Brilio.net - Ada beberapa momen bersama keluarga yang tentu tidak terlupakan. Salah satu momen terbaik buat kita adalah kelahiran sang buah hati. Setelah kurang lebih 9 bulan ibu mengandung, kelahiran menjadi peristiwa paling bahagia untuk pasangan suami dan istri.

Perjuangan seorang ibu yang sedang mengandung tentu patut kita apresiasi setinggi-tingginya. Walau rasa lelah, bahkan hingga menahan rasa sakit, tetap dijalani dengan penuh semangat. Karena ibu tau, apa yang ia rasakan akan berbuah manis saat tangisan anaknya terdengar untuk pertama kalinya.

Untuk kamu yang saat ini sedang hamil, perlu untuk menjaga mood agar tidak ada masalah dengan kandungan. Nah, salah satu hal yang bisa kamu lakukan saat sedang menjaga agar kamu rileks adalah menonton film. Ada banyak sekali film tentang kehamilan yang dapat kamu tonton bersama pasangan kamu. Salah satu dari banyak list film yang dapat kamu tonton adalah film Korea.

Yup, betul sekali, film Korea tak henti-hentinya menyuguhkan tontonan menarik untuk semua kalangan. Berikut brilio.net rangkum rekomendasi film Korea yang mengisahkan tentang kehamilan dari berbagai sumber pada Rabu (9/2).

1. Ho-Gu's Love (2015).

10 Drama Korea perjuangan wanita hamil, kisahnya menyentuh hati © asianwiki.com

foto: asianwiki.com

Terdapat beberapa judul yang disematkan dari drama ini, ada yang menamai Fool's Love, Pushover's Love, namun yang paling terkenal adalah Hogu's Love. Sesuai dengan judulnya, drama ini menceritakan tentang seorang yang dikatakan bodoh. Kang Ho-Gu yang di perankan Choi Woo Shink merupakan pemeran utama dalam drama ini. Ia memiliki sifat yang polos, dan mudah dikelabuhi oleh orang di sekitarnya.
Ho-Gu yang piawai dalam menggambar kartun ini tidak pernah sekalipun di hidupnya berpacara. Namun suatu ketika ia jatuh cinta kepada seorang atlet renang yang bernama Do-Hee.

Cerita yang dibangun dalam drama ini cukup menarik, karena Do-Hee dinyatakan hamil. Hal itu sontak membuat kaget Ho-Gu yang telah lama mencintainya. Menariknya, Do-Hee seakan tidak ingat siapa yang menjadi ayah dari anak yang di kandungnya. Drama ini menyajikan banyak sekali hal-hal lucu di setiap episodenya. Selain itu, banyak pelajaran yang dapat dipetik dari drama ini. Karena perjuangan Do-Hee bersama Ho-Gu untuk mempertahankan hubungan mereka dan bayi tersebut.

2. You Are My Destiny (2014).

10 Drama Korea perjuangan wanita hamil, kisahnya menyentuh hati © asianwiki.com

foto: asianwiki.com

Nama lain dari drama You Are My Destiny adalah Fated To Love You. Drama ini mengisahkan seorang wanita lugu yang bernama Kim M-Young yang di perankan oleh Jang Na-Ra. Ia yang hanya bekerja sebagai staff kantor tiba-tiba mendapatkan sebuah hadiah untuk liburan di Macau.
Disisi lain terdapat seorang crazy rich bernama Lee Gun yang diperankan oleh Jang Hyuk. Ia merupakan orang kaya yang hanya tinggal sendiri dengan nenek nya. Selain itu, ia merupakan pewaris perusahaan yang sedang naik daun.

Saat Mi-Young berlibur di Macau ia bertemu dengan Lee Gun. Namun yang menjadi masalah adalah pertemuan mereka menjadikan Mi-Young kembali ke kampung halaman dengan kondisi hamil. Sontak Lee Gun yang tidak mau namanya tercoreng mau bertanggung jawab atas apa yang telah terjadi. Drama komedi cocok untuk kamu yang sedang berjuang pada masa kehamilan. Karena banyak motivasi yang diambil setelah menonton drama ini.

