Brilio.net - Bekerja dari rumah (work from home) sekarang menjadi hal lumrah sejak pandemi Covid-19. Namun demikian, bukan berarti kamu harus mengabaikan penampilan, ya. Kulit segar dan wajah menawan ternyata bikin mood naik, terutama saat menghadapi deadline ketat dan meeting virtual bertubi-tubi. Jadi, jangan sampai kamu kalah dengan rasa malas.

Selama ini banyak yang beranggapan bahwa selama bekerja di rumah, kulit lebih minim terpapar sinar matahari. Padahal, saat berada di rumah tetap banyak kemungkinan kulit terkena sinar matahari.

Walaupun tidak terpapar secara langsung, sinar ultraviolet (UV) tetap bisa masuk ke dalam ruangan dari sela-sela kaca, pintu, maupun jendela. Padahal, sinar UV apakah itu UVA maupun UVB, dapat membawa efek buruk bagi kulit.

Solusinya perlu mengaplikasikan tabir surya atau sunscreen, meski hanya bekerja di rumah sepanjang hari. Lebih baiknya bisa mengaplikasikan produk dengan kandungan sun protection factor (SPF) 30 atau lebih.

Tak kalah penting, sebelum menggunakan sunscreen, kamu perlu mengetahui lebih dulu jenis kulit wajahmu, apakah kering atau berminyak. Dengan begitu, kamu bisa tahu sunscreen yang cocok diaplikasikan di kulitmu.

Nah, yuk sekarang kenali dan deteksi jenis kulit kamu sendiri untuk tahu solusinya!

 

(brl/lak)

RECOMMENDED BY EDITOR