Brilio.net - Ada banyak cara untuk memutihkan gigi. Namun bagi sebagian orang membuat gigi terlihat lebih putih jadi tugas yang sulit. Mau perawatan pakai jasa dokter gigi profesional juga harus merogoh kantong lebih dalam. Ya nggak?

Tapi kalau mau pemutihan gigi nggak pakai tenaga profesional gigi putih jadi nggak bersifat permanen. Belum lagi harus siap dengan segala risiko masalah kesehatan yang mungkin saja terjadi. Nggak heran deh, kalau akhirnya pada memilih pasta gigi pemutih sebagai solusinya.

Namun yang perlu diperhatikan, beberapa produk pasta gigi pemutih mengandung bahan kimia tambahan berupa karbamida peroksida atau hidrogen peroksida yang diklaim dapat mencerahkan warna gigi.

BACA JUGA: 7 Bahan dapur ini mujarab redakan nyeri infeksi gigi, wajib kamu coba!

Loading...

Tapi yang pasti hasil penggunaan produk pasta gigi ini nggak bisa dibandingkan dengan kualitas perawatan di klinik dokter gigi lho ya. Apalagi setiap pemutih gigi itu punya efek yang berbeda pada gigi setiap orang.

Udah, nggak usah bingung lagi. Karena kamu bisa coba cara sederhana untuk memutihkan gigi. Dilansir brilio.net dari viral4real, Selasa (24/5), caranya adalah membungkus gigi dengan aluminium foil yang dicampur dengan soda kue dan pasta gigi. Selanjutnya, ambil aluminium foil dan lipat menjadi pita lalu tempatkan pada gigi lalu diamkan selama satu jam.

memutihkan gigi pakai alumunium foil © 2016 brilio.net

Sejauh ini, memutihkan gigi dengan cara membungkus pakai aluminium foil belum diketahui efek negatifnya. Namun secara medis, pemutihan gigi hanya boleh dilakukan jika terjadi masalah pada gigi seperti matinya saraf. Selebihnya pemutihan gigi dilakukan dengan alasan estetika atau untuk kecantikan.

memutihkan gigi pakai alumunium foil © 2016 brilio.net

Dokter menyarankan jangan terlalu sering memutihkan gigi karena akan berpengaruh pada email gigi. Coba deh, lakukan dua kali dalam seminggu dan lihat apakah cara ini efektif untuk mencerahkan gigi yang kuning dalam waktu singkat.

RECOMMENDED BY EDITOR