Brilio
×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
BRILIO >> Kesehatan
Nur Luthfiana Hardian (brl/pep)

28 Juni 2019 09:35

9 Bahan alami pembersih Miss V, aman dan nggak bikin iritasi

Kebersihan miss V nggak boleh kamu abaikan..

9 Bahan alami pembersih Miss V, aman dan nggak bikin iritasi

View Image



Brilio.net - Berbicara mengenai Miss V tentunya menjadi topik yang sensitif. Tak banyak wanita yang mau membicarakannya secara terbuka dengan orang lain, entah itu dengan saudara maupun orangtuanya sendiri. Setiap ada masalah muncul mengenai Miss V, hal yang kerap ditempuh wanita akhirnya langsung berkonsultasi dengan dokter.

Menjaga Miss V tetap bersih dan tidak berbau adalah keinginan ideal setiap wanita. Untuk menjaga bagian tubuh intim yang satu ini, jangan pernah main-main. Kamu mungkin melihat banyak iklan di televisi mengenai produk-produk pembersih Miss V. Namun amankah penggunaan sabun pembersih untuk vagina ini?

"Sabun untuk badan sifatnya basa. Sementara vagina bersifat asam. Untuk area kewanitaan jangan dibersihkan dengan sabun," kata Spesialis Kebidanan dan Kandungan dari RSB Permata Sarana Husada, dr. Neni Anggraeni, Sp.OG di Jakarta, dikutip dari Antara.

Jika tetap memaksakan untuk menggunakan sabun pembersih, akibatnya bisa menimbulkan masalah kesehatan di sekitar area, seperti keputihan misalnya. Alih-alih membersihkan vagina dengan sabun pembersih, kamu bisa menggunakan bahan alami yang tidak menimbulkan masalah nantinya. Berikut beberapa bahan alami sudah brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Kamis (27/6).

1. Lemon.

Loading...

bahan alami pembersih Miss V pixabay

foto: pixabay

Lemon adalah salah satu bahan terbaik yang dapat kamu gunakan pada bagian mana pun di tubuh, termasuk Miss V. Memanfaatkan daun lemon sebagai obat pencuci vagina sangat membantu. Daun lemon mengandung senyawa yang disebut limonene yang membuatnya menjadi antibiotik, antimikroba, dan agen anti-alergi, cocok untuk membersihkan dan menjaga vaginamu.

Caranya campurkan jus lemon dengan air mawar. Benamkan kapas di dalam larutan lemon tadi. Oleskan pada Miss V. Biarkan selama kurang lebih 3 sampai 5 menit. Kemudian bersihkan area kewanitaanmu.

2. Lidah buaya.

bahan alami pembersih Miss V pixabay

foto: pixabay

Gel lidah buaya bisa menjadi pencuci vagina. Caranya iris sepotong lidah buaya segar. Buang jus dari tanaman dan tambahkan ke dalam secangkir air. Air tersebut kemudian digunakan untuk mencuci zona vaginamu.

3. Cuka sari apel.

bahan alami pembersih Miss V pixabay

foto: pixabay

Cuci vagina alami lainnya yang bisa kamu gunakan adalah cuka sari apel. Cuka apel bisa membantu mengembalikan kualitas asam dari flora vagina. Caranya tambahkan beberapa tetes cuka ini ke bak mandi. Rendam tubuhmu di dalam bak selama 15 menit dan biarkan cuka melakukan tugasnya dalam membersihkan vaginamu sendiri.

4. Minyak Chamomile.

bahan alami pembersih Miss V pixabay

foto: pixabay

Minyak Chamomile adalah obat lain untuk menghilangkan bau pada vagina. Kamu bisa menambahkan satu tetes minyak Chamomile ke dalam dua gelas air. Air tersebut kemudian digunakan untuk mencuci area sensitifmu.

5. Yogurt.

bahan alami pembersih Miss V pixabay

foto: pixabay

Pencuci alami yogurt untuk vagina adalah obat lain yang banyak digunakan wanita untuk membersihkan diri. Buatlah yogurt sendiri di rumah, setelah itu kamu bisa langsung menerapkannya langsung ke vagina. Yogurt ini juga bisa mencegah vagina dari infeksi jamur atau candida.

6. Cuka putih.

bahan alami pembersih Miss V pixabay

foto: boldsky

Cuka Putih menjadi salah satu bahan alami yang bagus untuk membersihkan vagina. Caranya campurkan setengah cangkir cuka putih ke dalam bak mandimu. Kemudian rendam badanmu ke dalam bak mandi tersebut. Biarkan cuka putih bekerja secara alami membersihkan area intim kewanitaanmu.

7. Gooseberry.

bahan alami pembersih Miss V pixabay

foto: pixabay

Gooseberry juga merupakan pencuci vagina alami yang bisa kamu gunakan. Siapkan pencucian buatan rumah ini. Jadikan gooseberry menjadi jus gooseberry yang diolah dengan banyak air.

8. Tumbuhan Kelabat.

bahan alami pembersih Miss V pixabay

foto: pixabay

Kelabat atau Fenugreek merupakan salah satu pilihan terbaik untuk mencuci vagina. Campurkan tumbuhan ini dengan air, kemudian basukan pada vagina. Kelabat juga berguna untuk tetap menjaga bau vagina tetap memiliki aroma harum.

9. Minyak pohon teh.

bahan alami pembersih Miss V pixabay

foto: pixabay

Membersihkan vagina secara alami bisa didapatkan dari minyak pohon teh. Caranya celupkan tampon ke dalam minyak zaitun. Kemudian campurkan minyak pohon teh, lalu basuhkan pada vagina. Biarkan selama setidaknya satu jam untuk membantu menjaga 'gadismu' tetap bersih.

RECOMMENDED BY EDITOR

Pilih Reaksi Kamu



Tags

Kesehatan Kewanitaan Vagina
Loading...
Creator Banner

YUK GABUNG SEKARANG UNTUK DAPETIN
UANG TUNAI DARI HASIL KARYAMU!

Learn More Sign In
Tulis Komentar

RECOMMENDED VIDEO

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE