Brilio
×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
BRILIO >> Kesehatan
Lola Lolita (brl/guf)

22 Agustus 2019 06:32

9 Trik agar tetap fokus sepanjang hari selama bekerja

Menjaga agar tetap fokus saat bekerja itu bukanlah perkara mudah..

9 Trik agar tetap fokus sepanjang hari selama bekerja

View Image



foto: pixabay.com

Brilio.net - Menjaga diri agar tetap fokus saat bekerja adalah sangat dibutuhkan setiap orang. Namun sayangnya sering kali kehilangan konsentrasi ketika sedang bekerja. Di awal mungkin kamu merasa cukup fokus dengan pekerjaan yang sedang kamu kerjakan, namun seiring waktu berjalan mulai kehilangan fokus dan akhirnya tidak bisa mengerjakan sesuatu dengan maksimal.

Bisa dikatakan menjaga agar tetap fokus itu bukanlah perkara mudah. Fokus ternyata bukan hanya diperlukan saat kamu di kantor. Tapi juga di rumah dan di mana pun kamu berada. Karena pada dasarnya fokus merupakan hal yang cukup penting dijaga agar kamu tetap bisa maksimal dalam berbagai kesempatan.

Bagi kamu yang terkadang kesulitan fokus pada suatu hal, terutama pada pekerjaan, kamu bisa melakukan beberapa trik berikut ini. Seperti apa? Berikut lansiran brilio.net dari berbagai sumber, Kamis (22/8).

1. Kurangi multitasking.

Trik agar tetap fokus istimewa

Loading...

foto: pixabay.com

Percaya atau tidak ketika kamu memiliki banyak hal yang harus kamu kerjakan, maka akan sangat sulit untuk fokus pada satu pekerjaan. Jadi pastikan untuk tidak melakukan banyak hal dalam waktu yang sama. Penting bagi kamu untuk membuat catatan apa saja yang akan kamu kerjakan, sehingga kamu bisa lebih fokus mengerjakan satu per satu pekerjaan tersebut.

2. Olahraga teratur.

Trik agar tetap fokus istimewa

foto: pixabay.com

Jika selama ini kamu bangun selalu kesiangan, coba untuk mulai bangun lebih pagi dan berolahraga. Olahraga tak hanya untuk menjaga kebugaran tubuh saja, namun juga untuk melatih kesehatan mental dengan begitu kamu kamu bisa meningkatkan konsentrasi.

3. Istirahat sejenak.

Trik agar tetap fokus istimewa

foto: pixabay.com

Di sela-sela kamu bekerja, penting bagi kamu untuk istirahat sejenak. Baik itu hanya bersantai, ngobrol sama teman, dan tidur. Cobalah untuk melakukan hal itu selama 30 menit. Hal ini sudah terbukti mampu meningkatkan konsentrasi seseorang.

4. Merapikan meja kerja.

Trik agar tetap fokus istimewa

foto: pixabay.com

Percaya atau tidak, ketika kamu melihat meja kerja tertata dengan rapi, maka dengan sendirinya kamu akan merasa nyaman dan lebih fokus dalam bekerja. Pasalnya berantakan atau terlalu banyak barang bisa menghambat kemampuanmu untuk fokus dan membatasi kemampuan otakmu dalam memproses informasi.

5. Tidur yang cukup.

Trik agar tetap fokus istimewa

foto: pixabay.com

Kurang tidur akan menyebabkan seseorang sulit konsentrasi dan daya ingat mereka juga cenderung lebih lemah. Kamu butuh tidur 7 - 8 jam. Pastikan sebelum tidur hindari penggunaan gadget terlalu berlebihan. Usai memastikan semua aman, maka letakkan gadget jauh dari jangkauanmu dan tidur.

6. Menentukan satu hal untuk diselesaikan di awal.

Trik agar tetap fokus istimewa

foto: pixabay.com

Cara lain yang bisa kamu lakukan agar tetap fokus adalah dengan mengerjakan sesuatu secara runtut. Selesaikan satu hal yang mudah terlebih dahulu di pagi hari, semisal membuka inbox dan membalas semua email. Namun jika kamu bosan dengan rutinitas yang itu-itu saja, kamu bisa mencoba hal ringan lainnya.

7. Mandi air dingin.

Trik agar tetap fokus istimewa

foto: pixabay.com

Secangkir kopi di pagi hari memang bisa membuat seseorang lebih melek. Namun ada cara lain yang bisa membuat kamu terjaga sepanjang hari dan lebih fokus, yakni mandi dengan air dingin. Cara ini terbukti bisa membuat seseorang terlihat lebih segar dan fokus.

8. Meditasi.

Trik agar tetap fokus istimewa

foto: pixabay.com

Hal ini sangat penting dilakukan oleh siapapun, pasalnya meditasi setiap hari selama 15 menit akan membantu menyeimbangkan otak. Kamu akan merasa lebih fokus dan bugar.

9. Konsumsi air putih.

Trik agar tetap fokus istimewa

foto:pixabay.com

Permasalahan yang hampir dialami oleh banyak orang adalah mereka lupa untuk mengonsumsi air putih. Perlu kamu ketahui bahwa hilangnya konsentrasi dan fokus salah satunya disebabkan oleh kurangnya asupan air dan oksigen dalam tubuh. Baik untuk kamu selalu menyediakan air putih di meja kerjamu.

RECOMMENDED BY EDITOR

Pilih Reaksi Kamu



Tags

Tips Kesehatan Pekerjaan Mengantuk Fokus
Loading...
Creator Banner

YUK GABUNG SEKARANG UNTUK DAPETIN
UANG TUNAI DARI HASIL KARYAMU!

Learn More Sign In
Tulis Komentar

RECOMMENDED VIDEO

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE