Brilio.net - Bawang merah merupakan sejenis tanaman yang menjadi bumbu berbagai masakan di dunia, berasal dari Iran, Pakistan, dan pegunungan-pegunungan di sebelah utaranya, kemudian dibudidayakan di daerah dingin, sub-tropis maupun tropis. Umbi bawang dapat dimakan mentah, untuk bumbu masak, acar, obat tradisional, sementara kulit umbinya dapat dijadikan zat pewarna dan daunnya dapat pula digunakan untuk campuran sayur.

Tak hanya sebagai bumbu masakan rupanya ada kegunaan lain yang bisa kamu dapatkan dari bawang merah tanpa harus memasaknya terlebih dahulu. Ingin tahu? Ini lho kegunaannya yang dirangkum brilio.net dari wittyfeed.com, Sabtu (24/6).

1. Bawang merah bisa sembuhkan sakit gigi.

Bawang Merah Dimasukkan Ke Gigi Advantage © 2017 brilio.net

Sakit gigi memang bikin siapapun merasa kesal, karena tak hanya gigi, kadang rasa sakitnya menjalar sampai ke kepala. Namun, dengan menggunakan bawang merah mentah kamu bisa meredakan rasa sakit gigi yang tak tertahankan.

2. Kunyah bawang merah beberapa menit.

Bawang Merah Dimasukkan Ke Gigi Advantage © 2017 brilio.net

Tak hanya meredakan rasa sakit karena gigi berlubang atau masalah gigi lainnya, mengunyah bawang merah mentah rupanya mampu memperbaiki kerusakan kecil yang dialami gigi. Setelah rasa sakit mereda, kamu bisa mengunjungi dokter gigi kemudian. Jadi, bawang merah ini bersifat pertolongan pertama pada sakit gigi.

3. Iris tipis bawang merah, dan selipkan irisan tersebut di rongga mulut atau di sela gigi yang sakit.

Bawang Merah Dimasukkan Ke Gigi Advantage © 2017 brilio.net

Untuk merawat kesehatan gigi, kamu juga bisa menggunakan irisan bawang merah mentah yang kemudian diletakkan di sela gigimu. Selain mengurangi rasa sakit, tentunya akan membantu kekuatan gigimu agar tak mudah terserang kuman dan penyakit.