Brilio.net - Nama Kim Min-kyu kembali diperbincangkan setelah menjadi salah satu pemeran utama dalam A Business Proposal. Sebelumnya, ia juga tampil sebagai pemeran pendukung dalam Snowdrop sebagai salah satu agen rahasia Korea Utara.

Kim Min-kyu memulai debut drama Korea dalam Signal (2016) dan setelah itu sering tampil sebagai pemeran pendukung. Perannya semakin diakui setelah ia tampil dalam Queen: Love and War (2019-20) dan Backstreet Rookie (2020).

Drama-drama yang diperankan Kim Min-kyu tak melulu kisah romantis. Ada juga yang drama aksi dengan nuansa detektif dengan aroma thriller. Penampilannya dalam A Business Proposal menjadi salah satu drama yang membuatnya kembali disorot oleh para penggemarnya.

Dirangkum brilio.net dari berbagai sumber Jumat (18/3), berikut 11 drama Korea diperankan Kim Min-kyu, tak melulu kisah romantis.

1. A Business Proposal (2022).

drama Korea Kim Min-kyu berbagai sumber

foto: imdb.com

A Business Proposal merupakan drama Korea yang diperankan Kim Min-kyu sebagai Cha Sung-hoon, sekretaris Kang Tae-mu, kepala staf GO Food. Ia dibesarkan di panti asuhan yang disponsori oleh GO Food Group. Dengan dukungan Presiden Kang Da-goo, ia tumbuh besar dan hidup seperti saudara bagi Tae-mu. Dia jatuh cinta dengan Young-seo, putri seorang konglomerat.

Mengusung tema office comedy, drama ini berkisah tentang kencan buta palsu yang berujung pada hubungan romantis yang menggemaskan di antara Kang Tae-mu, seorang CEO perusahaan yang dikenal dingin dan Shin Ha-ri, seorang wanita lajang dan bekerja untuk sebuah perusahaan yang dipimpin oleh Tae-mu. Mereka kemudian menjalani kencak unik yang tak biasa dilakukan oleh sepasang kekasih.

2. Snowdrop (2021-2022).

drama Korea Kim Min-kyu berbagai sumber

foto: imdb.com

Snowdrop merupakan drama Korea yang diperankan Kim Min-kyu sebagai Joo Gyeok-chan, seorang agen Korea Utara yang rentan terhadap kekerasan. Snowdrop menceritakan kisah Im Soo-ho, seorang mahasiswa yang kuliah di salah satu universitas ternama.

Im Soo-ho tiba-tiba masuk ke ruang asrama wanita sambil berlumuran darah, Young-Ro seorang perempuan ceria merawatnya dan menjaganya dengan pengawasan ketat. Sejak proses syuting sampai mulai tayang, drama Korea yang dibintangi Jisoo Blackpink ini heboh karena dianggap mendistorsi sejarah aksi demonstrasi yang dilakukan oleh para aktivis prodemokrasi Korea Selatan pada 1980-an.

3. So I Married the Anti-fan (2021).

drama Korea Kim Min-kyu berbagai sumber

foto: imdb.com

So I Married the Anti-fan merupakan drama Korea yang diperankan Kim Min-kyu sebagai Go Soo-hwan, teman Lee Geun-young yang berprofesi sebagai fotografer. So I Married the Anti-Fan mengisahkan hubungan tak harmonis seorang reporter hiburan dan idol K-Pop ternama. Mereka saling membenci, tetapi akhirnya dipertemukan dalam sebuah program yang membuat keduanya jatuh cinta.

Dalam drama ini, Choi Tae-joon berperan sebagai Hoo Joon, seorang superstar terkenal di dunia. Tidak seperti sikapnya yang berhati dingin, dia adalah seorang tulus yang membawa rasa sakit dari cinta pertamanya. Selain itu, Choi Soo-young berperan sebagai Lee Geun-young, seorang reporter majalah yang menjadi "Anti-penggemar No.1" di Korea. Lee Geun-young lah yang akhirnya nanti menjalin asmara dengan Hoo Joon.

