Brilio.net - Tahu nggak sih kalau sekarang ini banyak terapi pengobatan dan perawatan tubuh nonmedis yang ditawarkan klinik, spa, hingga menggunakan binatang lho. Model terapinya juga unik, mulai dari lilitan ular hingga terapi geli. Khasiatnya pun bermacam-macam. Nah buat yang percaya, khasiat terapi akan bekerja lebih cepat. Mau mencoba? Berikut beberapa terapi unik yang dihimpun Brilio.net dari berbagai sumber :

1. Lilitan ular piton

terapi unik © 2016 brilio.net

Lilitan ular piton selama ini diketahui sangat mematikan. Tapi di Cebu City Zoo, Filipina justru lilitannya dijadikan media terapi. Caranya, pasien akan dililit empat ular sekaligus. Mereka merayap dan bergerak. Terapi ini dipercaya akan membuat rileks. Berani mencoba?

2. Terapi api

Loading...

terapi unik © 2016 brilio.net

Panas yang didapatkan dari terapi ini sama sekali tidak menyakitkan. Caranya, api diletakkan pada kain yang ada di atas punggung pasien. Terapi ini dipercaya bisa menurunkan berat badan dan sangat populer di musim dingin, terutama di rumah sakit tradisional di China.

3. Terapi geli

terapi unik © 2016 brilio.net

Terapi dengan cara menggelitik pasien ini ditawarkan Cosquille Arte Spa di Madrid, ibukota Spanyol. Para pasien yang datang digelitik secara halus dan lembut untuk menghilangkan stres.

4. Terapi telur rebus

terapi unik © 2016 brilio.net

Terapi ini dilakukan khusus untuk bayi dan bisa ditemui di China. Terapi ini dilakukan setelah bayi dipotong rambutnya pertama kali.

5.Terapi kaktus

terapi unik © 2016 brilio.net

Kaktus dikenal sebagai pohon berduri, namun jangan bayangkan terapi kaktus akan menyakitkan. Di Four Seasons Resort yang ada di Punta Mita, Meksiko, terapi ini banyak diminati karena dipercaya akan membantu melembabkan kulit. Kaktus yang dipergunakan adalah jenis hakali yang harum.

6.Pijat siput Afrika

terapi unik © 2016 brilio.net

Terapi menggunakan siput ini sekarang sudah banyak ditemukan di Rusia, Jepang dan Inggris. Terapi yang melihatkan beberapa hewan berlendir ini dipercaya memulihkan kulit yang rusak.

7.Pijat di atas perahu

terapi unik © 2016 brilio.net

Layanan ini ditawarkan sebuah hotel di Venesia , Italia untuk pengunjungnya yang ingin benar-benar ingin rileks. Pijatan dipadukan dengan salah satu laguna memikat Venesia.

8.Diinjak gajah

terapi unik © 2016 brilio.net

Mau ngerasain bagaimana diinjak gajah? Datang saja ke Thailand. Di sini, kamu bisa diinjak gajah seberat 3 ton. Namun jangan dibayangkan kamu benar-benar ditindih, tapi cukup disentuh dengan kaki-kaki hewan berbadan besar tersebut.

9.Terapi tampar wajah

terapi unik © 2016 brilio.net

Terapi tampar wajah ditawarkan spa untuk pasien benar-benar ada dan dimotori Mawin and Tata New Series World.

Nah kamu pilih terapi yang mana?

RECOMMENDED BY EDITOR