Brilio.net - Mendesain sendiri sebuah karya seni mungkin mengasyikkan, namun berkolaborasi dan menyatukan ide yang berbeda tidak hanya asyik, tapi juga seru. Keseruan ini misalnya diceritakan oleh Susanti Lestari.

Perempuan yang mempunyai hobi di bidang modeling dan fashion ini merasakan senangnya saat berkolaborasi dengan komunitas Peri Kertas. Guna menghasilkan sebuah seni lukis menarik pada patung hewan padang pasir, mereka mengaku tidak terlalu banyak diskusi dan tidak ada gesekan, karena pada dasarnya mereka mempunyai tujuan yang sama yaitu membuat lukisan itu semenarik mungkin.

“Awalnya saya mengusulkan sebuah konsep gambar, lalu mereka memberikan saran ‘begini-begitu’ lalu jadilah sebuah lukisan yang menarik,” ujar perempuan yang dikenal dengan nama Sarkucan ini.

Seperti apa keseruan mereka? Begini keseruan yang dirasakan Sarkucan selama berkolaborasi dengan Peri Kertas berdasarkan wawancara dengan brilio.net beberapa waktu lalu.

1. Lebih mengetahui banyak komunitas unik.

Model-Perajin Kertas berbagai sumber

Sarkucan menunjukkan gambar di Camel yang ia buat/foto: Instagram/@Sarkucan

Sarkucan mengaku sebelumnya tidak mengenal sebuah komunitas seperti Peri Kertas. Komunitas ini banyak berkreasi dengan bahan kertas. Dan uniknya, kolaborasi antara orang yang hobi modeling dan komunitas yang mencintai kertas bisa menghasilkan sebuah gambar yang menarik.


2. Saling beri masukan.

Model-Perajin Kertas berbagai sumber

Salah satu ide awal yang diusulkan Sarkucan/foto: Instagram/@Sarkucan

Tidak sulit untuk menghasilkan sebuah gambar menarik. Sarkucan mengusulkan ide lalu ditimpali dengan ide komunitas Peri Kertas.

“Saya pada awalnya mengusulkan ide tentang anak kecil yang berada di taman. Ia bahagia menikmati taman tanpa gadget. Namun mengingat ini adalah produk rokok, Peri Kertas mengusulkan gambar anak ditiadakan, tapi tidak menghilangkan keceriaan yang ada,” kata Sarkucan.


3. Seru berkumpul dengan komunitas kreatif.

Model-Perajin Kertas berbagai sumber

Salah satu ide awal yang diusulkan Sarkucan/foto: Instagram/@Sarkucan

Sarkucan mengaku sangat bahagia bisa mengikuti ideaCtive, karena di sini ia banyak menemukan banyak kreasi yang sebelumnya tidak terpikirkan, namun rupanya digeluti sejumlah orang. Bertemu banyak komunitas itu menurutnya gokil dan seru banget.

Karya Sarkucan dengan Peri Kertas itu merupakan salah satu dari 200 patung hewan padang pasir yang dilukis dan disebar di Jakarta. Kamu bisa cari patung-patung itu dan bakalan diganjar dengan hadiah yang menarik lewat event Snapcam. Di antara hadiahnya adalah liburan gratis ke Jepang, Berlin, bahkan London. Atau bisa juga dapetin backpack, tablet, actioncam, maupun vespa! Penasaran? Cek terus di sini!

 

 

RECOMMENDED BY EDITOR