Brilio.net - Gelaran jambore pecinta motor Royal Enfield bertajuk International Royal Enfield Jamboree 2019 di Pantai Melasti, Bali resmi dimulai hari ini. Komunitas pecinta kuda besi pabrikan Britania Raya di Indonesia, Royal Riders Indonesia (RoRI) secara akbar membuka acara yang diikuti sekitar 300 bikers ini hingga esok hari, Minggu (25/8).

Saat bertolak dari dealer Royal Enfield di Sunset Road, bukan hanya para anggota RoRI dari berbagai chapter di Indonesia saja yang tampak. Tapi juga diikuti sejumlah klub dan komunitas lain seperti Himpunan Motor Tua Bali, Pelangi Bali British Motorcycle Club dan banyak lainnya.

Bahkan beberapa pecinta motor dari negeri tetangga juga mengikuti kegiatan yang dimulai pada pukul 08.30 WITA ini. Maklum, jambore ini memang digelar bukan hanya untuk pengguna Royal Enfield saja. Tapi untuk menjalin silaturahmi antar bikers.

Royal Enfield © 2019 brilio.net(instagram @adventuregs46)

“Para riders dibawa berkeliling ujung selatan Pulau Bali, hingga finish di area kegiatan International Royal Enfield Jamboree di Pantai Melasti yang menawarkan sejuta pesona,” ujar National President RoRI, Donny Hendaris.

Loading...

Sesampainya di Pantai Melasti, para riders belum diperbolehkan langsung memasuki area kegiatan. Donny menjelaskan bahwa dalam rangka menghargai kearifan budaya setempat, panitia pelaksana mengadakan opening ceremony dengan upacara khas agama Hindu Dharma Bali,yang kemudian disambut ragam tarian Baleganjur.

Salah satu rider asal Jepang yang juga penggagas merek clothing Krafty Tokyo, Hideaki Atsuta mengapresiasi kehadiran budaya lokal yang memang dinanti para ekspat.

“Baru mulai saja, kami sudah disajikan nuansa Bali yang tidak hanya indah, namun juga magis. Cukup membayar kelelahan selama penerbangan di hari sebelumnya,” ujar Hideaki.

Royal Enfield © 2019 brilio.net(instagram @enfieldersbuitenzorg)

Communications Director Royal Riders Indonesia Joseph Sinaga menjelaskan kegiatan ini juga sebagai salah satu upaya mempromosikan budaya Indonesia, khususnya Bali, bagi para penikmat roda dua di Asia Tenggara.

Melalui jambore ini, RoRI turut mengampanyekan event khas penggemar roda dua yang dibalut pagelaran budaya nasional, tidak hanya musik modern saja. “Hal ini penting agar budaya kita semakin dikenal dan dinikmati masyarakat dunia, juga diteruskan ke generasi muda,” kata Joseph.

Kegiatan besutan RoRI ini bisa berlangsung berkat dukungan banyak pihak seperti Suryanation, Garmin, Pegadaian, BNI 46, Telkom Indonesia, Telkom Landmark Tower, My Indihome, Distributor Motor Indonesia, official fuel partner dari Pertamax Turbo, Yellowcorn Indonesia, Bell Indonesia, Kickstart Motor, Mie Kober, Kaboa Motocraft, San Miguel, Teh Botol Sosro, Eiger dan Ride and Share.

RECOMMENDED BY EDITOR