Brilio.net - Bukan rahasia lagi jika menggosok gigi tidak boleh disepelekan. Tak main-main, merawat gigi sama pentingnya dengan menjaga kesehatan tubuh secara menyeluruh. Berbagai penyakit akan mengintaimu jika tidak rajin menggosok gigi dua kali sehari.

Namun sayangnya, hingga saat ini masih banyak masyarakat Indonesia yang kurang peduli kesehatan gigi dan mulut. Rendahnya kesadaran masyarakat Indonesia akan pentingnya menjaga kesehatan gigi jadi alasan utama Pepsodent mengadakan event Bulan Kesehatan Gigi Nasional (BKGN) 2019.

Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, Pepsodent kembali berkolaborasi dengan Pengurus Besar Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PB PDGI) dan Asosiasi Fakultas Kedokteran Gigi Indonesia (AFDOKGI) untuk menggelar BKGN yang kini memasuki tahun ke-10. Merayakan kesuksesan 10 tahun BKGN, Pepsodent menginisiasi gerakan "Indonesia Tersenyum" yang mengajak semua orang menjadi "Pahlawan Senyum" guna mewujudkan Indonesia bebas gigi berlubang.

Acara peluncuran gerakan "Indonesia Tersenyum" digelar meriah di Plaza Barat Senayan, Gelora Bung Karno pada 7 September 2019 lalu. Acara ini sekaligus menandai dimulainya BKGN 2019 dan menjadi malam apresiasi bagi para #PahlawanSenyum.

Nah, daripada penasaran, berikut ini rangkaian keseruan acara inisiasi Pepsodent yang sukses bikin Indonesia Tersenyum sebagaimana dihimpun Brilio.net dari berbagai sumber, Senin (23/9).

Loading...

1. Sikat gigi massal.

5 Bukti acara inisiasi Pepsodent sukses bikin Indonesia Tersenyum Pepsodent

foto: Instagram/@tanyapepsodent

Dimulai pada sore hari, acara dibuka dengan kegiatan sikat gigi massal yang diikuti ratusan siswa Sekolah Dasar (SD). Tidak hanya sekadar ikut kegiatan sikat gigi bersama, 200 siswa dari beberapa SD di Jakarta ini pun mendapat penjelasan tata cara menggosok gigi yang baik dan benar dari para ahli.

Oh ya, sikat gigi massal ini merupakan kegiatan utama BKGN yang digelar secara nasional untuk memberikan pelayanan kesehatan gigi dan mulut, mengedukasi masyarakat Indonesia untuk menyikat gigi pada pagi dan malam hari, serta berkunjung ke dokter gigi setidaknya enam bulan sekali.

2. Check up gigi gratis.

5 Bukti acara inisiasi Pepsodent sukses bikin Indonesia Tersenyum Pepsodent

foto: Instagram/@tanyapepsodent

Sesuai tujuannya mewujudkan Indonesia bebas gigi berlubang, acara ini juga mengadakan pemeriksaan gigi gratis yang diikuti 200 siswa SD. Tak hanya itu, para pengunjung yang datang pun bisa melakukan check up gigi gratis yang ditangani langsung para dokter gigi.

Dengan adanya pemeriksaan gratis gigi ini, Pepsodent melalui BKGN kembali mengedukasi masyarakat Indonesia akan pentingnya menjaga kesehatan gigi dengan rutin periksa ke dokter gigi setidaknya enam bulan sekali.

3. Penyerahan penghargaan.

5 Bukti acara inisiasi Pepsodent sukses bikin Indonesia Tersenyum Pepsodent

foto: Pepsodent

Seperti disebutkan sebelumnya, acara peluncuran gerakan "Indonesia Tersenyum" ini juga sekaligus menjadi ajang apresiasi bagi para #PahlawanSenyum. Apresiasi ini diberikan pada mereka yang secara konsisten mengedukasi masyarakat tentang pentingnya perawatan gigi dan mendukung Indonesia bebas gigi berlubang.

Pada malam apresiasi itu penghargaan diberikan pada 10 #PahlawanSenyum yang telah berdedikasi membantu masyarakat Indonesia terbebas dari masalah gigi berlubang.

4. Pertunjukan seni dan musik.

5 Bukti acara inisiasi Pepsodent sukses bikin Indonesia Tersenyum Pepsodent

foto: Pepsodent

Kegiatan masih berlanjut dengan pertunjukan seni dan musik yang semakin memeriahkan acara pada malam hari. Para pengunjung dihibur dengan penampilan memukau dari 200 penari yang secara bergantian membentuk konfigurasi logo Pepsodent, BKGN, dan Bendera Indonesia. Penampilan dari 40 perkusi pun melengkapi kemeriahan pertunjukan yang diakhiri dengan letusan kembang api tersebut.

5. Perform Project Pop yang menyemarakkan suasana.

5 Bukti acara inisiasi Pepsodent sukses bikin Indonesia Tersenyum Pepsodent

foto: Pepsodent

Penampilan Project Pop di akhir acara semakin menyemarakkan suasana. Tampil membawakan beberapa lagu andalan, Project Pop berhasil membuat para pengunjung ikut bernyanyi dan menari sepanjang acara. Penampilan Project Pop ini sekaligus menutup peluncuran gerakan "Indonesia Tersenyum" dan BKGN 2019.

Lewat rangkaian kegiatan menarik di acara Indonesia Tersenyum, Pepsodent sukses membuat ribuan pengunjung tersenyum serta teredukasi akan pentingnya menjaga kesehatan gigi untuk Indonesia bebas gigi berlubang. Untuk mendukung gerakan “Indonesia Tersenyum”, kamu juga bisa berpartisipasi jadi #PahlawanSenyum dengan mengedukasi dan mengingatkan orang-orang terdekat akan pentingnya menggosok gigi minimal dua kali sehari.

Jangan lupa juga untuk rutin periksa gigi ke dokter gigi yang kini bisa kamu nikmati secara gratis selama BKGN 2019 berlangsung. Untuk info lebih lanjut, bisa klik di sini.

5 Bukti acara inisiasi Pepsodent sukses bikin Indonesia Tersenyum

RECOMMENDED BY EDITOR