Brilio.net - Pada awal 2022, Asianwiki sudah merilis drama-drama Korea yang berhasil meraih rating tertinggi dari sekian banyak judul drama Korea. Drama-drama tersebut berhasil meraih nilai skor yang sama sebesar 91%.

Yang mengejutkan, Asianwiki tidak memasukkan Squid Game (2021) sebagai drama yang meraih rating tertinggi. Drama-drama yang dipilih menjadi drama dengan raihan rating tertinggi selama 2021 terdiri dari genre romantis, komedi, thriller, hingga drama bermuatan sejarah.

Drama-drama tersebut diperankan oleh para aktor dan aktris pilih tanding Korea Selatan sehingga tidak perlu lagi diragukan. Mulai dari Shin Mi-a, Han Soo-he, hingga Jisoo Blackpink.

Selain itu, cerita yang dihadirkan tak kalah seru. Dengan plot yang sulit ditebak, drama-drama tersebut hadir dengan cerita yang begitu meyakinkan banyak penontonnya.

Dikutip brilio.net dari berbagai sumber, Selasa (8/3), berikut 10 drama Korea rating tertinggi di Asianwiki 2021.

1. Hometown Cha-Cha-Cha (2021).

Drama Korea Asianwiki 2021 berbagai sumber

foto: imdb.com

Hometown Cha-Cha-Cha merupakan drama Korea rating tertinggi di Asianwiki 2021 yang mengisahkan Yoon Hye-jin, seorang dokter gigi yang datang dari kota memutuskan untuk membuat klinik gigi di desa pelabuhan bernama Gongjin. Klinik tersebut berhasil dibuat berkat bantuan Hong Du-sik, seorang pemuda desa dengan berbagai pekerjaan yang sangat beragam.

Sejak pertemuan itu, mereka menjalin interaksi yang intens hingga mereka menjalin hubungan asmara. Selain menampilkan kisah cinta antara dua karakter utama tersebut, drama ini juga menampilkan suasana desa modern yang ada di pinggir pelabuhan.

Warga desa sebagian besar bekerja sebagai nelayan dan menjadi buruh harian di pelabuhan di desa tersebut. Selain itu, drama ini juga menampilkan suasana guyub warga-warganya.

2. Happiness (2021).

Drama Korea Asianwiki 2021 berbagai sumber

foto: imdb.com

Bagaimana jadinya jika seseorang terjebak dalam sebuah apartemen ketika wabah penyakit menular baru saja terjadi. Mau keluar apartemen, tapi bahaya sedang mengancam, sementara berdiam diri di dalam apartemen ada ancaman kebosanan. Hal itulah yang menjadi gambaran awal drama thriller Korea Happiness.

Happiness merupakan drama Korea rating tertinggi di Asianwiki 2021 bertema fantasi dan menggambarkan sebuah kota yang mencapai titik terendah ketika kiamat datang. Di kota tersebut, wabah penyakit menular dengan penderita akan mengalami rasa haus yang tak kunjung reda. Penyakit tersebut secara perlahan akan menuai korban dan menular dengan cepat di antara warga kota.

3. My Name (2021).

Drama Korea Asianwiki 2021 berbagai sumber

foto: imdb.com

My Name merupakan drama Korea rating tertinggi di Asianwiki 2021 yang diperankan Han Soo-hee. Drama ini mengisahkan kehidupan Yoon Ji-woo (Han Soo-he) yang penuh dengan ketidakberuntungan. Ji-woo dikeluarkan dari sekolah karena ayahnya adalah seorang buronan polisi.

Selain itu, rumahnya terus diawasi polisi dan membuat setiap gerak-geriknya diawasi. Di tengah kondisi tersebut, ayahnya datang untuk menjenguk Ji-woo. Belum sampai membuka pintu, ayahnya langsung ditembak oleh seorang misterius. Ayahnya mati seketika itu.

Ji-woo tak punya pilihan selain menangisi kesedihan. Ia tak lagi mempunyai saudara, sementara lingkungan sekitarnya sudah terlanjur takut. Namun, di lubuk hatinya yang paling dalam, Ji-woo menyimpan dendam dan membuatnya ikut dalam geng narkoba bersama Choi Mu-jin, sahabat dan bos ayahnya, yang diperankan oleh Park Hee-soon untuk mencari tahu siapa pembunuh ayahnya.

Ji-woo kemudian bergabung dengan departemen kepolisian atas bantuan Mu-jin. Ji-woo pun ditempatkan di bagian mata-mata untuk kelompok narkoba. Di departemen ini, Ji-woo bersama Jeon Pil-do yang diperankan oleh Ahn Bo-hyun. Sejak saat itu, Ji-woo terus mencari siapa dalang di balik pembunuhan ayahnya yang dilihat dengan mata kepalanya sendiri.

4. The Devil Judge (2021).

Drama Korea Asianwiki 2021 berbagai sumber

foto: imdb.com

The Devil Judge merupakan drama Korea rating tertinggi di Asianwiki 2021 yang berlatar belakang semesta alternatif. Drama ini ditulis oleh Moon Yoo-seok, seorang mantan hakim. Drama ini dibuka dengan acara peresmian Kang Yo-han sebagai hakim. Dalam acara ini, Heo Joong-se (Baek Hyun-jin), presiden terpilih lewat pemilu, menerangkan bahwa Korea sedang berada dalam situasi krisis ekonomi dan politik akibat wabah.

