Brilio.net - Koko Cici Indonesia 2022 kembali digelar dan didukung oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Harapannya, mereka jadi duta budaya tionghoa yang cinta keberagaman.

Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Wakil Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Wamenparekraf/Wakabaparekraf) Angela Tanoesoedibjo mengapresiasi pemilihan "Koko Cici Indonesia 2022".

Setelah melalui proses panjang, akhirnya terpilih sebagai pemenang, yaitu Koko Alfincent Aprilino - Provinsi Di Yogyakarta dan Cici Nathania - Provinsi DKI Jakarta. Peserta yang terpilih, memiliki tugas untuk melestarikan budaya Tionghoa, hingga budaya-budaya Indonesia lainnya. Khususnya menjadi duta pariwisata di daerahnya masing-masing.

Sebelum malam puncak, seluruh finalis diketahui telah mendapatkan pembekalan dari karantina online, karantina offline, talent show, kunjungan dan audiensi dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, serta deep interview. 

Pemilihan Koko Cici Indonesia  © 2022 brilio.net

foto: Instagram/@ikoci.id

Acara yang dibuka dengan penampilan Barongsai oleh Kong Ha Hong, dilanjutkan dengan parade national costume dari 9 provinsi yang diwakilkan oleh 30 finalis, lalu disambut dengan mars Koko Cici Indonesia membuat malam ini menjadi meriah untuk penentuan 8 pasang pemenang Koko Cici Indonesia 2022.

Pemilihan Koko Cici Indonesia diselenggarakan oleh Ikatan Koko Cici Indonesia, didukung oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia serta Paguyuban Sosial Marga Tionghoa (PSMTI). Berikut daftar pemenang Koko Cici 2022:

Pemenang Koko Cici Indonesia 2022:

Pemenang 1
Koko Alfincent Aprilino - Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta
Cici Nathania - Provinsi DKI Jakarta

Pemenang 2
Koko Adriel Geraldo Elim - Provinsi Nusa Tenggara Timur
Cici Natania Kezia Setiawan - provinsi Jawa Timur

Pemenang 3
Koko Simplisius Leandro Okhotan- Provinsi Jawa Barat
Cici Novera Angellina Sunaidi - Provinsi DI. Yogyakarta

Pemenang 4
Koko Videryko Lie - Provinsi Sumatera Selatan
Cici Nathasya Danniella Djapri - provinsi DKI Jakarta

Pemenang 5
Koko Vincent Giovanni - Provinsi DKI Jakarta
Cici Stephanie Bernadeth Reski Rudy Wijaya - Provinsi Sulawesi Selatan

Pemenang Best Talent
Koko Muh Kusdianto - Provinsi Sulawesi Selatan
Cici Pauline Octarina Tan - provinsi Riau

Pemenang Best Traditional Costume
Koko Michael Santoso - Provinsi Jawa Timur
Cici Lauw Vanessa Irene Natalie - Provinsi DI Yogyakarta

Pemenang People Choice
Koko Patricius Jasson - Provinsi Jawa Timur 
Cici Sharron Pamella - Provinsi Jawa Barat

Dengan berbekal materi yang telah diterima dalam rangkaian kegiatan karantina Pemilihan Koko Cici Indonesia oleh ke 30 Finalis dari 11 Provinsi dapat dibagikan kembali kepada Koko Cici di masing-masing provinsi sebagai standarisasi dari Ikatan Koko Cici Indonesia.