Brilio.net - Setelah lulus mau ngapain ya? Kerja atau melanjutkan kuliah? Pertanyaan ini sering banget berkecamuk dalam benak para fresh graduate. Buat mereka yang mau melanjutkan pendidikan dan punya cukup banyak uang sih, tinggal pilih kampus mana yang ingin dituju.

Di dalam negeri atau luar negeri. Sementara yang kurang beruntung, biasanya langsung berpikir mencari beasiswa dari berbagai lembaga atau institusi. Itu pun nggak mudah.

Sedangkan mereka yang nggak punya pilihan, selain berpikir memenuhi kebutuhan ekonomi, pastinya langsung mencari kerja. Tapi masalahnya saat ini, untuk mendapatkan pekerjaan itu ibarat mencari jarum dalam tumpukan jerami. Nggak segampang membalik telapak tangan.

Karier UI  © 2017 brilio.net

Selain karena lapangan pekerjaan yang terbatas, para pencari kerja juga mesti bersaing dengan puluhan, ratusan bahkan ribuan pelamar. Makanya nggak heran jika ada gelaran job fair, selalu saja dipenuhi para pencari kerja.

Nah buat kamu para pencari kerja atau “pemburu” beasiswa, khususnya yang mau ke luar negeri, ada acara keren yang bisa ngebantu kamu mewujudkan impianmu. Career Development Center Universitas Indonesia (CDC UI) bakal menggelar UI Career & Scholarship Expo XXIV 2017.

Acara yang memfasilitasi lulusan yang akan memasuki dunia kerja dan para pencari beasiswa keluar negeri ini rencananya akan digelar 14–16 September 2017 di Balairung UI, Kampus UI Depok. Setidaknya dalam acara ini akan ada lebih dari 50 perusahaan, 10 donor beasiswa, dan 10 entrepreneurship yang bisa membuka peluang kamu mendapatkan apa yang kamu inginkan.

Karier UI  © 2017 brilio.net

Yang jelas acara ini sangat membantu para job seeker untuk mendapatkan informasi pekerjaan sesuai dengan bakat dan minat mereka serta membantu perusahaan mendapatkan pelamar yang sesuai dengan kompetensi yang dibutuhkan.

Kamu bisa bertemu langsung dengan pihak perusahaan, mulai dari proses lamaran hingga seleksi yang diadakan perusahaan bersangkutan. Makanya, jangan sampai nggak datang di acara ini. Bisa nyesel nanti. Yang masih penasaran kayak apa sih acara ini, klik saja di sini