Brilio.net - Pameran fotografi dan video “Kelas Inspirasi Jakarta” yang digelar pada 10 November hingga 19 November ini akan membuat pengunjung makin mencintai dan memaknai kehidupan.

Pameran ini akan menampilkan 17 pameris yang akan bergerak bebas dalam menafsirkan tema ke dalam bentuk narasi visual, baik itu fotografi, videografi, maupun mural.

“Beberapa pameris menentukan pemahaman mengenai aktivitas para relawan pengajar, pilihan yang akan membimbing kita semua ke dalam pengertian yang sejatinya tentang hari inspirasi. Di sisi lain, beberapa pameris juga menafsirkan tema dari sudut pandang personal," kata Yoppy Pieter, kurator pameran ini.

Kelas Inspirasi Istimewa

Yoppy mencotohkan pameris Darwin yang menyuarakan kegagalan dalam mendapatkan gelar pasca sarjana, namun dia berani untuk bangkit dan berjuang kembali. Penafsiran tema dari sudut pandang personal juga ditemukan di dalam karya Desita. Dia menggambarkan inspirasi

Loading...

melalui bendera merah putih. “Saya melihat bahwa metafora, simbol, ungkapan, dan serangkaian piranti visual yang hadir adalah perwujudan dari kebebasan dalam menafsirkan sebuah tema, bahkan ada yang berani melompati pemahaman konvensional tentang mimpi dan inspirasi,” tambah Yoppy.

Berikut beberapa foto yang akan dipamerkan:

1. Wajah lugu anak SD.

Kelas inspirasi Istimewa

2. Keceriaan di ruang kelas.

Kelas Inspirasi Istimewa

3. Semangat belajar.

Kelas Inspirasi Kelas Inspirasi

Pada pembukaan pameran di mana brilio.net menjadi media partner, hari ini, akan diadakan penampilan musik. Juga ada bedah foto dan video serta penampilan mudik di acara penutupannya pada 19 November mendatang.

Pameran ini merupakan kerjasama sejumlah pihak seperti Qubicle, social content network yang merupakan percampuran antara social media dengan content creation platform. 

RECOMMENDED BY EDITOR