Brilio.net - Terlihat menggemaskan dengan warna cerah, parasit ini mungkin sekarang sedang berada di rumahmu. Makhluk mini yang terlihat seperti karakter film kartun itu bersembunyi di sofa dan karpet serta siap memakan kulit manusia, lho.

Foto close-up menakjubkan ini bisa menjadi bukti bagaimana parasit mengintai di sekitar rumahmu. Foto parasit tersebut diambil dengan teknik scanning electron micrographs(SEM).

foto mikro bakteri © 2016 mirror.co.uk

Nah, hasil jepretan seorang ilmuwan di Inggris ini menunjukkan penampakan tungau debu yang ditemukan bersembunyi pada furnitur dan karpet. Bahkan ada juga jenis tungau yang biasa ditemukan di ladang atau taman. Menurut ilmuwan tersebut, parasit itu menyusup ke rumah melalui hewan peliharaan. Sedangkan bakteri yang lainnya disebutkan berada di dalam spons dapur yang terlihat bersih.

foto mikro bakteri © 2016 mirror.co.uk

foto mikro bakteri © 2016 mirror.co.uk

Selain itu, koleksi foto serupa yang diambil oleh ilmuwan Steve Gschmeissner, seperti yang dilansir brilio.net dari mirror.co.uk, Kamis (1/12), memenangkan penghargaan foto micrographer Dennis Kunkel.

foto mikro bakteri © 2016 mirror.co.uk

"Menggunakan metode mikroskop elektron dan pencitraan mengungkapkan banyak hal tentang morfologi bakteri dan interaksi bakteri manusia," kata Dennis.