Brilio.net - Di masa pandemi, masker menjadi alat pelindung kesehatan yang wajib dikenakan. Apalagi saat beraktivitas di luar rumah. Budaya memakai masker tidak hanya bermanfaat untuk melindungi diri sendiri tapi juga orang lain di sekitar kita. Sehingga dapat memutus rantai penyebaran Covid-19.

Kini masyarakat pun mendapat banyak pilihan masker yang dapat digunakan. Bukan hanya untuk melindungi, tapi juga nyaman dan trendi saat dikenakan. Maklum, desain masker kini juga makin beragam. Salah satunya masker dengan desain batik Megamendung asal Cirebon.

Uniknya, desain batik ini bukan disematkan pada masker kain, tapi pada masker tiga lapis sekali pakai. Jika selama ini masker sekali pakai hanya punya satu warna saja, dengan adanya masker besutan Softies, merek perawatan kesehatan PT  Softex Indonesia ini, masyarakat semakin punya pilihan untuk mengenakan masker yang trendi.

Masker Batik © 2020 brilio.net

Masker ini sekaligus menyematkan pesan mengajak masyarakat Indonesia bangga terhadap warisan budaya asli Indonesia yang mendunia dan tetap saling menjaga satu sama lain.

Loading...

“Saat ini masker tidak hanya digunakan sebagai alat pelindung diri namun juga bisa dijadikan salah satu fashion item yang melengkapi penampilan kita sehari-hari. Dengan membubuhkan disain Batik Megamendung pada Softies Masker Batik, kami berharap penggunanya dapat tampil stylish saat beraktivitas di luar rumah. Tetap disiplin memakai masker dan tunjukkan bahwa kita bangga jaga sesame,” jelas Ekayani Go, Head of Marketing PT Softex Indonesia.

Softies Masker Batik hadir dalam daily mask (masker harian)dan surgical mask (masker medis). Keduanya memiliki bahan yang lebih lembut, bentuk yang pas di hidung, dan tiga lapisan filter yang mampu melindungi diri dari debu, asap, kuman, cairan, serta partikel mikro lainnya. Komponen masker ini pun sudah sesuai dengan rekomendasi  standar masker dari Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) dalam penanganan  Covid-19.  

Masker Batik © 2020 brilio.net

Ya pemilihan masker yang tepat sesuai fungsi kesehatan dan kenyamanan pemakainya kini menjadi bagian penting dalam kehidupan masyarakat sehari-hari. Hal ini pun diaminu Andre (23 tahun), junior creative di salah satu rumah produksi terkenal di Jakarta. Ia kembali disibukkan dengan kegiatan kantor, meeting sana-sini di luar rumah dan ketemu banyak orang.

“Lebih capek sih, karena harus tetap ngikutin protokol kesehatan, tapi bukan berarti jadi lebih cuek. Bahkan saya cenderung lebih waspada, dan memilih masker medis, minimal masker tiga lapis. Saya pribadi lebih enak pakai Softies masker karena bahannya lembut terus talinya gak sakit di telinga. Apalagi  sekarang ada desain baru yang keren dan Indonesia  banget,” katanya.

Softies Masker Batik ini bisa dibeli secara langsung  maupun online di marketplace dan toko-toko ritel. Satu kemasan yang berisi lima helai masker memiliki kisaran harga Rp 11.000 sampai Rp 12.000.

RECOMMENDED BY EDITOR