Brilio.net - Menggunakan masker kini menjadi keharusan. Kendati angka paparan Covid-19 melandai, bukan berarti kita bisa bebas beraktivitas di luar rumah tanpa masker. Nah dari sekian banyak jenis masker yang beredar di pasaran, masker paruh bebek (duckbill) cukup diminati. 

Ada beberapa alasan mengapa masker jenis ini begitu digemari. Bentuknya yang seperti paruh bebek, membuat permukaannya tidak akan langsung bersentuhan dengan mulut pengguna. Nggak heran jika sejumlah orang merasa lebih nyaman menggunakan masker jenis ini.

Menurut Prof Budi Haryanto, Ketua Satgas Penanganan Covid-19 IAKMI (Ikatan Ahli Kesehatan Masyarakat Indonesia), efektifitas masker duckbill bisa dibilang setara dengan masker bedah dalam mencegah terinfeksi virus Covid-19.

Selain itu masker duckbill mempunyai 3 lapisan bahan yang sanggup melindungi pengguna dari virus, bakteri dan polutan udara. Masker ini juga efektif untuk melindungi golongan rentan yaitu lansia dan mereka dengan komorbid. Nah karena bentuk masker yang menyerupai paruh bebek, menyediakan “ruangan” tambahan berbentuk 3D sehingga pengguna dapat bernafas lebih lega. Berikut tujuh jenama masker paruh bebek yang paling banyak dicari di e-commerce seperti Shopee.

1. Sensi Duckbill Face Mask

Produk ini diklaim tak hanya melindungi dari paparan virus tetapi juga cairan tubuh seperti droplet dan darah. Bahannya lembut tanpa kandungan fiberglass plus tali maskernya terbuat dari bahan non lateks. Selain dikenakan sehari-hari, produk ini juga ideal bagi para nakes.

2. I Care Duckbill Face Mask

Masker duckbill ini bisa jadi pilihan untuk kamu yang berkulit sensitif dan gampang bereaksi terhadap alergen. Karena masker ini terbuat dari bahan hipoalergenik sehingga kamu tak akan mengalami masalah ruam dan gatal-gatal lagi gara-gara masker.

3. Alkindo Duckbill Face Mask

Selain sudah mengantongi izin Kemenkes, Alkindo duckbill juga memberikan perlindungan dan kenyamanan optimal. Masker ini menggunakan bahan highly efficient filtration tidak tembus udara dan air serta didesain pas pada wajah tanpa mengganggu pernapasan. Masker ini nyaman untuk menemani keseharian kamu.

4. Boson Duckbill Face Mask 3 Ply

Produk ini menggunakan material non-woven yang tidak menyerap air dan tidak tembus udara. Keunggulan lain produk ini adalah keberadaan filter Bacterial Filtration Efficiency dengan efektivitas mencapai 99%. Talinya pun sangat elastis, tidak menimbulkan rasa sakit, dan tak gampang putus.

5. Madam Gie Duckbill Face Mask

Hampir sama dengan produk masker duckbill pada umumnya, masker besutan Madam Gie ini juga menjamin perlindungan optimal dengan 3 lapis bahan. Selain itu bahannya juga lembut, ringan, sejuk, tidak mengganggu pernafasan.

6. Chasa Duckbill Face Mask 3 Ply

Yang istimewa dari produk Chasa adalah 3 bahan lapisan pelindung masker, yaitu non woven fabric untuk bagian terluar, meltblown fabric di bagian tengah, dan hot air cotton di dalam. Tidak heran kamu bakalan tak lagi kegerahan walaupun mesti pakai masker seharian.

7. Masker Duckbill kain

Ada kalanya kamu perlu mengenakan masker kain yang modis untuk kesempatan-kesempatan istimewa. Beberapa alternatif yang tersedia untuk produk ini misalnya masker payet satin dan masker batik. Untuk meningkatkan perlindungannya kamu sebaiknya mengenakan masker duckbill pabrikan dulu sebelum melapisinya dengan masker kain.

Tertarik mencoba seluruh rekomendasi masker duckbill terbaik di atas?