Brilio.net - Drama Korea merupakan salah satu industri film yang cukup kompetitif. Hal ini membuat industri ini sering menggelar berbagai penghargaan, baik lokal maupun secara nasional di Korea Selatan.

Hal ini juga didukung dengan kepopuleran drama Korea di berbagai negara sehingga membuat drama-drama Korea tersebut lebih mudah dikenal. Selain itu, dari sekian banyak drama Korea, ada beberapa drama Korea legendaris yang barangkali menjadi drama yang berhasil memborong berbagai penghargaan.

Drama-drama Korea tersebut menjadi salah satu dari sekian drama yang melekat di benak pengagum drama Korea. Baik dari segi cerita maupun siapa saja yang menjadi pemain drama Korea tersebut.

Dilansir brilio.net dari berbagai sumber Kamis (14/4), 10 drama Korea terbaik borong penghargaan.

1. Descendants Of The Sun (2016).

drama Korea terbaik borong penghargaan  berbagai sumberfoto: imdb.com

Drama ini berhasil mencetak rekor yang mengagumkan dengan 82 kali masuk nominasi dan berhasil meraih penghargaan sebanyak 45 piala. Penghargaan tertingginya antara lain Grand Prize for TV Series, dalam Baeksang Arts Awards dan Grand Prize for Excellence in Production, dalam 2017 Korea Communications Commission Broadcasting Awards.

Descendants of The Sun merupakan drama Korea terpopuler sepanjang masa yang mengisahkan Yoo Si-jin, pimpinan pasukan elite fiksi dari Batalion Misi Khusus ke-707 di Korea Selatan. Si-jin kemudian bertemu dengan Dokter Kang Mo-yeon yang menjadi pasukan dokter militer dan menjalin hubungan yang intens dengannya. Di tengah ketegangan perang, mereka perlahan menjadi hubungan romantis dan membuat drama ini menjadi salah satu drama action-romantis yang cukup legendaris.

(brl/ola)

RECOMMENDED BY EDITOR