3. VIP (2019).

10 Drama Korea perjuangan wanita hamil, kisahnya menyentuh hati © asianwiki.com

foto: asianwiki.com

Drama menarik mengenai kehamilan selanjutnya adalah VIP. Kisah yang dibangun dari drama ini cukup menarik. Jang Na-Ra yang memerankan sebagai Na Jung-Sun memiliki sebuah masalah besar dengan suaminnya, Park Sung-Joon.
Kasus perselingkuhan menimpa Jung-Sun tak kala ia menerima sebuah pesan bahwa suaminya telah menduakan dirinya.

Terlebih selingkuhan dari suaminya tersebut adalah teman sekantornya. Jung-Sun berusaha mencari tahu siapakah yang menjadi selingkuhan dari suaminya.
Drama ini cukup pilu karena suami dari Jung-Sun selingkuh disebabkan keguguran yang pernah terjadi. Ia merasa terbebani dan tidak menerima kenyataan bahwa istrinya tidak berhasil dalam mengandung anak pertama mereka.

4. Oh My Baby (2020).

10 Drama Korea perjuangan wanita hamil, kisahnya menyentuh hati © asianwiki.com

foto: asianwiki.com

Dalam drama ini Jang Na-Ra kembali berperan sebagai ibu yang ingin memiliki buah hati. Ia memerankan sebagai Jang Ha-Ri yang hanya selalu memikirkan tentang pekerjaannya. Setelah ia menginjak di usia 39 tahun, ia baru berpikir untuk memiliki keturunan.

Ha-Ri yang merupakan wanita karir selama 10 tahun terakhir tidak memiliki seorang pacar. Ia mengesampingkan masalah percintaan, dan fokus kepada pekerjaannya sebagai reporter. Namun kala ia menulis untuk majalah 'The Baby', rasa ingin memiliki seorang anak meledak dibenaknya.
Masalah muncul saat ia ingin memiliki bayi namun melewatkan momen penting lainnya, yaitu menikah. Ia berusaha untuk memiliki anak tanpa melakukan pernikahan dan menjadi single mom. Akankah niat dari Ha-Ri ini terwujud? Sangat menarik untuk kamu ketahui kisah dari Ha-Ri ini.

5. Once Again (2020).

10 Drama Korea perjuangan wanita hamil, kisahnya menyentuh hati © asianwiki.com

foto: asianwiki.com

Drama yang cukup melow mengenai kehamilan selanjutnya berjudul Once Again. Bercerita tentang Song Young-Dal dan Jang Ok-Boon yang memiliki 4 orang anak yaitu, Joon-Sun, Ga-Hee, Na-Hee, dan Da-Hee. Ke empat saudara tersebut sudah menikah dengan pasangannya masing-masing. Namun mereka memiliki masalah tersendiri, sehingga harapan Young-Dal untuk memiliki cucu seakan pupus.

Harapan besar jatuh kepada anak ketiga yaitu Na-Hee dan Kyu Jin. Mereka yang merupakan dokter anak digadang-gadang akan memberikan keturunan keluarga tersebut.

Namun apa daya, harapan dari keluarga besar mereka seakan sirna setelah mengetahui Na-hee mengalami keguguran. Bahkan hubungan Na-Hee dan Kyu-Jin seakan menjadi jauh setelah peristiwa keguguran tersebut. Akankah ambisi besar dari keluarga besar Na-Hee dapat terwujud?

6. Birthcare Center (2020).

10 Drama Korea perjuangan wanita hamil, kisahnya menyentuh hati © asianwiki.com

foto: asianwiki.com

Birthcare Center merupakan drama yang wajib kamu tonton apabila kamu sedang menanti buah hati lahir. Drama ini menceritakan seorang ibu Oh Hyun-Ji. Ia merupakan seorang wanita karir yang melahirkan anaknya di usia yang tidak muda.

Pasca melahirkan, Hyun-Ji dan suaminya Kim Do-Yoon memutuskan untuk pergi ke tempat perawatan Serenity. Disana ia bertemu dengan seorang bernama Jo Eun-Jun yang notabenya lebih muda darinya. Bahkan Eun-Jun dinilai lebih siap untuk menjadi ibu daripada Hyun-Ji. Hingga pertengkaran antar ibu pun tak dapat terelakan.
Ada banyak hal menarik, dan buat kalian mengerti mengenai ibu dan anak di drama ini. Karena drama tersebut menyajikan karakter-karakter ibu yang membuat cerita yang makin seru.

