Brilio.net - Berolahraga adalah cara terbaik untuk menjaga tubuh tetap sehat dan bugar. Banyak orang bermimpi punya tubuh yang sehat, tapi terlalu malas untuk menghabiskan waktu di rumah atau di gym untuk berolahraga. Kalau kamu termasuk salah satu di antara orang-orang malas yang ingin bugar dengan cara termudah, kamu bisa mencoba cari simpel ini, yakni melompat setiap hari!

Kita semua sering mempertimbangkan manfaat kesehatan dari berjalan dan jogging, tapi jarang menyadari manfaat dari melompat. Banyak ahli kebugaran menyarankan melompat untuk kebugaran karena memperkuat bagian atas dan bawah tubuh. Selain itu, melompat bisa membakar banyak kalori dalam waktu singkat dan juga membantu kamu dalam menurunkan berat badan dengan mudah dan efektif.

Melompat di sini bukan berarti kamu bisa melakukannya dengan mudah. Karena kamu tetap harus berlatih berbagai jenis teknik melompat seperti lompat tali, trampolin dan melompat-lompat. Nah, untuk lebih mudah memilih teknik yang sempurna sesuai dengan status kesehatan kamu, bantuan dari seorang ahli kebugaran bisa juga kamu lakukan.

Well, di sini kita akan membahas lebih lanjut tentang manfaat melompat dan bagaimana melompat meningkatkan kesehatan kamu seperti dilansir brilio.net dari Boldsky, Sabtu (23/1). Yuk, cek satu per satu!

1. Tulang kuat

Loading...

5 Manfaat tak terduga kalau kamu mau membiasakan melompat, yuk coba!

Latihan melompat membantu kamu untuk mendapatkan tulang kuat terutama pada kaki kamu. Selain itu juga memperkuat sendi dan mencegah penyakit tulang rapuh. Jika kamu memiliki masalah pada sendi, sebaiknya dapatkan nasihat ahli dari dokter sebelum melakukan latihan melompat.

2. Meningkatkan kesehatan mental

5 Manfaat tak terduga kalau kamu mau membiasakan melompat, yuk coba!

Jika kamu menghabiskan waktu untuk melakukan latihan melompat, kamu bisa melihat sendiri bagaimana latihan ini dapat meningkatkan kesehatan mental kamu. Dengan melompat, kamu akan mendapatkan asupan oksigen lebih banyak dan ini berarti dapat menjaga sel-sel otak menjadi lebih energik. Hobi ini akan meningkatkan konsentrasi kamu dan akan membuat kamu dalam suasana hati yang baik sepanjang hari.

3. Mengurangi berat badan

5 Manfaat tak terduga kalau kamu mau membiasakan melompat, yuk coba!

Melompat secara teratur dapat membakar kalori dan juga meningkatkan metabolisme secara keseluruhan. Ini adalah ide terbaik untuk menurunkan berat badan dan untuk menyingkirkan masalah obesitas kamu. Namun, pastikan kamu melakukannya secara teratur lho ya.

4. Kesehatan jantung

5 Manfaat tak terduga kalau kamu mau membiasakan melompat, yuk coba!

Melompat adalah latihan terbaik untuk meningkatkan sirkulasi darah keseluruh tubuh. Jantung akan bekerja lebih efisien dengan memompa ke seluruh tubuh. Latihan melompat secara teratur dapat meningkatkan kesehatan jantung kamu.   

5. Mengurangi selulit

5 Manfaat tak terduga kalau kamu mau membiasakan melompat, yuk coba!

Melompat dapat mengurangi selulit secara efektif dengan cara meningkatkan sirkulasi limfosit ke daerah yang memiliki selulit. Cairan limfosit tersebut bergerak karena getaran otot dari melompat.

Berani coba nggak guys? Kesehatanmu lho. ~