Brilio.net - Menggunakan kacamata hitam bakal bikin penampilan langsung tampak kece dan fashionable. Namun, tidak hanya untuk menunjang penampilan, kacamata hitam juga memiliki fungsi kesehatan yang masih jarang diketahui.

Kacamata hitam punya peranan penting untuk melindungi mata dari bahaya sinar matahari. Khususnya bagi orang di negara beriklim tropis seperti Indonesia yang dikaruniai paparan sinar matahari hampir sepanjang tahun.

Agam Koswara selaku Brand Manager Optika Lunett mengatakan, sebagai penduduk negara beriklim tropis, kacamata hitam merupakan salah satu hal yang esensial. Bukan hanya sebagai pemanis penampilan saat bepergian ke luar rumah, tapi juga untuk menjaga kesehatan area mata.

"Menggabungkan dua unsur penting tersebut, kami menyediakan beragam koleksi frame dan lensa kacamata dengan model yang sangat beragam, sehingga masyarakat dapat memilih sendiri model dan jenis lensa yang sudah dilengkapi dengan inovasi UV protection. Dengan begitu, kesehatan mata dapat terjaga tapi juga bisa tetap stylish dengan harga yang ekonomis berkat promo yang kami hadirkan, seperti cashback hingga 100% untuk setiap pembayaran menggunakan ShopeePay," papar Agam.

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

Biar lebih paham, yuk simak empat manfaat kacamata hitam bagi kesehatan mata seperti dilansir brilio.net dari berbagai sumber, Sabtu (18/12).

1. Melindungi mata dari paparan sinar matahari.

4 manfaat kacamata hitam © 2021 berbagai sumber

foto: Optika Lunett

Saat beraktivitas di luar ruangan, terutama saat siang hari, mata akan mendapat paparan langsung sinar matahari. Memandang sinar matahari dengan mata telanjang dalam jangka waktu tertentu dapat merusak bola mata. Terlebih lagi jika kamu sedang berada di dekat air.

Saat berada di dekat air, sinar ultraviolet tak hanya dari matahari tapi juga terpantul oleh air. Jika mata terkena paparan sinar ultraviolet berlebih, bisa mengakibatkan kornea terbakar. Untuk itu, pemakaian kacamata hitam sangat disarankan ketika berada di luar rumah siang hari.

2. Melindungi kulit di sekitar mata.

4 manfaat kacamata hitam © 2021 berbagai sumber

foto: unsplash.com

Area kulit di sekitar mata merupakan bagian kulit yang sangat tipis dan sensitif. Bahkan, kelopak mata merupakan lapisan kulit yang paling tipis di tubuh manusia.

Artinya, risiko mengalami kerusakan akibat paparan sinar ultraviolet juga semakin besar. Untuk mengurangi risiko ini, disarankan memakai kacamata hitam saat berkegiatan di luar rumah. Jangan lupa juga menggunakan sunscreen atau sunblock untuk mengurangi risiko iritasi kulit.

3. Membantu melihat dengan lebih nyaman.

4 manfaat kacamata hitam © 2021 berbagai sumber

foto: unsplash.com

Berkegiatan di luar rumah saat matahari sedang terik terkadang membuat pandangan mata jadi terbatas. Biasanya, kita mengakalinya dengan memicingkan mata agar dapat melihat lingkungan sekitar.

Nah, kacamata hitam berfungsi untuk meredam paparan sinar matahari ke mata, sehingga kamu tidak perlu lagi memicingkan mata dan bisa berkegiatan dengan lebih nyaman.

4. Menjaga kemampuan mata terhadap kepekaan cahaya.

4 manfaat kacamata hitam © 2021 berbagai sumber

foto: unsplash.com

Mata memiliki kemampuan untuk menangkap cahaya yang baik, sehingga indra penglihatan ini dapat digunakan pada area yang cukup atau sangat terang. Namun, paparan sinar secara terus menerus tanpa adanya perlindungan dari kacamata hitam membuat kemampuan mata menangkap cahaya menjadi berkurang.

Untuk itu, penggunaan kacamata hitam dapat membantu menjaga kemampuan mata kita dalam merespons cahaya.

Berikan proteksi lebih terhadap mata dan tetap terlihat stylish lewat Optika Lunett yang menyediakan sederet koleksi kacamata dengan harga terjangkau. Optika Lunett punya banyak bentuk kacamata hitam yang sesuai dengan style dan bentuk wajah. Mulai dari model klasik, futuristik, hingga kacamata hitam clip on yang fleksibel.

Untuk kamu yang sering menghabiskan waktu di depan layar monitor saat kerja, nonton, atau main game, Optika Lunett juga menyediakan kacamata optical. Kacamata ini bisa ditambah lensa preskripsi atau lensa Anti Blue Light untuk mengurangi paparan sinar blue light yang dipantulkan dari layar gadget.

Jangan lupa untuk manfaatkan promo cashback hingga 100% selama periode kampanye ShopeePay Super Online Deals dari 15-21 Desember 2021. Jadi, kesehatan mata dapat terjaga dan penampilan juga bisa tetap outstanding dengan budget yang ekonomis. Dapatkan produk kacamata terbaik di www.optikalunett.com.

(brl/tin)

RECOMMENDED BY EDITOR