Brilio.net - Dunia kreatif sekarang memang sedang menjadi salah satu dunia yang digandrungi anak muda. Nggak cuma itu, banyak kolaborasi keren yang dilakukan para penggiat seni dalam menghasilkan banyak karya yang nggak biasa. Tentu aja juga bakal bikin kamu berdecak kagum saking uniknya. Seperti penggiat seni yang berkolaborasi di ajang ideaCtive.

Sedikit info nih, Sobat Brilio, ideaCtive sendiri adalah ajang yang mewadahi kreativitas temen-temen yang punya skill dan passion masing-masing. Mereka yang punya latar belakang berbeda ini berkolaborasi untuk membentuk 200 ikon besar di Jakarta. Nah, 200 ikon besar ini dikerjakan oleh lebih dari 200 orang, lho. Keren!

Nah, memangnya siapa aja sih, penggiat seni yang ikut ‘nimbrung’ dalam ideaCtive ini? Yuk, intip mereka sebagaimana dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, Rabu (16/10).

1. Kamengski.

ideaCtive berbagai sumber

foto: whiteboardjournal.com

Kamengski adalah sebuah proyek brand clothing anak muda yang lucu dan unik. Nah, di ideaCtive ini Kamengski yang didirikan oleh Sulaeman Said berkolaborasi dengan Jelajah Budaya.

2. Peri Kertas.

ideaCtive berbagai sumber

foto: dunialingga.com

Peri Kertas ini adalah sebuah komunitas papercraft terbesar yang terbentuk dari para pecinta papercraft. Terbentuk mulai tahun 2009, Peri Kertas hingga kini anggotanya kian bertambah dan tersebar di lebih dari 25 regional di Indonesia. Nah, di ideaCtive ini Peri Kertas berkolaborasi dengan Sarkuchan.

3. Indobeatbox.

ideaCtive berbagai sumber

foto: youtube.com

Indobeatbox adalah komunitas beatbox pertama di Indonesia dan memiliki scene beatbox paling besar di seluruh dunia, lho. Komunitas ini didirikan pada tanggal 4 Desember 2007 oleh Billy BdaBX dan Tito Gomez di media sosial Friendster, dengan nama awal Jakarta Beatboxing Community. Nah, Indobeatbox ini juga berpartisipasi dalam ideaCtive dengan berkolaborasi bersama Nuriko.

4. Pebblenesia.

ideaCtive berbagai sumber

foto: wearinaisa.com

Pebblenesia adalah salah satu komunitas untuk para pecinta pebble. Pebble sendiri adalah jam pertama yang dibuat khusus untuk abad 21. Pebble dapat dimodifikasi secara tak terbatas lho, dengan berbagai watchface yang dapat diunduh. Nah, Pebblenesia yang dibentuk oleh Rangga pada 26 Januari 2014 ini ikutan ideaCtive dengan kerja sama bareng Arijal.

5. Indonesian Subculture.

ideaCtive berbagai sumber

foto: youtube.com

Indonesian Subculture adalah organisasi yang bergerak di bidang seni budaya rajah atau tato dan tindik tubuh. Kabar baiknya, Indonesian Subculture ini berkolaborasi dengan Frita Rambey dalam ideaCtive.

6. Kolaborasi keren di ideaCtive.

ideaCtive berbagai sumber

foto: originals.id

Nah, nggak cuma para penggiat seni di atas saja lho yang boleh berkolaborasi satu sama lainnya. Banyak banget orang-orang kreatif yang udah berkolaborasi untuk membuat karya keren sesuai skill dan passion masing-masing.

Mau tahu kerennya hasil kolaborasi temen-temen di ideaCtive maupun hasil kolaborasi para penggiat seni dengan temen kolaborasi mereka? Siapa tahu kan, kamu ikutan terinspirasi bikin karya keren kolaborasi sama temen suatu saat. Soalnya dalam ideaCtive juga ada art workshop. Workshop ini adalah wadah kolaborator mengekspresikan ide, inspirasi, dan cerita masing-masing ke dalam ratusan ikon. Di sini temen-temen kreatif bisa berbagi cerita dan pengalaman, main dan hangout bareng, dan tentu aja nambah wawasan baru. Keren, ya? Cus langsung cek originals.id, gengs.