Brilio.net - Program diet kerap dilakukan banyak orang, khususnya kaum wanita. Tujuannya agar mereka memiliki tubuh proporsional. Tapi, apakah cukup dengan memperhatikan pola makan sehat dan asupan kalori yang masuk ke dalam tubuh? Ternyata diet juga harus diimbangi dengan olahraga teratur. Kenapa, ya?

Sebab pada dasarnya, inti program diet adalah mengatur kalori yang masuk ke dalam tubuh seimbang dengan yang dikeluarkan menjadi tenaga. Maka, ketika kita berolahraga secara rutin saat melaksanakan program diet, kalori yang terbakar menjadi tenaga akan lebih banyak sehingga tidak ada lemak yang bertumpuk di dalam tubuh.

Kesehatan Program Diet © 2023 brilio.net (Foto: Freepik.com/@rawpixel.com)

Nah kombinasi menjaga pola makan yang sehat, memperhatikan asupan kalori, dan olahraga akan membuat program diet berhasil. Mengutip Halodoc.com mengenai data kesehatan Fred Hutchinson Cancer Research Center, diet dan olahraga paling efektif bila dilakukan bersamaan dibandingkan hanya salah satunya.

Selain menjaga pola makan yang sehat, menjaga asupan kalori, dan olahraga, sering juga direkomendasikan untuk konsumsi suplemen yang bisa membantu mengurangi lemak dalam tubuh.

Kesehatan Program Diet © 2023 brilio.net (Foto: Freepik.com)

Tapi muncul pertanyaan, apakah produk diet seperti itu aman? Konsumsi suplemen untuk diet juga bisa dilakukan, tetapi pastikan memilih suplemen dengan kandungan bahan-bahan yang aman, seperti Thermolyte Plus.

Suplemen ini terbuat dari bahan-bahan herbal yang lengkap, Gymnema, dan Guarana yang bermanfaat membakar lemak tubuh menjadi tenaga. Bitter orange dan Grapefruit yang bermanfaat untuk menghambat nafsu makan. Garcinia dan L-tyrosin yang bermanfaat menghambat penyerapan lemak. Adapun Bladderwrack dan Coleus yang bermanfaat untuk mengencangkan tubuh sehingga tubuh tidak bergelambir. Thermolyte Plus juga tidak memiliki efek samping seperti buang air besar berlebihan dan perut mulas sehingga aman untuk dikonsumsi.

Kesehatan Program Diet © 2023 brilio.net (Foto: Freepik.com/@benzoix)

Perlu diingat, bahwa tidak ada diet sehat yang instan. Umumnya, diet yang tidak dilakukan secara tepat malah akan membuat diet menjadi gagal sehingga kita harus mulai dari awal kembali. Diet ekstrim pun juga dapat berpengaruh buruk bagi kesehatan karena dapat menurunkan imun tubuh, menurunkan sistem metabolisme, merusak otot, kehilangan energi, mengganggu pola makan, dan tubuh menjadi kendur serta bergelambir.

Semuanya membutuhkan proses dan bahkan perlu mengorbankan waktu yang banyak agar diet bisa efektif. Maka dari itu, tetap konsisten dan jangan menyerah agar tubuh bisa ideal dan kesehatan kita bisa terjaga dengan baik. Jadi, diet mulai hari ini?