Brilio.net - Bisnis perusahaan rintisan (start up) di Indonesia saat ini kian bergeliat. Hal ini dibuktikan dengan makin banyaknya start up yang muncul di berbagai sektor kehidupan masyarakat. Keberadaan start up dengan berbagai produk yang ditawarkan makin memudahkan masyarakat di era digital saat ini. Nah menyikapi perkembangan start up yang tumbuh subur di Indonesia, Telkomsel sebagai salah satu operator dengan jaringan terluas di Indonesia akan menggelar The NextDev Summit 2019.

Nextdev Summit © 2019 brilio.net

Dalam acara yang mengusung tema Spark the Change ini tidak hanya memberikan berbagai sesi terkait perkembangan start up yang memanfaatkan teknologi semata, tapi ada juga The NextDev Experiences yang menggabungkan berbagai pengalaman teknologi menjadi sebuah konferensi dengan ekosistem digital terpadu yang membuka banyak peluang bagi para tech-savvy untuk berperan aktif dalam melahirkan ide-ide baru bagi kemajuan bangsa Indonesia.

Berikut sembilan alasan mengapa kamu wajib datang ke The Nextdev Summit 2019 untuk merasakan The NextDev Experiences.

1. Konferensi teknologi

Loading...

Nextdev Summit © 2019 brilio.net

Konferensi teknologi pada The NextDev Summit 2019 akan menghadirkan pembicara yang berkompeten dari berbagai bidang di antaranya Simon Rogers (Google Newslab Innovation Lead dan Data Editor at Google), Jeffrey Liu (President of Huawei Southern Pacific Region). Bahkan dikabarkan acara ini juga akan menghadirkan Johnny G Plate (Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia), Nadiem Makarim (Menteri Pendidikan Republik Indonesia), dan Wishnutama (Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia).

2. Bisa belajar dari start up sukses nih

NextDev 2018 © 2018 brilio.net

Untuk memperkuat pengetahuan para hadirin terhadap kiprah berbagai startup yang telah menghadirkan dampak sosial positif bagi masyarakat, terdapat NextDev Startup Booth yang diisi 15 perusahaan rintisan lulusan The NextDev pilihan. Para pengunjung dapat berinteraksi langsung dengan orang-orang di balik startup tersebut dalam mempelajari bagaimana mereka membuat solusi yang mampu melahirkan dampak sosial positif bagi masyarakat namun tetap memberikan keberlangsungan bisnis yang baik untuk terus tumbuh. Mereka di antaranya Habibi Garden, Vestifarm, Marlin Booking, Gandeng Tangan, Cakap, Bizhare, Botika, Lindungi Hutan, Ceklab, Garda Pangan, MOI, Teman Bisnis, Assist Indonesia, dan Juru.

3. Sesi kelas yang bikin kamu makin paham dunia start up

Nextdev Summit © 2019 brilio.net

The NextDev Summit akan menghadirkan lebih dari 25 sesi kelas yang menghadirkan lebih dari 100 narasumber terkemuka dan kompeten di bidangnya masing-masing. Berikut beberapa di antaranya William Tanuwijaya (CEO & Founder Tokopedia), Ernest Prakasa (Comedian & Filmmaker), Fluxcup (Creative Content Creator),  Yoris Sebastian (Founder of Inspigo), Andrea Gunawan (Influencer), dan masih banyak lagi.

4. Inagurasi The NextDev

NextDev 2018 © 2018 brilio.net

Tidak hanya menjadi konferensi teknologi terpadu, The NextDev Summit 2019 juga menjadi ajang puncak dari The NextDev Talent Scouting 2019, ajang pencarian startup berbakat besutan Telkomsel yang diselenggarakan di sembilan kota di seluruh Indonesia sepanjang tahun ini. Dalam acara ini, Telkomsel bersama dua juri lainnya, yakni Andy F Noya (Founder Benih Baik) dan Semuel Abrijani Pangerapan (Dirjen PPI Kominfo) akan menentukan startup terbaik dari The NextDev Talent Scouting 2019.

Selain itu, The NextDev Summit 2019 juga memberikan kesempatan bagi para startup-startup hasil tempaan The NextDev yang tergolong dalam The NextDev Startup Top 25. Mereka berkompetisi dengan mengikuti pitching bertajuk The NextDev Top 25 Final dengan juri Benny Fajarai (Co-Founder of Lifepal), Andi Kristianto (CEO Telkomsel Mitra Inovasi), dan Dennis Adhiswara (CEO Rombak Media).

5. Ajang bertemu dengan investor

NextDev 2018 © 2018 brilio.net

Ajang ini juga ada kesempatan kepada startup-startup untuk mengikuti sesi bersama para penanam modal terkemuka. Beberapa firma investasi yang berpartisipasi pada The NextDev Summit 2019 di antaranya adalah Grab Ventures, Telkomsel Mitra Inovasi, Angin, Emtek, GDP Ventures, East Ventures, Metra Digital Inovasi, Fenox, Alpha JWC Ventures, dan Mountain Kejora.

6. Sesi komunitas, meet up dan peluang membangun jaringan

Nextdev Summit © 2019 brilio.net

Acara ini juga menggandeng berbagai komunitas dari berbagai latar belakang untuk mengajak para peserta menjalin koneksi dan bertukar pikiran, mulai tentang teknologi terkini, tips dan trik pembuatan konten yang baik, hingga pengembangan diri. Komunitas-komunitas yang hadir dalam The NextDev Summit 2019 meliputi Indonesia Google Business Group, Women Will, GDG Cloud Jakarta, Indovidgram, PHPID Community, Startup Lokal, dan Young On Top.

7. Pengalaman menjajal teknologi 5G

Nextdev Summit © 2019 brilio.net

Telkomsel bekerjasama dengan Huawei Technologies menghadirkan pengalaman teknologi telekomunikasi digital 5G. Salah satu bentuk kegiatan terkait 5G yang menjadi highlight utama dalam The NextDev Summit 2019 adalah teknologi instant facial recognition yang mampu menganalisis dan mendeteksi fitur wajah pengguna dan menampilkan informasi yang tertuang sebelumnya di database.

8. Ada juga lho spot kuliner kekinian

9 Alasan kenapa kamu wajib datang ke The NextDev Summit 2019 © 2019 brilio.net

Acara ini juga menyajikan beberapa merchant kuliner yang berafiliasi dengan LinkAja seperti  diantaranya Breadlife, Harvest, Mochimochio, Homemade, Pezzo, Mokko's factory, Golden Egg Tart, Noni Kitchen, Manager Kebab, NaNa ThaiTea, Beach Bowl, DapoerMomma, Kaysha Aja, Kopinaga, Kafe Bang Emir, Pempek the Boss, Mi Amos, Mie Nai Nai, dan Canesia.

Di spot ini pengunjung bisa memanjakan hasrat kuliner mereka dengan berbagai sajian yang menggoyang lidah. Merchant-merchant yang trending di kalangan pemuda millennials ini dihadirkan bagi peserta The NextDev Summit di area Lower Ground menggunakan sistem pembayaran digital LinkAja.

9. Acara hiburan yang keren

The NextDev Summit 2019 turut diramaikan sejumlah musisi dan komika dalam negeri untuk menghibur para pengunjung. Ramengvrl dan Jaz menjadi musisi yang tampil pada The NextDev Summit 2019, sedangkan Adi Arkiang dan Kiky Saputri menjadi komika yang open-mic di konferensi ini.

RECOMMENDED BY EDITOR