Brilio.net - Industri kreatif sekarang banyak digandrungi anak muda, nggak terkecuali di Surabaya. Di kota ini, industri kreatif sudah cukup berkembang. Terbukti dengan adanya Basha, sebuah platform khusus yang didisain untuk para seniman dan talenta di industri kreatif menampilkan karya, bertemu dengan konsumen, hingga berkolaborasi.

bashamarket © 2018 brilio.net

Nah, baru-baru ini Basha menggelar acara yang berkonsep Basha Market, yang siap mendukung anak muda kreatif. Tema yang diangkat dalam acara ini adalah Limbo yang diartikan sebagai hal-hal terlupakan tetapi hadir kembali. Jadi, pengunjung acara ini dibawa untuk mengeksplorasi harapan dan impian mereka yang mungkin udah terlupakan. Basha Market sendiri telah digelar pada tanggal 31 Agustus hingga 2 September 2018 lalu di Pakuwon Mall Surabaya.

Basha market emang nggak main-main dalam memberikan wadah kepada para penggiat industri kreatif. Hal ini terbukti dari adanya kolaborasi Basha Market dengan studio desain Sciencewerk dan Of Sort untuk menciptakan sebuah instalasi seni yang berbeda.

bashamarket © 2018 brilio.net

Kerennya lagi, di pintu masuk venue, pengunjung disambut River of Styx yang menampilkan morray ell raksasa dan animasi keren. Selain itu, ada juga instalasi Tower of Dream yang menampilkan ratusan labirin balon yang menyimbolkan harapan terlupakan.

Nggak hanya menikmati instalasi seni keren, dalam acara ini pengunjung juga disuguhi banyak produk seni lain seperti fashion, perlengkapan rumah, hingga makanan unik dari 108 brand lebih. Mereka berasal dari beberapa kota di Indonesia, seperti Bali, Jakarta, dan Yogyakarta, lho.

bashamarket © 2018 brilio.net

Acara ini disambut sangat meriah oleh anak muda yang memang memiliki passion di industri kreatif. Karena, selain bisa menikmati seni yang disuguhkan, di sini juga ada workshop di mana orang-orang bisa belajar terkait industri kreatif itu sendiri. Pokoknya nyesel deh yang nggak dateng!