Brilio.net - Kualitas hubungan intim menjadi salah satu faktor keharmonisan rumah tangga. Tentu saja hubungan intim di sini dilakukan dengan pasangan yang sah ya. Tapi tahu nggak sih, selain keharmonisan, hubungan intim yang teratur juga berdampak pada kesehatan. Salah satunya, hubungan intim dapat membakar sekitar 70-120 kalori pada wanita dan 77 hingga 155 kalori pada pria.

Seksolog Universitas New York Yvonne K Fulbright mengatakan orang yang aktif secara seksual memiliki daya tahan tubuh (imunitas) yang lebih baik terhadap kuman dan virus. Bahkan para peneliti di Wilkes Universitas Pennsylvania menemukan fakta bahwa orang yang melakukan hubungan seks sekali atau dua kali seminggu memiliki tingkat antibodi yang lebih tinggi.

Bagi wanita yang secara teratur melakukan hubungan seksual akan membuat otot dasar panggulnya lebih kuat. Selain itu, penelitian tersebut juga  menunjukkan adanya hubungan antara seks dan tekanan darah rendah. Disamping itu, kehidupan seks yang baik, sangat bagus untuk kesehatan hati dan menjadi cara yang bagus untuk meningkatkan detak jantung termasuk membantu menjaga keseimbangan kadar estrogen dan testosterone.

Manfaat hubungan intim bagi kesehatan © 2020 brilio.netamazonaws.com

Bagi pria yang sering ejakulasi, setidaknya 21 kali sebulan, lebih kecil kemungkinannya untuk terkena kanker prostat. Hubungan seksual yang baik juga bisa meningkatkan kualitas tidur loh. Maklum, setelah orgasme, hormon prolaktin dilepaskan yang menyebabkan perasaan rileks dan mengantuk.

Loading...

Selain itu hubungan seks juga bisa meredakan stress, sebab sentuhan dan pelukan dapat melepaskan hormon perasaan-enak yang dialami tubuh. Gairah seksual dapat melepaskan zat kimia otak yang meningkatkan sistem kesenangan.

Untuk menjaga stamina seksual yang baik, seseorang harus menerapkan gaya hidup sehat. Nah untuk menjalani kehidupan yang sehat tak hanya berolahraga, tetapi juga harus bisa menyeimbangkan antara kesehatan fisik dan psikologis. Konsumsi makanan sehat, gizi yang proporsional dan tidur teratur.

Terkadang seseorang salah kaprah dengan berolahraga terlalu intens membuat tubuh sehat dan cepat mewujudkan tujuannya. Tetapi tak banyak yang tahu bila terlalu sering berolahraga bisa menyebabkan menurunnya gairah seksual.

Manfaat hubungan intim bagi kesehatan © 2020 brilio.net

chicagohealthonline.com

Sebab, energi akan habis terfokuskan pada proses olahraga. Sehingga tak ada sisa tenaga untuk melakukan hubungan intim. Terkhusus bagi pria yang ingin selalu terlihat tangguh di hadapan istri perlu tahu bila stres juga memicu turunnya libido.

Seseorang yang stres atau depresi akan mengalami penurunan minat terhadap kegiatan apapun, termasuk berhubungan intim. Gairah seksual pada pria bisa menurun secara tiba-tiba jika mengalami tekanan batin. Ketidakstabilan emosi bisa menurunkan kinerja hormon dalam tubuh, termasuk testosteron.

Melansir healthline.com, testosteron berfungsi membangun otot dan massa tulang untuk merangsang produksi sperma. Kadar testosteron juga memengaruhi gairah seksual. Kadar testosteron bervariasi, namun bila testosteron menurun sampai 300 hingga 350 ng/dL, libido pria akan anjlok.

Banyak cara yang bisa dilakukan ketika mengalami penurunan gairah seksual. Bagi yang mengalami stres bisa dengan latihan pernapasan, meditasi atau konsultasi pada profesional. Bisa juga dengan mengonsumsi suplemen kesehatan untuk membantu membangkitkan gairah seksual. Hanya saja, jangan terlalu banyak mengonsumsi suplemen yang mengandung bahan kimia bila tak ingin meninggalkan efek samping yang fatal.

Manfaat hubungan intim bagi kesehatan © 2020 brilio.netHerqowmax

Banyak suplemen kesehatan dari bahan herbal alami yang tak kalah ampuh meningkatkan gairah seksual, salah satunya Herqowmax. Suplemen kesehatan pria ini mengandung tanaman herbal purwaceng dan cabai jawa.

“Selain itu, herqowmax juga mengandung catuaba. Jadi tiga komposisi berkualitas ini bila digabungkan akan sangat ampuh membangkitkan libido,” kata Harryanto, founder PT Redmitra Prima Perkasa.

Catuaba juga dikenal sebagai Field Rosemary merupakan tanaman obat yang mengandung afrodisiak, digunakan untuk mengatasi masalah impotensi pria. Catuaba yang didatangkan langsung dari perhutanan Brazil juga memiliki khasiat lain yakni mengatasi masalah agitasi, perasaan gugup dan penurunan daya ingat.

Manfaat hubungan intim bagi kesehatan © 2020 brilio.netHerqowmax

“Produk herqowmax kami sudah terjamin keamanannya, sudah terdaftar dan teruji klinis oleh BPOM. Produk ini juga mendapat sertifikat halal dari MUI. Jadi tidak perlu khawatir mengonsumsi herqowmax,” tambah Harryanto.

Herqowmax yang mengandung tanaman herbal berkualitas jauh lebih aman dari suplemen berbahan kimia. Selain untuk meningkatkan libido, suplemen ini juga membantu mengatasi insomnia akibat ketidakseimbangan hormon.

RECOMMENDED BY EDITOR