Brilio.net - Masuk komunitas motor atau mobil itu sih udah biasa. Tapi bagaimana ya jika masuk komunitas yang syaratnya harus memiliki brewok dan kumis? Kalau kamu berminat coba deh gabung sama Brengozer, komunitas pemilik brewok dan kumis yang didirikan Fariz Ramadhan (23). Komunitas ini sengaja didirikan Fariz untuk menampung minat anak-anak muda yang secara genetik nggak mungkin bisa brewokan dan berkumis tapi ingin tampil “brengoz”.

Brengozers © 2016 brilio.netFariz Ramadhan, pendiri komunitas.

Maklum, sekarang lagi tren nih di Jakarta memelihara brewok dan kumis. Anggapannya sih, cowok brewokan dan berkumis atau yang mereka sebut hair facial itu lebih maskulin, macho dan terlihat jantan. Ya jelas tujuannya untuk menarik perhatian cewek.-Nah komunitas yang didirikan sejak 19 November 2014 ini jadi ajang berbagi pengalaman sekaligus media untuk para cowok non genetik agar sama-sama berjuang menumbuhkan brewok dan kumis di wajah mereka. Komunitas ini didirikan Fariz yang juga cowok non genetik brengos. Awalnya Fariz sangat ingin memelihara brewok dan kumis. Cuma dirinya bukan keturunan keluarga yang punya brewok dan kumis. Faris hampir putus asa karena tidak tahu bagaimana cara menumbuhkan brewok dan kumis.

Brengozers © 2016 brilio.net

Brengozers © 2016 brilio.net

Loading...

“Akhirnya saya memutuskan membuat forum komunitas ini di Kaskus. Saat itu dalam pikiran saya hanya ingin tahu apakah ada di luar sana apakah ada orang yang satu visi misi dengan saya yang lagi kebingungan. Alhamdulillah respons masyarakat sangat baik. Terbukti setiap hari banyak yang bergabung, “ ujar Fariz kepada brilio.net,  Kamis, (21/4).

Brengozers © 2016 brilio.net

Di samping dirinya yang memang pecinta era jadul, menurut cowok yang disapa Masjomblo123 (dalam forum kaskus), tren brewok ini merupakan gaya anak muda Indonesia yang rata-rata gondrong yang membiarkan kumis dan janggut nya tumbuh apa adanya dan brewokan. “Saya flashback ke era 1960-1970-an di mana saat itu tren musik berbanding lurus dengan style, dan itu keren,” katanya.-Saat ini sudah ada sekitar 900 anggota yang tersebar di seluruh Indonesia.  Nah, bagi kamu yang ingin berjuang menumbuhkan brewok dan kumis, nggak ada salahnya mencoba jadi anggota komunitas ini. -

RECOMMENDED BY EDITOR