Brilio.net - Tahu nggak sih, jika saat ini jumlah pengangguran di Indonesia mencapai 7,01 juta orang (per Februari 2017). Memang sih angka itu turun 10 ribu orang dibanding periode yang sama tahun lalu. Demikian data yang dilansir Badan Pusat Statistik (BPS).

yacademy10 © 2017 brilio.net

Sementara Tingkat Pengangguran Terbuka (TPT) di perkotaan tercatat cenderung lebih tinggi dibanding di perdesaan. Pada Februari 2017, TPT di perkotaan mencapai 6,50%, sedangkan di perdesaan hanya 4%.

Meski begitu, angka tersebut masih cukup tinggi lho. Apalagi jika melihat tingkat persaingan saat ini yang makin ketat. Jumlah lulusan baik tingkat sarjana dan sekolah menengah atas makin meningkat, sementara lapangan kerja yang tersedia justru makin terbatas.

Ditambah lagi, saat ini banyak perusahaan yang mematok standard tinggi untuk calon karyawannya. Maklum di era digital saat ini, perusahaan makin sadar teknologi. Mereka pun mencari tenaga kerja yang mumpuni di bidang digital.

yacademy10 © 2017 brilio.net

Jadi wajar saja jika ada anggapan saat ini memburu pekerjaan ibarat mencari jarum di tumpukan jerami. Tapi sebenarnya, sekarang ini juga makin terbuka lho peluang untuk anak muda di dunia kerja.

Tumbuh suburnya perusahaan baru (start up) yang digagas anak muda sejatinya bisa membantu mengurangi angka pengangguran. Tapi juga bukan persoalan gampang untuk bergabung di sebuah start up.

Ya itu tadi, kamu harus punya kemampuan digital yang mumpuni. Paling nggak kamu mesti punya kelebihan dibanding yang lain. Apalagi saat ini banyak start up yang bergerak di dunia teknologi. Jadi kemampuan digital menjadi keharusan.

Tapi sebenarnya berkompetisi di dunia pencarian kerja nggak terlalu susah banget. Syaratnya kamu punya kemampuan mengembangkan diri, khususnya di bidang digital.

Jika kamu memilikinya bukan mustahil bisa dilirik perusahaan ternama. Kuncinya, kamu harus mengasah kemampuan digitalmu. Karena, hal tersebut berguna banget.

Nggak susah-susah banget lho jika kamu mau melakukannya. Yang penting adalah kemauan. Masalah bagaimana bisa mengasah kemampuan tersebut, kamu bisa kok memanfaatkan Yscore.

yacademy © 2017 brilio.net

Soalnya, Yscore itu merupakan salah satu platform yang menyediakan sertifikasi bagi yang ingin terjun ke dunia digital. Caranya gampang banget lho! Kamu nggak perlu keluar rumah untuk dapat sertifikat terpercaya karena bisa di akses via online! Yuk coba di sini.