drama Korea terbaik borong penghargaan  berbagai sumber foto: imdb.com

Moon Embracing The Sun berhasil meraih 22 piala dari 65 nominasi. Moon Embracing The Sun menceritakan kisah cinta Raja Lee Hwon dan seorang peramal bernama Shaman Wol atau yang dikenal dengan nama Heo Yeon-woo. Mereka berdua pertama kali bertemu saat mereka masih remaja.

Kala itu, Wol masih bernama Heo Yeon-woo dan dikenal sebagai putri bangsawan, sedangkan Lee Hwon menjadi putra mahkota. Mereka hampir saja menikah, tetapi hal itu digagalkan oleh Ibu Suri yang ingin menjodohkan Lee Hwon dengan Yoon Bo-kyung. Ibu Suri pun menyusun rencana jahat untuk membunuh Yeon-woo hingga dibuat hilang ingatan dan menjadi seorang peramal yang ada di luar istana.

7. Secret Garden (2010-2011).

drama Korea terbaik borong penghargaan  berbagai sumber foto: imdb.com

Secret Garden merupakan drama Korea yang berhasil meraih 22 piala dari 34 nominasi. Secret Garden berkisah tentang Kim Joo-won (Hyun-bin), seorang keturunan konglomerat dan Oska (Young Sang-hyun). Joo-won dipercaya untuk mengurus Loel Mal yang dimiliki keluarganya. Dia dengan percaya diri dan penuh semangat dengan bisnis tersebut.

Sementara itu, Oska (Yoon Sang-hyun), sepupunya yang memilih berkarier di dunia industri hiburan. Joo-won kemudian bertemu dengan Gil Ra-im (Ha Ji-won) yang bekerja sebagai stuntwoman dan merasa cocok satu sama lain. Mereka pun menjalani hubungan secara serius, walaupun ibu Joo-won tidak merestui hubungan tersebut.

8. Hot Stove League (2019-2020).

drama Korea terbaik borong penghargaan  berbagai sumber foto: imdb.com

Hot Stove League berhasil membawa pulang 20 piala dari 34 nominasi. Hot Stove League berkisah tentang orang yang bergelut dalam olahraga bisbol. Drama ini mengisahkan Baek Seung-soo, manajer baru The Dreams yang dipekerjakan meskipun tidak memiliki pengalaman mengelola tim bisbol. Dia hanya memiliki "resume emas", memimpin tim gulat, hoki es, dan bola tangan ke kejuaraan.

Namun, semua tim tersebut akhirnya gulung tikar karena keadaan di luar kendalinya. Selain itu, Seung-soo memiliki kepribadian yang sangat tidak baik, tetapi dia punya tekad untuk membuat tim yang dikomandoinya menjadi yang terbaik di liga.

9. I Can Hear Your Voice (2013).

drama Korea terbaik borong penghargaan  berbagai sumber foto: imdb.com

I Can Hear Your Voice memborong 20 piala dengan 30 nominasi. I Can Hear Your Voice berkisah tentang Jang Hye-sung yang menjadi pengacara umum dan dikenal sebagai seorang pragmatis. Dia kemudian bertemu dengan Park Soo-ha, seorang siswa sekolah menengah atas yang punya kemampuan supranatural membaca pikiran orang lain.

Soo-ha punya kemampuan tersebut ketika menyaksikan ayahnya dibunuh sepuluh tahun lalu. Hye-sung kemudian menyelidiki kasus kecelakaan tersebut dan menyatakan bahwa kasusnya bukan kecelakaan mobil biasa, melainkan sebuah skenario yang sudah terencana. Mereka bersama Gwan-woo, seorang polisi yang akhirnya menjadi pengacara berusaha mengungkapkan kasus tersebut.

10. The Chaser (2012).

drama Korea terbaik borong penghargaan  berbagai sumber foto: imdb.com

The Chaser berhasil memborong 20 piala dengan 29 nominasi. Drama ini bercerita tentang Detektif Baek Hong-suk, seorang pria berkeluarga yang hidupnya hancur setelah putrinya meninggal dunia dalam sebuah kecelakaan mobil. Hal ini membuat istrinya syok dan akhirnya bunuh diri.

Sampai suatu ketika, Baek Hong-suk menemukan bukti bahwa kematian putrinya adalah hasil dari konspirasi yang dipimpin politisi Kang Dong-yoon, untuk mengamankan masa depan politiknya sebagai calon presiden.

Hong-suk berubah dari ayah dan polisi yang penuh kasih dan sayang menjadi pria yang sangat ingin membalas dendam, saat Dong-yoon terus berkuasa. Dengan bantuan ipar perempuannya yang seorang reporter, Hong-suk membalas dendam terhadap pria yang menghancurkan hidupnya.