Brilio
×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
BRILIO >> Kesehatan
Logo brilio
+
(brl/tin)

06 November 2019 20:57

5 Fakta acara kesehatan gigi dan mulut, berbagi tips #ByeNgilu

Ada tips buat kamu yang sering mengalami gigi ngilu..

5 Fakta acara kesehatan gigi dan mulut, berbagi tips #ByeNgilu

View Image

Brilio.net - Banyak yang menarik dalam gelaran KPPIKG 2019 (18th Scientific Meeting & Refresher Course in Dentistry) di Jakarta Convention Center, Senayan beberapa waktu lalu. Acara ini diperuntukkan bagi para dokter gigi (dentist) seluruh Indonesia dan ahli dari berbagai negara, untuk mewujudkan Indonesia tersenyum dan bebas gigi ngilu.

Seperti apa keseruan acara yang mengusung tema Engaging in Global Oral Health : Translating Advanced Research into Integrated Clinical Practice ini? Ternyata ada spot apik hunting foto hingga sharing ilmu perawatan gigi dan mulut yang bermanfaat banget. Yuk, cek faktanya yang berhasil dihimpun Brilio.net berikut.

1. Instalasi unik sikat gigi raksasa yang Instagramable.

5 Fakta acara kesehatan gigi dan mulut, berbagi tips #ByeNgilu © 2019 brilio.net


Booth Sensitive Expert by Pepsodent merupakan salah satu area yang menarik perhatian pengunjung. Di booth ini terdapat satu karya instalasi unik hasil kerja sama Unilever Indonesia dengan Haluu World Jakarta. Tak lain adalah instalasi sikat gigi raksasa dengan ornamen pasta gigi yang menempel di sepanjang bulu sikat.

Bentuknya juga unik lho. Batang sikat gigi yang terletak di lantai bak catwalk untuk peragaan busana. Di bagian ujung depan digantung ornamen akrilik yang dipadu dengan lampu-lampu kecil menyerupai bulu sikat gigi. Nah, di bagian atasnya diberi ornamen pasta gigi yang disematkan sepanjang bulu sikat.

Instalasi ini juga pernah ditampilkan pada acara Indonesia Tersenyum saat memeringati tahun ke-10 Bulan Kesehatan Gigi Nasional beberapa waktu lalu. Tak terelakkan lagi, spot ini jadi sasaran pengunjung hunting foto.

“Banyak yang tertarik karena bentuknya yang unik. Animo pengunjung juga ramai. Mereka pada foto-foto untuk diunggah ke sosial media,” ujar Maudina Dwi Heriasti, dentist yang juga Professional Marketing Oral Care Unilever Indonesia kepada Brilio.net.

2. Anjuran di balik instalasi sikat gigi raksasa.

5 Fakta acara kesehatan gigi dan mulut, berbagi tips #ByeNgilu © 2019 brilio.net


Instalasi sikat gigi raksasa ini bukan cuma pajangan. Ada pesan menarik melalui karya keren ini yaitu menjaga kesehatan mulut yang merupakan anjuran dokter gigi.

Ini juga merupakan komitmen Pepsodent secara keseluruhan agar masyarakat Indonesia meningkatkan kesehatan gigi dan mulut. Salah satunya dengan menyikat gigi dua kali sehari, pagi setelah sarapan dan malam sebelum tidur, dengan pasta gigi sepanjang bulu sikat.

“Jadi di sini ceritanya gagang sikat gigi dan lampu-lampu itu berupa bulu sikat dan di atasnya pasta gigi. Nah, pasta gigi itu sepanjang bulu sikat. Itu anjurannya,” lanjut Maudina.

Selain itu, kamu juga mesti melakukan pemeriksaan rutin ke dokter gigi setiap 6 bulan sekali. Tapi sebaiknya melakukan pemeriksaan sebelum ada keluhan, ya. Jangan sebaliknya, ketika ada keluhan baru deh periksa ke dokter gigi. Pencegahan lebih baik daripada pengobatan, bukan?

3. Para dokter gigi bisa nampang di kemasan pasta gigi.

5 Fakta acara kesehatan gigi dan mulut, berbagi tips #ByeNgilu © 2019 brilio.net


Satu spot lagi di Booth Sensitive Expert by Pepsodent yang nggak kalah ramai dikunjungi oleh para dokter gigi ialah kostumisasi kemasan pasta gigi (personalized pack). Mereka bisa menempatkan foto diri pada kemasan #SensitiveExpertByPepsodent.

Caranya juga nggak rumit. Para dokter gigi tinggal mengisi kuisioner. Setelah itu, mereka difoto pada photo booth yang disediakan. Tunggu beberapa saat, jadi deh. Kemasan dengan foto pribadi juga cukup unik untuk diunggah di media sosial, nih.

4. Pentingnya perawatan gigi dan mulut terutama gigi ngilu.

5 Fakta acara kesehatan gigi dan mulut, berbagi tips #ByeNgilu © 2019 brilio.net


Sariawan, gusi bengkak, bau mulut, atau gigi berlubang adalah beberapa contoh kesehatan gigi dan mulut yang buruk. Bukan hanya itu, gigi sensitif juga merupakan salah satu permasalahan gigi yang bisa memengaruhi keseharian kamu.

Tetapi masih sedikit orang yang tahu bahwa gigi ngilu bisa diatasi dengan menggunakan pasta gigi khusus gigi sensitif. Salah satunya adalah Sensitive Expert by Pepsodent.

Selain untuk kesehatan, bebas dari gigi ngilu bisa membuatmu leluasa mencoba berbagai makanan panas dan dingin favoritmu. Kan nggak seru banget saat kamu sedang nongkrong bareng di kafe tapi kamu nggak bisa menikmati makanan dan minuman?

5. Pentingnya memilih pasta gigi yang tepat.

5 Fakta acara kesehatan gigi dan mulut, berbagi tips #ByeNgilu © 2019 brilio.net

Untuk memilih pasta gigi, pastikan yang sesuai dengan kebutuhan gigi dan mulut. Khususnya gigi sensitif, para dokter gigi merekomendasikan menggunakan pasta gigi khusus gigi sensitif.

Bukan hanya menjaga kesehatan gigi dan mulut, pasta gigi khusus gigi sensitif juga meredakan gigi ngilu secara cepat, cuma 30 detik melalui kandungan HAP mineralnya.

Oleh karena itu, bagi kamu yang memiliki gigi sensitif, jangan ragu menggunakan pasta gigi khusus gigi sensitif seperti #SensitiveExpertByPepsodent. Pasta gigi ini merawat kesehatan gigi dan mulut terutama bagi penderita gigi sensitif sehingga membuatmu terbebas dari rasa ngilu dan berani bilang #ByeNgilu.

 

5 Fakta acara kesehatan gigi dan mulut, berbagi tips #ByeNgilu

RECOMMENDED BY EDITOR

Pilih Reaksi Kamu

Tags

#SensitiveExpertByPepsodent Kesehatan Gigi Kesehatan Gigi Mulut Kesehatan Sponsored Content #ByeNgilu
Tulis Komentar
MORE