. Drama ini diperankan oleh Kim Tae-ri, Nam Joo-hyuk, Bona, dan Lee Joo-myung.

Baek Yi-jin (Nam Joo-hyuk), merupakan seorang pekerja keras. Hal ini harus dilakukan karena keluarganya yang kaya raya tiba-tiba bangkrut selama krisis IMF . Karena itu, ia pindah sendiri dalam upaya untuk membangun kembali hidupnya meskipun penagih utang mengetuk pintunya sepanjang waktu.

Ia kemudian bertemu dengan Na Hee-do (Kim Tae-ri), seorang ahli dalam beladiri anggar yang sangat mengidolakan Go Yoo-rim, seorang pemain anggar profesional. Ia tak pernah lelah untuk terus berlatih menjadi yang terbaik.

2. Snowdrop (2021-2022).

drama Korea cinta tak harus memiliki berbagai sumber

foto: imdb.com

Snowdrop merupakan drama Korea kisah cinta tak harus memiliki karena menjadi warga negara berbeda yang sedang berseteru. Eun Yeong-ro (Jisoo) dan Lim Soo-ho (Jung Hae-in) jatuh cinta, saat situasi Korea memanas dan cinta mereka terhalang oleh kebijakan negara masing-masing.

Yeong-ro adalah seorang mahasiswa baru di Universitas Wanita Hosu di Jurusan Sastra Inggris, yang jatuh cinta pada Soo-ho pada pandangan pertama. Sementara itu, Soo-ho agen Korea Utara dengan misi yang ditugaskan di Korea Selatan. Dia hidup sebagai mahasiswa pascasarjana yang mempersiapkan tesis master di Departemen Ekonomi dari Universitas Berlin.

Drama ini mengambil latar peristiwa Gerakan Demokrasi 1987 yang menjadi salah satu sejarah demonstrasi massa terbesar di Korea Selatan. Demonstrasi ini menuntut pemerintah otoriter saat itu Chun Doo-hwan, jenderal Angkatan Darat Republik Korea untuk segera turun dari kursi kepresidenan dan menggelar pemilihan umum yang adil.

3. Record of Youth (2020).

drama Korea cinta tak harus memiliki berbagai sumber

foto: imdb.com

Record of Youth merupakan drama Korea kisah cinta tak harus memiliki antara Hye-jun (Park Bo-gum) dan Jeong-ha (Park So-dam). Mereka awalnya menjalani hubungan mesra hingga kemudian keputusan mereka berakhir menjadi teman biasa. Drama ini merupakan drama Korea yang memiliki hubungan nyata ketika dihadapkan dengan dua karakter yang mulai mencapai tujuan karier seumur hidup mereka.

Hye-jun (Park Bo-gum) adalah model yang bercita-cita tinggi dan bermimpi menjadi aktor papan atas seperti teman masa kecilnya. Dia segera bertemu Jeong-ha (Park So-dam), seorang penata rias. Mereka segera memulai hubungan, tetapi tidak memiliki pilihan untuk bersama dan bahagia.

Sepanjang cerita, karier Hye-jun membuat hubungan mereka tegang dan bahkan membuat mereka putus. Kedua karakter tersebut meratapi nasib karena tidak dapat bertemu satu sama lain lantaran karier mereka. Drama ini mengisahkan bagaimana sebuah hubungan terkendala dengan bisnis dan karier yang dijalankan masing-masing orang.

4. Kill It (2019).

drama Korea cinta tak harus memiliki berbagai sumber

foto: imdb.com

Kill It merupakan drama Korea kisah cinta tak harus memiliki antara Kim Soo-hyun (Jang Ki-yong) dan Do Hyun-jin (Nana). Drama ini mengisahkan Kim Soo-hyun (Jang Ki-yong) yang menyamar sebagai penyayang binatang, namun sebenarnya adalah salah satu pria paling mematikan di dunia. Menggunakan identitas palsu sebagai pembela hewan untuk menyembunyikan identitas aslinya, Kim Soo-hyun telah menempa reputasi antara yang terburuk dari yang terburuk sebagai lambang presisi, keterampilan dan di atas segalanya, anonimitas.

Di sisi ekstrem yang berlawanan, adalah Do Hyun-jin (Nana), seorang detektif ulet yang citra dinginnya menyembunyikan jiwa empatik. Menggunakan kombinasi keterampilan dan naluri yang efektif, Do Hyun-jin akhirnya mengerjakan sebuah kasus yang membawanya langsung ke Kim Soo-hyun. Mereka awalnya saling tertarik satu sama lain. Namun, ketika Hyun-jin terlibat dalam kasus Soo-hyun, ia pun melihat langsung bagaimana orang yang baru dikenalnya tersebut meninggal dunia setelah tertembak peluru.

5. The Time (2018).

drama Korea cinta tak harus memiliki berbagai sumber

foto: imdb.com

The Time merupakan drama Korea kisah cinta tak harus memiliki antara Cheon Soo-ho dan Seol Ji-hyun. Soo-ho dikenal sebagai putra CEO Grup W sekaligus CEO sebuah restoran. Ia tampak terlihat sebagai pria yang sempurna dan dikenal sebagai seseorang yang gila kerja hingga sering mengorbankan kesehatannya.

Sementara Ji-hyun adalah seorang wanita karier yang cerdas dan optimis. Ia sudah menjadi pencari nafkah rumah sejak usia muda dan ia dikenal sebagai seorang pekerja keras. Namun, saat saudara perempuannya meninggal dunia, Ji-hyun seolah stagnan dengan kehidupannya. Soo-ho dan Ji-hyun kemudian bertemu dan sempat menjalani sebuah hubungan khusus hingga akhirnya mereka memutuskan untuk berpisah dan tidak bertemu lagi.