Brilio.net - Apakah kamu termasuk "penyanyi kamar mandi"? Atau pastilah kamu sering menjumpai orang-orang terdekatmu bernyanyi di kamar mandi? Bagi yang sering melakukannya, menyenangkan lho.

Selain membuat hati merasa senang, ternyata kamu juga nggak rugi lho sering bernyanyi di kamar mandi. Karena dilansir brilio.net dari lifehack, ternyata menyanyi di kamar mandi juga memiliki banyak manfaat.

Apa saja? Berikut 5 manfaat menyanyi di kamar mandi yang harus kamu tahu:

1. Mengurangi stres.

bernyanyi kamar mandi © 2016 brilio.net foto: reallifeglobal

Bernyanyi di kamar mandi dapat membantu menurunkan tingkat stres. Sambil menyanyi kamu bisa sekaligus latihan paru-paru, yang berarti kamu menghirup lebih banyak oksigen berulang kali. Ini sama halnya dengan mengoksidasi darah yang berguna untuk mengurangi tingkat stres.

2. Meningkatkan memori.

bernyanyi kamar mandi © 2016 brilio.net foto: hrhibiza

Bernyanyi bukan sekadar mencari kesenangan, melainkan juga bisa jadi aktivitas otak. Saat kamu menyanyi, otak kamu pasti akan mengingat lirik maupun nada. Bernyanyi di kamar mandi sangat bagus untuk menjaga otak tetap bekerja, meski tengah melakukan kegiatan yang sederhana.

3. Menurunkan tekanan darah.

bernyanyi kamar mandi © 2016 brilio.net foto: psu.edu

Menyanyi di kamar mandi membantu pelepasan hormon stres, yaitu kortisol. Hormon ini dikenal sebagai hormon yang dapat meningkatkan tekan darah, gula darah dan dapat menyebabkan peradangan dalam tubuh.

4. Meningkatkan sistem imun.

bernyanyi kamar mandi © 2016 brilio.net
foto: giphy

Saat bernyanyi kemungkinan bisa membantu mengoksidasi darah. Hal ini juga bermanfaat secara langsung pada sistem imun. Oksidasi yang baik pun berpengaruh terhadap sistem kekebalan tubuh menjadi lebih efisien.

5. Menambah rasa percaya diri.

bernyanyi kamar mandi © 2016 brilio.net foto: cleveland

Bernyanyi memberikan kesempatan untuk memperkuat kesehatan, merangsang otak, mengaktifkan imajinasi. Selain itu, pernahkah kamu merasa bahwa suaramu sangat bagus saat bernyanyi di kamar mandi? Hal ini disebabkan karena ruang sempit kamar mandi dapat memberikan efek "magis" yang membuat seakan-akan suaramu mirip penyanyi terkenal.

Jadi jika kamu bernyanyi saat mandi pagi, kamu bisa mendapatkan semangat ekstra dan menambah rasa percaya diri.