Brilio.net - Ada banyak orang yang bermasalah dengan berat badan. Tak hanya bikin susah cari baju tapi seringkali juga mendapatkan hinaan lantaran berat badan yang dimiliki. Meskipun demikian banyak juga orang-orang yang tak mau berputus asa dan tetap berniat untuk mengecilkan tubuhnya. Memang bukan perkara mudah dan butuh kerja keras, tapi akhirnya mereka bisa lho menurunkan berat badan dan punya tubuh ideal.

Nah, seperti orang-orang di bawah ini yang telah sukses menurunkan berat. Beberapa dari mereka menceritakan bagaimana perjuangan untuk mendapatkan tubuh yang mereka inginkan. Lewat media sosial seperti Facebook, Instagram, atau situs pribadi mereka membagikan tips diet sehat serta olahraga yang harus dijalani. Hasilnya? Lihatlah transformasi tubuh mereka yang brilio.net lansir dari Lifebuzz Selasa (7/6) berikut ini. Siapa tahu bisa jadi motivasi buat kamu yang ingin menurunkan berat badan juga!

1. Christine Carter dari Dallas, Texas berhasil menghilangkan 68 kg lemak ditubuhnya selama 16 bulan.

Setelah mencoba berbagai macam diet, Carter memutuskan untuk melakukan operasi bariatric pada bulan Agustus 2014. Operasi ini dipercaya mudah untuk menurunkan berat badan dengan sebuah teknik bedah pada bagian lambung dan saluran pencernaan untuk mengurangi jumlah makanan yang bisa dikonsumsi dan diserap oleh tubuh. Cara ini berhasil menghilangkan 23 kg lemak di sebagian besar perutnya.

Namun, Carter tak hanya mengandalkan cara operasi saja. Ia melanjutkan dengan program olahraga dan menyewa seorang pelatih kebugaran. Selama berbulan-bulan, ia harus mengatur pola makan, berolahraga 5x smeinggu dan alhasil timbunan lemak di tubuh berhasil menghilang 36 kg. Kemudian pada bulan November 2015, Carter membuat keputusan untuk melakukan tummy tuck dan mengangkat payudara dengan implan. Tummy tuck biasa dikenal dengan tarik perut dengan prosedur membuang kelebihan lemak. Operasi ini dilakukan untuk memperbaiki bagian perut Carter yang menggelambir. Alhasil 9 kg lemak di perutnya berhasil dihilangkan.

2. Said Adali berhasil menurunkan berat badan jadi sekitar 52 kg.

Apa rahasinya? Musisi yang berbasis di Maroko ini menjelaskan bahwa kuncinya terletak pada gaya hidup sehat dan rajin berolahraga.

3. Ruth Wijaya, wanita dari Indonesia ini berhasil menurunkan berat badan dan punya penampilan secantik sekarang berkat pola makan yang sehat dan berolahraga.

Kini Ruth Wijaya diketahui menjadi seorang pelatih diet dan pengusaha yang konsisten mempromosikan produk Herbalife.

4. Hashi, wanita cantik asal Sri Lanka ini berhasil menghilangkan lebih dari 40 kg lemak di tubuhnya dalam 10 bulan.

Caranya? Semua serba alami. Sayur dan buah sangat identik dengan menu makannya sehari-hari. Sosoknya menginspirasi semua orang untuk tetap fokus dan berdedikasi kepada keinginan untuk memiliki tubuh ideal.

5. Tessa adalah seorang ibu yang rajin fitness dan sukse menghilangkan lebih dari 80 kg lemak di tubuhnya.

Bagaimana Tessa melakukannya? Zumba, running dan lifting. Ia juga sering berpartisipasi dalam lomba lari dengan jarak 5K sampai 10K.

6. Texan James L Tyler berhasil mengatakan selamat tinggal pada 83 kg berat badannya!

Tak ada alasan yang bisa menghentikan niat James untuk menjadi kurus. Ia sering berlari di taman meski cuaca berada pada 95 derajat. Untuk pola makan, ia fokus pada makanan yang mengandung protein.

7. Michelle Elizabeth telah menghilangan 75 kg lemak di tubuhnya selama 2,5 tahun.

Ketika Elizabeth masih muda, dirinya sangat gemar makan. Setidaknya 3.000 kalori atau lebih setiap hari masuk ke dalam tubuhnya. Sementara pada usia 17 tahun, ia juga mulai sering merokok. Lama-kelamaan berat badannya makin tak terkendali dan mengalami obesitas sehingga ia memutuskan untuk melakukan bedah bariatrik dengan teknik  VSG (Vertical Sleeve Gastretomy). Prosedur ini, kelebihan berat badan di perut Elizabeth akan menghilang. Setelah menjalani operasi tersebut, Elizabeth menerapkan diet gula dan karbohidrat secara ketat dan berolahraga tiga kali smeinggu.

BACA JUGA: Jangankan kamu, 13 artis ini aja masih ngejomblo! Kok bisa ya?

Cara Rebeca berikut ini pasti menarik untuk ditiru kaum wanita. KLIK NEXT

2 dari 2 halaman


8. Katie dulunya punya berat badan 97 kg namun berhasil ia turunkan menjadi 72 kg.

Katie selalu menjawab setiap pertanyaan apa yang jadi rahasianya dengan jawaban, percaya pada proses dan hasilnya pasti akan sangat berharga. Katie kerja keras untuk punya tubuh ideal dengan memiliki program latihan sendiri untuk membentuk tubuhnya. Selain itu, menu makanan yang menyehatkan dan alami juga jadi kunci dibalik penampilannya sekarang.

9. Janae Nicole terlihat menakjubkan berkat program latihan rutin dan menu makanan dengan gizi yang tercukupi.

"Bekerja keras untuk apapun yang kamu inginkan karena apa yang jadi keinginan kita itu nggak akan datang dengan mudah. Kamu harus kuat dan berani serta tahu bahwa kamu dapat melakukan apapun yang kamu mampu. Jika seseorang merendahkan atau mengkritikmu, teruslah percaya pada diri sendiri dan mengubahnya menjadi sesuatu yang positif."

10. Rebecca Johnson.

Berkaca dari kisah sang ibu yang mengalami obesitas, Johnson kemudian perlu mengatur berat badan dan menerapkan gaya hidup yang meliputi kesehatan fisik, mental dan emosional. Ia lalu mejalani Weight Watcher atau yang dikenal dengan diet tanpa rasa lapar. Program Weight Watchers berdasarkan pada sistem poin. Setiap makanan memiliki sejumlah poin tertentu berdasarkan pada kandungan lemak, serat, dan kalorinya.

Setiap orang ditentukan batas poinnya yang dibuat dengan maksud untuk mempermudah program penurunan berat badan. Nah, setiap kali Johnson menurunkan berat badannya sebesar 4 kg, ia akan menghadiahi diri sendiri sendiri dengan belanja. Berat badan berkurang, hati senang!

11. Conner Rensch berhasil menghilangkan sekitar 59 kg lemak di tubuhnya, setengah dari berat badan awalnya!

Mungkin kamu tak asing dengan wanita yang punya senyum manis ini. Rensch merupakan gadis sampul majalah People pada bulan Januari 2015 lalu. Siapa sangka kalau dulunya ia bertubuh gemuk dan tak semenarik sekarang. Ia berbagi tips untuk memiliki tubuh ideal dengan mengganti makanan berkalori tinggi dengan pilihan yang lebih bergizi.

12. Yessinta Winarto yang pernah punya berat badan mencapai 111 kg menjadi 60 kg.

Kisah perjuangan Yessinta untuk punya tubuh langsing bak model sempat viral di jejaring Facebook pada April 2016 lalu. Lantaran berat badan yang dimiliki, Yessinta tak hanya susah mencari baju tapi juga menyebabkan ia susah mencari PKL saat kuliah di hotel. Ditambah lagi kemanapun ia pergi, ejekan dan hinaan harus ia terima dengan panggilan yang tak mengenakan. Namun rupanya hal tersebut yang menjadikan Yessinta termotivasi untuk melakukan perubahan pada penampilannya dengan rajin ke Gym.

Diakui Yessinta berjalan di atas treadmill dengan kecepatan 4.0 for 15 minutes membuat dirinya ingin pingsan. Apalagi dengan berat badan mencapai satu kuintal lebih. Tapi lama-kelamaan jadi kebiasaan Yessinta hingga akhirnya ia sukses menurunkan berat badannya jadi selangsing sekarang.