Brilio.net - Berbagai jenis tanaman yang tumbuh di Indonesia memiliki banyak manfaat loh. Salah satunya adalah tanaman kelor, daum kelor memiliki banyak manfaat untuk kesehatan yaitu bisa membakar kalori, hingga melawan kanker. Daun kelor memiliki kandungan antioksidan yang sangat tinggi untuk kesehatan.

Rupanya, bukan hanya daunnya saja loh yang memiliki manfaat, biji kelor pun memiliki banyak manfaat. Salah satunya adalah untuk kecantikan wajah. Sebuah brand kecantikan terkenal, Mustika Ratu yang selalu mengedepankan bahan-bahan alami untuk produk kecantikannya. Kali ini, produk terbarunya yaitu lini makeup Beauty Queen, perusahaan ini menggunakan ekstrak biji kelor atau biji moringa sebagai bahan dasar.

Biji kelor © 2018 brilio.net

Khasiat biji kelor ini pun sudah dilakukan penelitian oleh seorang Ilmuan dan Teknologi Pangan Indonesia. "Menurut Profesor Winarno, ekstrak biji Moringa mengandung lebih dari 30 antioksidan, sehingga dapat mempercantik sekaligus membantu merawat keremajaan kulit wanita Indonesia," ungkap Group Brand Manager Mustika Ratu Chaerun Nisa Putri dalam siaran pers, Kamis (19/4).

Kandungan antioksidan yang tinggi membantu menangkal radikal bebas pada tubuh dan mencegah penuaan kulit seiring berjalannya waktu. Ekstrak biji Moringa juga mengandung unsur Vitamin C tinggi yang baik untuk meningkatkan kolagen, sehingga akan mengurangi kerutan halus, garis-garis, dan keriput pada kulit.  

Ninis mengklaim kosmetik tersebut yang pertama di Indonesia bahkan di dunia yang menggunakan ekstrak biji Moringa. “Penggunaan ekstrak biji Moringa dalam produk perawatan kulit sudah cukup umum. Namun, kami adalah brand pertama di Indonesia dan bahkan di dunia yang memadukan manfaat perawatan kulit dengan Moringa dalam lini kosmetik dan makeup," jelasnya.

“Kami merancang seri makeup Beauty Queen Series untuk para pecinta makeup Tanah Air. Di satu sisi, kami ingin para wanita Indonesia bisa dengan bebas bereksperimen dengan riasan mereka. Di sisi lain, kami juga ingin menyediakan manfaat menutrisi dan menjaga kesehatan kulit dalam produk makeup yang kami sediakan,” pungkasnya.