Brilio.net - Nama Park Hyung-sik tiba-tiba mencuat saat ia akan tampil dalam drama Korea Soundtrack #1 bersama Han So-hee. Drama tersebut merupakan drama Korea mini terbarunya yang akan ditayangkan pada 23 Maret 2022, secara eksklusif di Disney+.

Selain menjadi aktor, Park Hyung-sik juga dikenal sebagai penyanyi dan penari Korea Selatan. Dia adalah anggota boy grup Korea Selatan ZE:A, dan sub-grup ZE:A Five. Ia dikenal saat menjadi salah satu pemeran pendukung dalam drama Korea The Heirs (2013).

Setelah itu, Par Hyung-sik kemudian tampil dalam High Society (2015) yang menjadi debutnya menjadi pemeran utama. Setelah itu, drama lain turut menjadi ajangnya untuk tampil dalam drama Korea. Hwarang: Pemuda Pejuang Penyair (2016), Strong Girl Bong-soon (2017), Suits (2018), dan Happiness (2021) menjadi drama Korea yang diperankan Park Hyung-sik menjadi pemeran utama.

Dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, Rabu (16/3), berikut 11 drama Korea dibintangi Park Hyung-sik, Soundtrack #1 bikin baper.

1. Soundtrack #1 (2022).

drama Korea Park Hyung-sik berbagai sumber

foto: mydramalist.com

Soundtrack #1 drama Korea yang dibintangi dibintangi Park Hyung-sik. Drama ini berkisah tentang Han Sun-woo (Park Hyung-sik), seorang fotografer pemula. Dia tidak banyak bicara, tapi dia adalah pria yang baik dan berhati hangat. Dia berteman dengan Lee Eun-soo (Han So-hee), seorang penulis lirik dan lagu.

Mereka telah berteman dekat selama 20 tahun. Sementara itu, Lee Eun-soo bekerja sebagai penulis lirik untuk mencari nafkah. Dia memiliki kepribadian yang jujur dan cerah. Karena suatu alasan, Han Sun-woo dan Lee Eun-soo mulai tinggal bersama di rumah yang sama selama 2 minggu. Tetap bersama, hubungan Han Sun-woo dan Lee Eun-soo semakin dekat dan meyakinkan kembali hubungan mereka yang sudah dijalani selama 20 tahun. Drama ini mengajarkan bagaimana seseorang merawat kesetiaan dan menjadikan pasangan sebagai cinta sejatinya.

2. Happiness (2021).

drama Korea Park Hyung-sik berbagai sumber

foto: imdb.com

Happiness merupakan drama Korea yang dibintangi dibintangi Park Hyung-sik sebagai Jung Yi-hyun, seorang detektif cerdas dan jujur yang naksir banget sama Yoon Sae-bom (Han Hyo-joo). Mereka lulus dari sekolah menengah yang sama. Ia berjuang untuk melindungi Sae-bom yang saat ini menjadi anggota Satuan Polisi Operasi Khusus (KP-SOU) yang dulu bernama KP-SWAT. Pada suatu waktu, mereka terjebak dalam sebuah rumah untuk menghindari wabah yang menyerang kota.

Drama ini mengisahkan wabah penyakit aneh yang mewabah sebuah kota. Wabah tersebut hampir menjadi sebuah kiamat atas kota tersebut. Di kota tersebut, wabah penyakit menular akan membuat penderita mengalami rasa haus yang tak kunjung reda. Penyakit tersebut secara perlahan akan menuai korban dan menular dengan cepat di antara warga kota.

3. Suits (2018).

drama Korea Park Hyung-sik berbagai sumber

foto: imdb.com

Suits merupakan drama Korea yang dibintangi dibintangi Park Hyung-sik sebagai Go Yeon-woo, seorang pengacara pemula yang genius. Ia direkrut oleh firma hukum "Kang & Ham" Choi Kang-Seok untuk menangani sebuah kasus besar. Kemampuannya mengingat banyak hal dengan sangat akurat, menjadi modal luar biasa untuk menjadi seorang pengacara sekaligus menjadi detektif partikelir.

