Brilio.net - Memiliki tubuh ideal siapa, sih yang nggak mau? Hampir semua orang baik perempuan mau pun laki-laki zaman sekarang berlomba-lomba memiliki tubuh sehat dan ideal dengan berbagai cara. Ada yang melakukannya dengan olahraga rutin hingga diet ketat.

Artis cantik sekaligus instruktur senam, Liza Natalia memiliki tips bagi kamu yang ingin memiliki tubuh ideal. Menurutnya, memiliki tubuh ideal bukan hanya dari olahraga, tapi juga pola makan sehari-hari.

"Banyak orang yang merasa kesulitan menurunkan berat badan padahal udah olahraga. Bisa jadi pola makan dan gaya hidupnya salah," katanya saat ditemui media belum lama ini.

Liza natalia © 2018 brilio.net

Wanita berusia 41 tahun yang sudah cukup lama bergelut di dunia olahraga ini mengatakan bahwa memiliki tubuh ideal 70 persen dipengaruhi oleh makanan dan 30 persen dari olahraga.

Selain itu juga, istirahat cukup merupakan cara menurunkan berat badan yang paling ampuh. Tentu harus dibarengi dengan olah raga dan menjaga pola.

"Pola makan dijaga, perbanyak makan makanan sehat seperti serat dan vitamin, kurangi karbohidrat. Mau protein bisa dari daging, ayam, ikan tapi tanpa kulit ya. Olahraga seminggu tiga kali tidak putus, diselang-seling," paparnya.

Makan malam paling telat harus jam enam atau di bawah jam tujuh malam. Lewat dari jam itu, menurutnya, tidak bagus untuk kesehatan. Jika terpaksa makan di atas jam tujuh, hindari karbohidratnya.

"Kalau udah lakuin semua itu rutin tapi tidak turun juga beratnya, berarti istirahatnya tidak bagus. Tidur harus cukup, 6 sampai 8 jam," pungkasnya.