Brilio.net - Serum rambut salah satu skincare rambut yang tak pernah dilewatkan oleh banyak orang. Serum rambut mengandung banyak vitamin dan nutrisi yang dapat menjaga kesehatan rambut. Ada banyak jenis serum rambut yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan, misalnya untuk membuat rambut berkilau, menebalkan rambut, dan juga mengatasi kerontokan.

Selain itu, serum rambut juga dapat melindungi rambut dari faktor-faktor luar, misalnya bahan kimia yang berasal dari pewarna rambut, polusi, dan debu. Serum rambut juga bermanfaat untuk melembapkan rambut dan kulit kelapa. Bila dilakukan secara rutin hasilnya akan terlihat jelas.

Tingginya kepedulian masyarakat terhadap penampilan rambut, banyak brand-brand skincare rambut yang mengeluarkan serum khusus untuk setiap permasalahan. Misalnya saja masalah rambut rontok yang sering dialami oleh banyak orang.

Kerontokan pada rambut terjadi karena beberapa faktor, misalnya tidak cocok menggunakan shampo, gaya hidup, stres, dan masih banyak lagi. Masalah kerontokan tak bisa dibiarkan sebab bila semakin parah akan mengalami kebotakan.

Kamu bisa mengatasi masalah kerontokan dengan menggunakan serum rambut. Ada banyak serum rambut dari berbagai brand. Kali ini brilio.net akan merangkum rekomendasi serum rambut untuk mengurangi kerontokan, seperti dilansir dari berbagai sumber, Rabu (5/1).

1. L'Oréal Professional Serioxyl Denser Hair Serum

Rekomendasi serum untuk rambut rontok berbagai sumber

foto: Shopee/lorealprofessionnelid

Kamu bisa mengatasi masalah rambut rontok dengan menggunakan serum dari Loreal. Serum ini mengandung stemoxydine lima persen dan resveratrol yang dapat membantu memperkuat akar dan menumbuhkan rambut dengan cepat. Produk ini juga mengklaim akan menambah sebanyak 1000 rambut dalam waktu enam minggu dan 1600 rambut dalam waktu tiga bulan.

Cara menggunakannya dengan mengaplikasikan ke kulit kepala secara menyeluruh setelah keramas sambil dipijat agar serum cepat meresap. Harga satu produk ini dibanderol Rp 508 ribu.

2. RHC Hair Growth Serum

Rekomendasi serum untuk rambut rontok berbagai sumber

foto: Shopee/marthatilaarshop

Banyak kandungan vitamin yang terkandung dalam serum ini. Tentunya manfaat dari produk ini juga sangat banyak seperti membantu mengatasi masalah kerontokan dan merangsang pertumbuhan rambut, memperkuat struktur rambut, dan memperkuat akar rambut.

Satu kemasan serum ini dibanderol dengan harga Rp 104.600.

3. Kérastase Spécifique Stimuliste

Rekomendasi serum untuk rambut rontok berbagai sumber

foto: Shopee/maymaysalonid

Produk serum rambut Kérastase Spécifique Stimuliste memiliki banyak kandungan vitamin yang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan rambut, seperti memperkuat akar rambut, mengurangi kerontokan, dan mencegah pengerasan kolagen di kulit kepala yang menyebabkan kerontokan.

Cara menggunakan produk ini dengan mengaplikasikan serum 10 tetes serum ke beberapa titik di kepala setelah keramas, kemudian beri pijatan lembut agar serum mudah meresap. Kemudian bilas dengan bilas dengan air bersih. Serum ini sangat aman digunakan setiap hari. Harga satu botol serum ini 450 ribu.

4. Erhair Hairgrow Serum

Rekomendasi serum untuk rambut rontok berbagai sumber

foto: Shopee/guardianofficial

Banyak bahan aktif yang terkandung dalam serum ini dan memiliki manfaat untuk mengatasi kerusakan rambut. Misalnya kandungan kopexil yang berfungsi untuk mengurangi kerontokan dan merangsang pertumbuhan rambut, copper gluconate, biotin, arginine yang berfungsi merangsang pertumbuhan rambut, dan kandungan panax ginseng root extract untuk menguatkan akar rambut.

Caranya, aplikasikan serum ini ke kulit kepala dalam keadaan kering atau basah. Kemudian pijat secara lembut agar serum meresap dengan sempurna. Diamkan hingga mengering, karena produk ini bisa digunakan tanpa perlu dibilas. Harga Erhair Hairgrow Serum adalah Rp 210 ribu.

5. Multiple Repair Hair Serum

Rekomendasi serum untuk rambut rontok berbagai sumber

foto: Shopee/goodvirtuescoofficial

Good Virtues Co. Multiple Repair Hair Serum merupakan serum rambut yang diperkaya dengan kandungan minyak habbatussauda organik dan vitamin E untuk menutrisi rambut dan membantu melindungi rambut dari efek kerusakan dan paparan sinar matahari secara langsung. Selain itu juga membantu melembutkan rambut dan menjadikannya lebih mudah diatur. Produk mengklaim hanya menggunakan serum dengan bahan alami sehingga aman digunakan.

Caranya aplikasikan pada rambut setelah keramas saat rambut hampir kering. Dapat digunakan secara berulang dalam sehari. Untuk hasil yang maksimal, gunakan bersama rangkaian sampo dan kondisioner Good Virtues Co. Harga satu botol serum tersebut Rp 112.500.

6. Natur Hair Serum Protecting Treatment

Rekomendasi serum untuk rambut rontok berbagai sumber

foto: Shopee/backtonatur

Serum rambut Natur Hair Serum mengandung bahan utama Natural Active Oil dan Vitamin E yang diformulasikan sebagai protecting treatment atau perawatan menjaga rambut dari kerusakan.

Banyak manfaat yang bisa didapatkan dari serum ini, yakni menutrisi dan mempertahankan kekuatan rambut dari kerusakan akibat treatment dekoratif rambut, menjaga kelembaban alami rambut, dan merawat rambut agar terlihat lebih bercahaya.

Cara menggunakan produk ini cukup mudah dengan mengaplikasikannya pada kulit kepala dan beri pijatan agar serum meresap. Untuk mendapatkan peroduk ini kamu perlu merogoh kocek Rp 95 ribu.

7. Nutrivo Hair Serum

Rekomendasi serum untuk rambut rontok berbagai sumber

foto: Shopee.nutrivo.id

Nutrivo Hair Serum mengandung gel konsentrat dengan kandungan redensyl dan bahan penguat serta penyubur pertumbuhan rambut yang bekerja dengan cepat dari dalam akar rambut. Banyak manfaat yang bisa didapatkan dari produk ini, seperti mengatasi kerontokan rambut dalam tujuh hari pemakaian, merangsang pertumbuhan rambut dengan cepat dan sehat, dan memberi kekuatan pada rambut mulai dari akar hingga ke ujung rambut untuk mencegah terjadinya rambut patah dan rontok.

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, kamu wajib menggunakan serum rambut ini rutin dua kali dalam sehari saat pagi dan malam hari. Gunakan langsung ke kulit kepala dan beri pijatan agar serum meresap sempurna.

8. J.F Lazartigue Stronger Hair Serum

Rekomendasi serum untuk rambut rontok berbagai sumber

foto: Shopee/lazartigue_id

Serum rambut selanjutnya yang bagus untuk mengatasi kerontokan adalah Lazartigue Thicker Hair Serum. Serum ini mengandung capixyl, complex biomimetic peptide dan red clover extract. Semua kandungan tersebut bermanfaat mencegah penipisan rambut dan memperlambat kerontokan rambut secara progresif dan menebalkan rambut secara alami.

Cara menggunakannya dengan menuangkan empat sampai enam pipet seluruh kulit kepala rambut yang kering atau daerah rambut yang lebih tipis, kemudian oleskan secara menyeluruh ke setiap bagian, pijat merata untuk meningkatkan microcirculation dan memberi energi pada kulit kepala, ulangi step tersebut hingga benar-benar meresap ke kulit kepala, dan jangan dibilas, biarkan hingga mengering. Direkomendasikan produk ini digunakan rutin selama 3 bulan agar hasil maksimal.

Harga satu botol ini memang cukup mahal, yakni Rp 1,3 juta ukuran 50 ml. Namun bila hasilnya bagus tak ada salahnya memilih produk ini.

9. Matrix Biolage ScalpSync Aminexil

Rekomendasi serum untuk rambut rontok berbagai sumber

foto: Shopee/matrixofficialstore

Biolage ScalpSync Aminexil bisa dijadikan rekomendasi untuk serum rambut rontok. Serum ini mengandung aminexil yang bekerja menstimulasi dan menutrisi kepala untuk merangsang aktivitas akar rambut dan formula scalpsync yang membantu menyeimbangkan kepala, membuat rambut terlihat bersih dan sehat.

Cara pemakaiannya, aplikasikan satu ampul ke rambut basah sesudah keramas yang sudah dikeringkan dengan handuk, maupun kering. Gunakan ujung aplikator untuk meratakan isi ampul ke seluruh akar rambut. Pijat kepala dengan lembut. Tak perlu dibilas, langsung tata seperti biasa. Harga satu paket serum ini dibanderol Rp 450 ribu.

(brl/guf)

RECOMMENDED BY EDITOR

(brl/guf)