Brilio.net - Sehat adalah idaman setaiap orang. Badan yang sehat bisa didapatkan dari pola makan teratur, mrngkonsumsi makan-makanan yang sehat, dan ditambah dengan olahraga yang teratur.

Namun berolahraga kini dilakukan bukan hanya untuk kesehatan namun dilakukan juga untuk mendapatkan bentuk tubuh yang indah dan ideal. Tak hanya kaum wanita saja, para lelaki juga tertarik memiliki bentuk badan yang enak dilihat.

Kebanyakan pria tertarik untuk bisa membentuk dada yang bidang dan berotot. Untuk mendapatkan otot dada atau yang biasa disebut latihan chest nggak harus dilakukan di tempat gym, namun yang penting adalah latihan yang tepat dan konsisten.

Nah penasaran kan latihan chest apa yang bisa dilakukan di rumah. Ini dia empat gerakan chest yang bisa dilakukan di rumah yang sudah brilio.net rangkum dari berbagai sumber pada Senin (27/4).


1. Reguler push-up

Dirumah saja, 4 YouTube

foto: YouTube.com/ DPT Indonesia

Reguler push-up adalah push yang biasanya dilakukan. Lakukan push-up 10-15 kali, dan ulang sebanyak empat kali.


2. Incline push-up.

Dirumah saja, 4 YouTube

foto: YouTube.com/ DPT Indonesia

Incline ini bertujuan untuk mengencangkan otot dada bagian atas, dan membuat dada lebih kencang. Lakuka icline push-up ini 10-15 kali dengan mengulangnya sebanyaka empat kali.


3. Decline push-up

Dirumah saja, 4 YouTube

foto: YouTube.com/ DPT Indonesia

Decline push-up ini bertujuan untuk membetuk dada bagian dalam, atau otot antara dada kiri dan dada kanan. Untuk decline push-up bisa dilakukan 5-10 kali dengan pengulangan empat kali.


4. Diamond push-up

Dirumah saja, 4 YouTube

foto: YouTube.com/ DPT Indonesia

Diamond push-up ini adalah lanjutan dari decline push-up yang bertujuan mengencangkan otot bagia dalam dada. Lakukan diamond push-up sebanyak 5-10 kali dengan pengulangan empat kali.