4. Strong Girl Bong-soon (2017).

drama Korea Park Hyung-sik berbagai sumber

foto: imdb.com

Strong Woman Do Bong-soon merupakan drama Korea yang dibintangi Park Hyung-sik sebagai Ahn Min-hyuk. Drama ini mengisahkan saat orang tak dikenal mulai mengirim ancaman pembunuhan kepada Ahn Min-hyuk (Park Hyung-sik), CEO perusahaan game bernama AIN Software dan dia memutuskan untuk menyewa pengawal. Min-hyuk kemudian menemukan Do Bong-soon (Park Bo-young), seorang wanita dengan kekuatan luar biasa, dan memutuskan untuk mempekerjakannya menjadi pengawal.

Meski awalnya enggan, Bong-soon kemudian tertarik untuk kemungkinan masa depannya di perusahaan tersebut. Pada saat yang sama, teman masa kecilnya, In Guk-doo (Ji Soo), seorang detektif polisi yang sedang mencoba untuk menangkap seorang pria misterius yang telah menculik wanita muda dari lingkungan Bong-soon. Di saat seperti inilah, kekuatan Bong-soon akan sangat diperlukan.

5. Hwarang: The Poet Warrior Youth (2016-2017).

drama Korea Park Hyung-sik berbagai sumber

foto: imdb.com

Hwarang: The Poet Warrior Youth merupakan drama Korea yang dibintangi Park Hyung-sik yang menjadi raja muda Sammaekjong atau Kim Ji-dwi. Hwarang: The Poet Warrior Youth berkisah sekumpulan pemuda elit yang berjuang akan cinta, gairah, serta kesetiaan pada Raja Silla. Kisah persahabatan yang terjadi dalam kekacauan Kerajaan Silla (57 SM–935 SM) pada masa pemerintahan Raja Jinheung atau dikenal juga dengan nama Sammaekjong. Raja Jinheung disembunyikan di luar Seorabeol, Ibu Kota Kerajaan Silla.

Sementara itu, ibunya, Ratu Jisoo memerintah kerajaan. Sang Ratu sengaja menyembunyikan putranya karena ia khawatir putranya akan dibunuh oleh bangsawan lain yang ingin merebut tahtanya. Sebagai upaya melindungi sang putra dan mematahkan kekuatan para bangsawan, Ratu Jisoo membentuk pasukan elit Hwarang sebagai prajurit untuk melindungi raja dan kerajaan.

6. High Society (2015).

drama Korea Park Hyung-sik berbagai sumber

foto: imdb.com

High Society merupakan drama Korea yang dibintangi Park Hyung-sik sebagai Yoo Chang-soo, seorang chaebol sekaligus bos Choi Joon-ki. High Society berkisah tentang Jang Yoon-ha, putri bungsu dari keluarga chaebol yang mengambil pekerjaan paruh waktu di sebuah warung makanan. Di tengah kesibukan tersebut, ia selalu berusaha untuk menyembunyikan latar belakang keluarganya dan bahkan menyembunyikan bahwa dirinya adalah ahli waris kekayaan keluarganya.

Yoon-ha berusaha mencari pria idamannya yang betul-betul mencintainya. Hingga akhirnya bertemu dengan Choi Joon-ki, seorang pria miskin yang hidup pas-pasan dan jatuh cinta kepadanya.

7. What Happens to My Family? (2014).

drama Korea Park Hyung-sik berbagai sumber

foto: imdb.com

What Happens to My Family? merupakan drama Korea yang dibintangi Park Hyung-sik sebagai Cha Dal-bong, anak bungsu dari keluarganya dan sedang berjuang mencari pekerjaan. Drama ini mengisahkan Cha Soon-bong (Yoo Dong-geun) adalah seorang duda yang telah mengabdikan hidupnya untuk ketiga anaknya. Kang-shim (Kim Hyun-joo) putri sulungnya, setelah hubungan yang gagal, telah mengundurkan diri untuk tidak pernah menikah dan seumur hidup sendirian.

