Brilio.net - Majunya suatu bangsa memang nggak pernah lepas dari kontribusi yang diberikan oleh warga negaranya. Nggak bisa dipungkiri bahwa kepedulian terhadap sesama untuk saling membantu memajukan negara sendiri memberikan pengaruh yang cukup besar bagi perkembangan bangsa.

Sudah cukup banyaknya anak muda yang peduli terhadap sesama membuktikan bahwa anak muda mulai aware dengan negaranya sendiri. Anak muda yang identik dengan sifat “nggak pedulian”, malas dan cepat menyerah bukan lagi menjadi suatu stigma anak muda yang melekat di masyarakat karena sudah banyak bukti bahwa anak muda Indonesia membantu untuk mencerdaskan dan mengembangkan bangsa salah satunya yaitu melalui pendidikan.

Sadar akan hal tersebut, Indonesia Mengajar memberikan kesempatan kepada anak muda Indonesia untuk ikut turut serta membantu mencerdaskan bangsa ke pelosok Indonesia. Indonesia Mengajar sendiri merupakan Yayasan yang memiliki misi untuk menumbuhkan gerakan pendidikan yang aktif memajukan pendidikan di berbagai penjuru Indonesia. Sejak berdirinya yayasan tersebut di tahun 2010, sudah ada 195 desa di 24 kabupaten yang telah dibantu oleh anak muda dari Indonesia Mengajar.

Nah, kali ini Indonesia Mengajar membuka kesempatan untuk kamu yang berani keluar dari zona nyaman dan ingin memiliki pengalaman yang nggak biasa. Gimana nggak? Kapan lagi mendapatkan kesempatan untuk belajar dan mengajar secara bersamaan kalau bukan disini. Selama 8 tahun berjalan, Indonesia Mengajar telah memiliki 795 alumni pengajar dari seluruh Indonesia lho!

Indonesia Mengajar berprinsip bahwa kemajuan bangsa terletak pada prilaku masyarakatnya. Oleh karena itu mereka memilih untuk mengirimkan “sosok” untuk membantu mengembangkan negara, bukan dalam bentuk barang ataupun uang.

Loading...

Pendaftaran Pengajar Muda angkatan 16 telah dibuka hingga 21 Januari 2018 ini. Untuk kandidat yang berhasil lolos, nantinya akan berkesempatan diberangkatkan ke enam kabupaten di Indonesia, yaitu Musi Rawas (Sumatera Selatan), Sabu Raijua (Nusa Tenggara Timur), Konawe (Sulawesi Tenggara), Maluku Barat Daya (Maluku), dan Kepulauan Yapen (Papua). Kamu bisa langsung mendaftar disini. Jangan sampai ketinggalan ya!

RECOMMENDED BY EDITOR