4. Backstreet Rookie (2020).

drama Korea Kim Min-kyu berbagai sumber

foto: imdb.com

Backstreet Rookie merupakan drama Korea yang diperankan Kim Min-kyu sebagai Kang Ji-wook, aktor berusia 22 tahun dan bintang yang sedang naik daun. Ia merupakan teman SD Saet-byul. Ji-wook menjadi selebritas instan setelah berhasil sendirian menghentikan perampokan di sebuah toko serba ada saat bekerja sebagai pekerja paruh waktu. Berkat penampilannya yang tampan, ia menjadi bintang nasional generasi penerus yang merebut hati banyak orang dengan kesopanan dan ketulusan.

Backstreet Rookie merupakan drama Korea diadaptasi dari Webtoon dengan judul Convenience Store Saet-byul karya Hwalhwasan. Backstreet Rookie berkisah tentang Choi Dae-hyun yang sedang dicampakkan oleh seorang gadis. Ia kemudian bertemu dengan tiga gadis SMA, termasuk Jung Saet-byul. Saet-byul berpikir bahwa Dae-hyun lucu dan memintanya untuk membelikan sebungkus rokok.

Alih-alih dibelikan rokok, Dae-hyun memberikan pelajaran kepada para gadis tersebut yang dianggapnya hanya sekelompok gadis brengsek yang iseng kepadanya. Tiga tahun kemudian banyak kehidupan berubah. Dae-hyun pun mengelola toko serba ada milik keluarga. Walaupun banyak anak gadis SMA berfoto dengannya, hal ini tak lantas membuat toko tersebut menghasilkan banyak uang. Suatu saat Saet-byul melamar pekerjaan paruh waktu di toko tersebut dan kisah cinta mereka kembali dimulai.

5. Queen: Love and War (2019-2020).

drama Korea Kim Min-kyu berbagai sumber

foto: imdb.com

Queen: Love and War merupakan drama Korea yang diperankan Kim Min-kyu sebagai Lee Kyung yang meninggal dunia saat mereka ada di sebuah pernikahan anggota keluarga kerajaan. Queen: Love and War menceritakan tentang kompetisi kejam untuk memilih ratu baru di kerajaan Joseon. Pada masa itu, ratu adalah satu-satunya orang di kerajaan yang bisa berkuasa tanpa mengandalkan para menteri dan tidak perlu menjadi pelayan kerajaan. Kisahnya bermula ketika Kang Eun-gi, adik kembar Kang Eun-Bo yang menjadi seorang ratu terbunuh. Pembunuhan tersebut terjadi saat Eun-gi dan Lee Kyung menggelar parade pernikahannya.

6. Perfume (2019).

drama Korea Kim Min-kyu berbagai sumber

foto: imdb.com

Perfume merupakan drama Korea yang diperankan Kim Min-kyu sebagai Yoon Min-seok. Perfume mengisahkan perubahan hidup yang serba tiba-tiba pada diri Min Jae-hee. Ia seorang wanita paruh baya sekaligus ibu rumah tangga yang mengabdikan hidupnya untuk keluarga. Namun, keluarga yang dibangunnya dengan senang hati tersebut kemudian hancur dan ia sangat marah kepada dunia.

Sampai suatu ketika, ia menemukan parfum. Melalui parfum misterius tersebut, penampilan Min Jae-hee tiba-tiba berubah menjadi seorang wanita muda yang cantik. Dia menjadi model dengan penampilan mudanya yang baru. Min Jae-hee bertemu Seo Yi-do, seorang perancang busana yang sukses, tetapi orang yang kejam. Kelak, Jae-hee menyadari bahwa kecantikan yang dimilikinya tak selalu sebagai sebuah keberuntungan.

7. Rich Family's Son (2018).

drama Korea Kim Min-kyu berbagai sumber

foto: imdb.com

Rich Family's Son merupakan drama Korea yang diperankan Kim Min-kyu sebagai Kim Myung-ha, adik dari Hong Soo-hyeon (Kim Kyung-ha) dan Kim Joo-hyun, dan mendiang putra keluarga Kim. Dia adalah siswa teladan yang lurus, dan dia adalah yang termuda dari aegyo yang mendominasi kelucuan dan cinta seluruh keluarga, dan dia tidak hanya akan membuat keluarganya tetapi juga layar kecil bahagia.

