Brilio.net - Nggak terasa kita sudah berada di penghujung tahun nih Sobat Brilio! Rasanya baru kemarin memasuki tahun 2017. Tentunya di tahun yang sudah dilewati ini, banyak momen-momen serta pelajaran berharga yang didapatkan untuk menjadikannya sebagai sebuah pelajaran hidup. Momen seperti liburan ataupun sekedar kumpul dengan keluarga memang menjadi momen yang menyenangkan.

Bicara soal liburan, di bulan Desember ini tentunya akan ada libur panjang untuk menyambut Hari Raya Natal dan tahun baru nih. Nah, kali ini Brilio.net akan membagikan informasi hal apa saja yang bisa kamu lakukan untuk mengisi waktu liburan kali ini. Yuk simak!

creator6 © 2017 brilio.net

1. Berkumpul dengan keluarga

Untuk yang sedang merantau baik karena sekolah ataupun kerja, bertemu keluarga merupakan hal yang sangat ditunggu-tunggu nih. Banyak sekali hal-hal yang membuat kangen terhadap keluarga dirumah seperti masakan rumah ataupun bercengkrama dengan saudara. Momen liburan kali ini pas banget untuk kamu yang ingin berkumpul dengan keluarga.

creator6 © 2017 brilio.net

2. Berolahraga

Bagi orang yang memiliki mobilitas yang tinggi, olahraga merupakan suatu hal yang jarang dilakukan. Biasanya untuk para pekerja kantoran, pulang ke rumah merupakan satu-satunya hal yang ingin dilakukan setelah seharian dikantor untuk menghilangkan letih. Liburan kali ini bisa lho dimanfaatkan untuk berolahraga agar badanmu fit kembali. Bisa memulai dengan yang simple seperti berjalan kaki ataupun lari di acara Car Free Day di kotamu.

yacademy18 © 2017 brilio.net

3. Melatih kreatifitas

Nah, banyak sekali aktifitas yang bisa meningkatkan kreatifitas kamu. Misalnya membuat konten seperti video, foto maupun tulisan karena untuk membuat hal tersebut berkualitas, diperlukan kreatifitas yang tinggi. Oh iya, kamu bisa banget lho untuk gabung di Brilio Creator agar konten kreatifmu dibaca oleh ribuan orang! Ditambah lagi kamu bisa mendapatkan uang tambahan apabila kontenmu terpilih. Untuk 10 creator teratas, kamu juga berkesempatan mendapatkan hadiah total 10 juta rupiah lho! Untuk info lebih lanjut, kamu bisa klik disini.

creator6 © 2017 brilio.net

4. Belajar hal baru

Zaman sekarang banyak sekali kursus singkat yang bisa kamu pilih untuk belajar diluar zona nyamanmu. Misalnya kursus bahasa asing, masak, melukis hingga bela diri. Bermacam pilihan tersedia untuk kamu yang berani mencoba hal baru yang tentunya akan bermanfaat banget untuk dirimu. Apalagi, kalau kamu memiliki banyak pengetahuan pastinya bisa menjadikan kamu sebagai individu yang lebih maju dibandingkan orang lain.

creator6 © 2017 brilio.net

5. Mengeksplor alam

Melihat pemandangan alam ternyata bisa menurunkan tingkat stres kamu setelah bergelut dengan pekerjaan lho! Kamu bisa memilih berlibur dengan cara mendaki gunung, pergi ke pantai, menyelam, atau sekedar road trip bareng teman-teman. Apalagi Indonesia terkenal dengan keindahan alamnya yang telah diakui dunia Internasional. Sayang banget kan kalau kamu melewatkan pesona alam dari negara sendiri?