Brilio.net - Belum selesai dengan Covid-19, kini dunia kembali dibuat khawatir dengan sebaran penyakit hepatitis akut yang secara misterius menyerang anak-anak baik di wilayah Eropa, Asia, hingga Amerika. Kasus hepatitis akut misterius ini juga telah ditemukan di Indonesia.

Awalnya, ada tiga pasien anak yang dirawat di RSUPN Dr Cipto Mangunkusumo Jakarta karena diduga mengidap hepatitis akut misterius. Kini, ketiganya diketahui telah meninggal dunia.

Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Republik Indonesia pun tengah melakukan investigasi penyebab kejadian hepatitis akut melalui pemeriksaan panel virus secara lengkap. Dinas kesehatan Provinsi DKI Jakarta turut melakukan penyelidikan epidemiologi lebih lanjut.

Kini masyarakat juga diminta untuk waspada dan selalu menjaga kesehatan. Nah, berikut beberapa fakta soal hepatitis akut misterius pada anak, yang dirangkum brilio.net dari website resmi Kementerian Kesehatan Republik Indonesia yakni kemenkes.go.id dan Instagram Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI) pada Rabu (4/5).