Rich Family's Son berkisah tentang Lee Gwang-jae (Kim Ji-hoon), putra dari keluarga kaya dan belum dewasa. Setelah ayahnya wafat, banyak meninggalkan utang yang besar. Demi kehormatan ayahnya, Lee Gwang-jae berjuang untuk melunasi hutangnya. Kim Young-ha (Kim Joo-hyun) dengan kepribadiannya yang cerah dan positif tersebut mendukung keputusan Lee Gwang-jae.

8. Rain or Shine (2017-2018).

drama Korea Kim Min-kyu berbagai sumber

foto: imdb.com

Rain or Shine merupakan drama Korea yang diperankan Kim Min-kyu sebagai Jin-young, asisten Kim Wan-jin, teman Moon-soo (Won Jin-ah) yang menjadi penulis webtoon. Rain or Shine mengisahkan Lee Kang-doo yang harus kehilangan ayahnya dalam sebuah kecelakaan dan harus menjalani rehabilitasi untuk kakinya selama tiga tahun. Selain itu, ia kemudian bertemu dengan Ha Moon-soo, seorang perempuan muda yang kehilangan adik perempuannya dalam sebuah kecelakaan.

Selain itu, ia juga menjalani kehidupan yang keras untuk merawat ibunya. Mereka kemudian dipertemukan oleh nasib yang sama dan berusaha saling menyembuhkan satu sama lain. Kebersamaan mereka membuat masing-masing punya harapan hidup dan dapat saling jatuh cinta.

9. Because This Is My First Life (2017).

drama Korea Kim Min-kyu berbagai sumber

foto: imdb.com

Because This Is My First Life merupakan drama Korea yang diperankan Kim Min-kyu sebagai Yeon Bok-nam, rekan kerja Yoon Ji-ho. Because This Is My First Life merupakan drama Korea yang diremake dari drama Jepang yang berjudul Nigeru wa Haji da ga Yaku ni Tatsu atau We Married as a Job.

Drama ini mengisahkan Nam Se-hee yang menghabiskan uangnya untuk membeli rumah dan tinggal bersama Yoon Ji-ho karena tidak memiliki tempat tinggal. Keduanya belum menikah di usia tiga puluhan dan mulai hidup bersama sebagai teman serumah. Awalnya mereka menganggap hal tersebut sebagai hal biasa. Namun, saat dihadapkan pada lingkungan sekitar, masalah baru kemudian muncul.

10. Meloholic (2017).

drama Korea Kim Min-kyu berbagai sumber

foto: Instagram/@mingue.k

Meloholic merupakan drama Korea yang diperankan Kim Min-kyu sebagai Yoo Byung-chul. Meloholic berkisah tentang Yoo Eun-ho (U-Know Yunho) dengan kemampuan khusus yang memungkinkan dirinya membaca pikiran orang lain ketika meletakkan tangannya di tubuh orang lain. Karena kemampuan khusus tersebut, ia tidak bisa membuka pikirannya kepada siapa pun.

Suatu hari, dia bertemu dengan Han Ye-ri (Kyung Soo-jin). Dia mampu membedakan bahwa apa yang dia katakan sebenarnya adalah apa yang dia pikirkan. Namun, pada saat yang sama, ia juga belajar bahwa dirinya memiliki dua kepribadian yang berbeda.

11. Signal (2016).

drama Korea Kim Min-kyu berbagai sumber

foto: Instagram/@mingue.k

Signal merupakan drama Korea yang diperankan Kim Min-kyu sebagai Hwang Eui-kyung, petugas junior yang membersihkan area kerja regu kasus Seoul. Signal merupakan drama Korea yang mengisahkan kelompok detektif pada 1986 harus mengejar penjahat yang diburunya dan masuk ke dimensi masa depan pada 2015. Melalui sebuah walkie talkie memungkinkan seorang detektif pada tahun 1989 untuk berkomunikasi dengan seseorang yang dingin dari tahun 2015.