Brilio.net - Akhirnya usai sudah rangkaian acara dari Impact yang diselenggarakan di Gedung Koinonia, Universitas Kristen Duta Wacana (UKDW) Yogyakarta, pada Sabtu 8 Oktober 2016 lalu. Banyak peserta yang hadir dari berbagai universitas di Yogyakarta terlihat sangat antusias. Para peserta ini menyimak dan mendengar kisah inspiratif yang diberikan oleh para Top Speakers di #ImpactJogja, hingga harus berebut untuk mendapatkan kesempatan bertanya.

Acara kemudian dilanjutkan dengan materi dari Calvin Kizana (founder Picmix). Calvin memberikan gambaran bagi anak muda bagaimana membangun sebuah usaha yang dimulai dari nol. Menurutnya bisnis tanpa networking itu nonsense, namun dengan diadakannya seminar inspiratif seperti Impact ini juga bisa memberikan networking bagi yang baru memulai bisnis. Tidak harus mencari networking yang sama bidangnya, akan tetapi dengan yang berbeda bidang juga bisa sangat membantu di masa depan.

Dalam kesempatan yang baik itu, Brilio.net pun diberi kesempatan membagikan kunci sukses membangun media online mulai dari nol yang dibawakan oleh Titis Widyatmoko selaku Redaktur Eksekutif. Berawal dari kontrak rumah, kini pengunjung Brilio mencapai belasan juta per bulan dengan rata-rata 97 juta page views per bulannya.

"Siapa di sini yang belum pernah baca Brilio?" kata Titis kepada para peserta ketika membuka sesi Brilio.

Menariknya, hampir tak ada peserta yang mengangkat tangannya ketika ada pertanyaan singkat dari Titis tersebut. Itu pertanda bahwa hampir seluruh anak muda di Indonesia, khususnya yang berada di Jogja sudah pernah membaca Brilio seperti kamu sekarang ini.

Impact Jogja © 2016 brilio.net

Impact Jogja
© 2016 brilio.net/Andra Noviansyah


"Dalam membangun media khususnya media online kita perlu memahami bahwa dunia sudah berubah, pola konsumsi media pun mulai berubah. Soal produksi konten, kita harus tahu bagaimana membuat konten-konten yang menarik sesuai dengan target yang dituju, sehingga mampu meningkatkan traffic dan membuat konten yang selalu viral," ujar Titis sebelum membuka sesi tanya jawab kepada peserta.

Billy Boen, CEO dan Founder Young On Top (YOT) juga memberikan motivasi yang menginspirasi kepada para peserta dengan mengajak anak muda untuk berani berpikir bahwa success has no limit. Anak muda perlu menggali dan mengetahui passionnya sedini mungkin. Anak muda harus berani bermimpi besar. Anak muda perlu sadar bahwa tidak ada Superman di dunia nyata.

Kita selalu membutuhkan orang lain dan saling membutuhkan satu sama lain, untuk itulah diperlukan networking yang luas. Jangan jadi rata-rata dan jika bisa sukses di usia muda kenapa harus menunggu tua?

Salah satu peserta bernama Tri Lestari mengungkapkan, "Acaranya sangat menginspiratif sekali, apalagi saya baru merintis bisnis kecil-kecilan bersama teman-teman. Yang lebih istimewa lagi, saya bisa menambah networking di acara ini. Jadi nggak sabar nunggu acara Impact yang selanjutnya."

Berakhirnya rangkaian acara Impact di Yogyakarta bukan berarti rangkaian acara impactful dari Impact 2016 berakhir. Masih ada beberapa kota lagi yang siap menjadi tuan rumah Impact 2016 dan siap disambangi oleh para Top Speakers.

Apakah kotamu juga jadi salah satunya? Bersiap untuk acara inspiratif ini ya!