Brilio.net - Kamu sudah membaca buku apa hari ini? Selamat deh buat kamu yang setiap harinya memiliki berbagai bacaan baru. Meski perkembangan pendidikan dan informasi di Indonesia sudah semakin baik, namun tidak dapat dipungkiri kalau minat baca anak-anak Indonesia masih terbilang rendah jika dibandingan negara ASEAN lainnya.

"Minat membaca buku masyarakat Indonesia masih rendah. Padahal, apa yang kita baca saat ini akan menentukan menjadi apa kita dalam beberapa tahun ke depan. Kami mendukung penuh visi Rumbel Kreatif Kagem dalam mendorong anak-anak untuk mau membaca buku, serta menggali inspirasi dari sana," kata Ang Tek Khun, psikolog sekaligus alumni dari Batu Hijau Bootcamp kepada brilio.net, Jumat (26/8).

minat baca anak © 2016 brilio.net

Kaki Gunung Merapi adalah lokasi yang dipilih untuk berbagi semangat dan inspirasi sekaligus bekerjasama dengan Yayasan Rumah Belajar Kreatif Kaki Gunung Merapi (Kagem). Kagem merupakan lembaga non-profit yang fokus melakukan pembinaan peningkatan semangat belajar anak-anak di sekitar Kaki Gunung Merapi. Ada sekitar 50 anak mengikuti kegiatan peningkatan minat baca ini.

minat baca anak © 2016 brilio.net

minat baca © 2016 brilio.net

"Senang deh bisa ketemu dengan kakak-kakak (Batu Hijau Bootcamp). Jadinya semakin termotivasi dan semangat belajar," ujar Ria, salah satu peserta.

Nah, jika kamu punya banyak buku jangan sungkan sumbangkan ke anak-anak di sekitarmu ya...