Akibatnya, banyak perusahaan berjatuhan dan gelandangan di mana-mana. Hal ini melahirkan kekacauan di beberapa tempat. Ketimpangan sosial semakin lebar dan membuat orang tidak beruntung secara sosial bertindak nekat kepada mereka yang lebih beruntung secara sosial.

5. At a Distance, Spring is Green (2021).

Drama Korea Asianwiki 2021 berbagai sumber

foto: imdb.com

At a Distance, Spring Is Green merupakan drama Korea rating tertinggi di Asianwiki 2021 yang mengisahkan Yeo-jun (Park Ji-hoon), seorang mahasiswa baru yang baru lulus SMA di Universitas Myeongil. Yeo-jun dikenal sebagai mahasiswa berparas tampan yang tumbuh di keluarga kaya serta disayangi banyak orang. Namun, tidak yang tahu bahwa Yeo-jun sangat menyimpan sisi kehidupannya yang lain dari kebanyakan orang.

Selama proyek kelompok, ia bertemu Nam Soo-hyun (Bae In-hyuk), tahun ke-3 di departemennya yang merupakan siswa straight-A. Berasal dari keluarga miskin, Soohyun hanya peduli dengan mendapatkan kredit sekolah dan uang untuk menghidupi keluarganya. Walaupun begitu, Yeo-jun kemudian jatuh cinta kepada Soo-hyun.

6. Snowdrop (2021).

Drama Korea Asianwiki 2021 berbagai sumber

foto: imdb.com

Snowdrop merupakan drama Korea rating tertinggi di Asianwiki 2021 yang mengambil latar peristiwa Gerakan Demokrasi 1987. Gerakan tersebut menjadi salah satu sejarah demonstrasi massa terbesar di Korea Selatan. Demonstrasi ini menuntut pemerintah otoriter saat itu Chun Doo-hwan, jenderal Angkatan Darat Republik Korea untuk segera turun dari kursi kepresidenan dan menggelar pemilihan umum yang adil.

Drama ini hampir saja tidak bisa melanjutkan tayang karena dianggap mendistorsi sejarah. Walaupun begitu, Snowdrop berturut-turut sampai penayangan episode 9 menjadi salah satu drama Korea yang cukup hits di media sosial dan menjadi perbincangan warganet.

7. Youth of May (2021).

Drama Korea Asianwiki 2021 berbagai sumber

foto: imdb.com

Youth of May merupakan drama Korea rating tertinggi di Asianwiki 2021 yang mengisahkan sekelompok pemuda beranjak dewasa di tengah periode Pemberontakan Gwangju pada 1980-an. Drama ini dibintangi oleh Lee Do-hyun dan Go Min-si.

Hee-tae (Lee Do-hyun) merupakan mahasiswa kedokteran yang mendapatkan nilai tertinggi di kelasnya. Ia merupakan orang yang santai tapi juga memiliki jiwa pantang menyerah. Hee-tae jatuh cinta dengan Myung-hee (Go Min-si), perawat yang selalu melawan ketidakadilan.

8. Bad and Crazy (2021).

Drama Korea Asianwiki 2021 berbagai sumber

foto: imdb.com

Bad and Crazy merupakan drama Korea rating tertinggi di Asianwiki 2021 yang berkisah tentang saat Ryu Soo-yeol bertemu dengan seorang aneh yang menamakan diri sebagai K, sosok yang punya obsesi gila untuk memperjuangkan keadilan.

Bahkan, saking gilanya, K rela melakukan apa saja, termasuk berduel dengan seorang kriminal untuk menegakkan keadilan. Sejak pertemuan dengan K, kehidupan Ryu Soo-yeol berubah drastis. Soo-yeol yang awalnya menjadi polisi malas dan korup, lalu berubah menjadi seorang polisi yang punya visi untuk memberantas semua tindak kejahatan.

9. Monthly Magazine Home (2021).

Drama Korea Asianwiki 2021 berbagai sumber

foto: imdb.com

Monthly Magazine Home merupakan drama Korea rating tertinggi di Asianwiki 2021 yang berkisah tentang romansa seorang pria yang 'membeli' rumah dan seorang wanita yang 'tinggal' di rumah tersebut. Na Young-won (Jung So-min) adalah editor majalah bulanan 'House'.

Sementara itu, Yu Ja-seong (Kim Ji-seok) adalah perwakilan dari majalah tersebut. Serial drama ini menceritakan kisah para editor melalui House Magazine dengan berbagai lika-liku mengurus majalah tersebut.

10. Dali and Cocky Prince (2021).

Drama Korea Asianwiki 2021 berbagai sumber

foto: imdb.com

Dali and Cocky Prince merupakan drama Korea rating tertinggi di Asianwiki 2021 yang barangkali menjadi salah satu drama Korea yang menceritakan kisah cinta ala perkotaan elite. Drama ini mengisahkan Jin Moo-hak, pemuda sukses yang mengelola restoran waralaba global perusahaan Dondon F&B.

Moo-hak kemudian bertemu dengan Kim Da-li yang berusaha ingin menyelamatkan museum seni yang terancam bangkrut dan ditutup. Pertemuan tersebut membawa mereka pada sebuah pertemuan intens dan membuat Moo-hak mau membantu museum tersebut.