Sementara itu, putra sulungnya Kang-jae (Yoon Park), seorang ahli onkologi yang brilian membenci asal-usulnya yang sederhana, dan putra bungsunya, Dal-bong (Park Hyung-sik). Drama ini mengisahkan hubungan rumit antara seorang ayah tunggal yang merawat anak-anaknya hingga dewasa. Banyak hal yang terjadi mampu dijalani Soon-bong untuk membesarkan anak-anaknya hingga mampu memilih pilihan hidup masing-masing.

8. The Heirs (2013).

drama Korea Park Hyung-sik berbagai sumber

foto: imdb.com

The Heirs merupakan drama Korea yang dibintangi Park Hyung-sik sebagai pemain pendukung. Dalam drama ini, ia berperan sebagai Jo Myung-soo, putra dari CEO Victory Law Firm, firma hukum terbesar di Korea Selatan. The Heirs mengisahkan penolakan Kim Tan yang diperankan oleh Lee Min-ho saat hendak dijodohkan dengan Rachel Yoo yang diperankan oleh Kim Ji-won, walaupun sama-sama berasal dari keluarga konglomerat.

Perjodohan tersebut menjadi salah satu langkah keluarga besar untuk menyelamatkan dan mewarisi kerajaan bisnisnya. Namun, sejak Kim Tan menolak, hubungan ini pun tak berlanjut dan punya cerita yang lain. Mereka berdua sama-sama mempunyai orang lain yang dicintainya.

9. Nine (2013).

drama Korea Park Hyung-sik berbagai sumber

foto: imdb.com

Nine merupakan drama Korea yang dibintangi Park Hyung-sik sebagai pemain pendukung. Dalam drama ini, ia berperan sebagai Park Sun-woo. Nine bercerita tentang seorang pria yang menemukan sembilan item dupa yang memungkinkan dia untuk melakukan perjalanan 20 tahun ke belakang.

Hal itulah yang dialami oleh Park Sun-woo (Lee Jin-wook), seorang pembawa berita di sebuah stasiun televisi yang melakukan perjalanan waktu ke 20 tahun ke belakang setelah menemukan sebuah dupa.

10. Dummy Mommy (2012).

drama Korea Park Hyung-sik berbagai sumber

foto: imdb.com

Dummy Mommy merupakan drama Korea yang dibintangi Park Hyung-sik sebagai Oh Soo-hyun, salah satu pemain pendukung. Drama ini mengisahkan Kim Young-joo, seorang jenius dengan IQ 200 dan editor termuda dari sebuah majalah fashion. Terus-menerus malu dengan kecacatan perkembangan saudara perempuannya dan tercekik oleh kasih sayangnya, Young-joo meninggalkan rumah dan melarikan diri untuk menikah. Namun, setelah dia melahirkan putrinya sendiri dan menjadi seorang ibu, Young-joo mulai melihat kehidupan dan keluarganya secara berbeda.

11. My Husband Got a Family (2012).

drama Korea Park Hyung-sik berbagai sumber

foto: imdb.com

My Husband Got a Family merupakan drama Korea yang dibintangi Park Hyung-sik sebagai pemeran cameo dalam drama ini. Dalam drama ini, ia tampil sebagai seorang anggota grup idola populer. My Husband Got a Family berkisah tentang Cha Yoon-hee (Kim Nam-joo), seorang produser/sutradara drama TV sukses yang menikah dengan seorang dokter yatim piatu (Yoo Jun-sang).

Pernikahan tersebut membuat Yoon-hee mendapatkan suami yang menjadi idaman tertinggi semua wanita karier, yaitu hidup tanpa mertua. Namun, pernikahan tersebut kemudian hancur ketika sang suami menemukan orang tua kandungnya yang tak lain adalah tetangganya sendiri. Yoon-hee menyadari bahwa dia telah menikah lebih dari yang dia harapkan. Sekali lagi, kehidupan rumah tangganya diatur untuk adu kepala antara anak perempuan dan ibu mertua (Youn Yuh-jung).