7. Goodbye to Goodbye (2018).

10 Drama Korea perjuangan wanita hamil, kisahnya menyentuh hati © asianwiki.com

foto: asianwiki.com

Kisah mengenai perjuangan ibu hamil selanjutnya berjudul Goodbye to Goodbye. Mengisahkan tentang Young-Hee yang tinggal sendiri di sebuah apartemen. Ia memutuskan untuk hidup sendiri setelah menceraikan suaminya karena kedapatan selingkuh.

Suatu ketika Young-Hee kedatangan tamu bernama Jung-Hyo. Ia merupakan pengacara dari anaknya yang telah hamil. Karena Jung-Hyo tidak tahu mau kemana lagi, akhirnya meminta untuk tinggal bersama Young-Hee di apartemennya sampai ia melahirkan.

Pada awalnya pertengkaran antar mereka tidak dapat terelakan. Bahkan Jung-Hyo mengancam akan menggugurkan anaknya. Namun lambat laun mereka menjadi akrab.

8. Heard It Through the Grapevine (2015).

10 Drama Korea perjuangan wanita hamil, kisahnya menyentuh hati © asianwiki.com

foto: asianwiki.com

Heard It Through the Grapevine merupakan drama yang di gadang-gadang melakukan sindirian terhadap kalangan elit di Korea Selatan. Drama ini menceritakan Han Jung-Ho yang memiliki andil banyak dalam urusan hukum di pemerintahan. Ia menikah dengan wanita bernama Choi Yun-Hee yang merupakan orang dari golongan elit. Dari pernikahan tersebut mereka memiliki anak bernama Han In-Sang.

Keluarga konglomerat tersebut memiliki masalah setelah anak mereka In-Sang memilih untuk menikah dengan Seo-Bom, yang sebelumnya diisukan telah hamil di luar nikah. Seo-Bom merupakan wanita biasa dari kalangan orang tidak terpandang yang dipilih In-Sang untuk dijadikan pasangannya. Karena hal itu, pandangan orang-orang mengenai keluarga Jung-Ho berubah drastis.

9. The Greatest Marriage (2014).

10 Drama Korea perjuangan wanita hamil, kisahnya menyentuh hati © asianwiki.com

foto: asianwiki.com

Sama halnya dengan Indonesia, negara Korea Selatan masih menjunjung tinggi budaya patriarki. Dimana seorang laki-laki menjadi pemimpin dalam keluarga. Apabila terdapat kejadian seorang ibu yang memiliki anak tanpa ayah, maka hal tersebut menjadi aib. Hal ini sangat kental diceritakan dalam drama The Greatest Marriage.

Mengisahkan tentang pembawa acara tv bernama Cha Gi-Young yang memadu kasih dengan Park Tae-Yeon. Pada awalnya hubungan mereka sangat harmonis. Namun semua berubah saat Gi-Young hamil.
Tae-Yeon yang belum siap menjadi seorang ayah, lantas mendesak pasangannya untuk melakukan aborsi. Namun hal tersebut tidak disetujui oleh Gi-Young.

Film yang diangkat dari novel dengan judul yang sama. Mengisahkan perjuangan single mom yang menerjang kerasnya kehidupan di Korea.

10. Rosy Love (2015).

10 Drama Korea perjuangan wanita hamil, kisahnya menyentuh hati © asianwiki.com

foto: asianwiki.com

Kisah mengenai kehamilan pasangan muda ada dalam drama Rosy Love. Baek Jang-Mi merupakan seorang gadis remaja kaya yang sedang menjalani masa kuliah. Seperti anak muda zaman sekarang, ia memadu kasih dengan seorang pria bernama Park Cha-Dol.

Mulanya hubungan mereka sangat romantis. Namun mereka harus menghadapi sebuah kenyataan, bahwa buah dari perbuatan mereka menyebabkan Jang-Mi hamil. Karena masih muda dan belum memiliki pekerjaan yang tetap, mereka mendapati banyak masalah dalam kehidupan sehari-hari.